Bandara Changi Nobatkan Pria Indonesia Usia 39 tahun Sebagai Jutawan Barunya!

Bandara Changi Nobatkan Pria Indonesia Usia 39 tahun Sebagai Jutawan Barunya!

Singapura, Beritakota Online-Mimpi sejuta dolar menjadi kenyataan bagi Ade Iskander Roni, pria asal Jakarta, ketika ia mengalahkan tujuh finalis lainnya dan berhasil menjadi pemenang dalam final promosi belanja “Be a Changi Millionaire 2016” yang dilaksanakan hari ini di Terminal 3 Bandara Changi Singapura, serta membawa pulang uang tunai sebesar S$1 juta.

Ade Iskandar berhasil memenangkan 1 juta dollar hanya dengan membeli sebuah kaos Adidas seharga S$50 – jumlah pembelanjaan terendah diantara kedelapan finalis, sekaligus pembelanjaan minimal untuk bisa berpartisipasi dalam undian Changi Millionaire. Ade Iskandar, seorang karyawan pengadaan barang di sebuah perusahaan telekomunikasi, membeli kaos tersebut sebagai hadiah untuk sahabat terbaiknya dalam perjalanan pertamanya melalui Bandara Changi di bulan Oktober 2016 ketika ia mengunjungi Singapura untuk pertama kalinya dengan sahabat terbaiknya tersebut.

Dalam kompetisi final yang berlangsung sengit, Ade Iskander berhasil mengalahkan ketujuh rekan-yang-menjadi-saingannya dari Australia, China, India, Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab dalam aksi menegangkan selama 1 jam dihadapan 300 penonton.

Ke-delapan finalis berkompetisi satu sama lain dalam tiga babak eliminasi pertama dimana mereka berlomba untuk menaiki pesawat dalam permainan yang mensimulasikan perjalanan seorang pelancong melalui Bandara Changi. Setelah melakukancheck-in di kios Fast and Seamless Travel (FAST) Bandara Changi dengan menyelesaikan sebuah puzzle, mereka menguji keberuntungan saat memilih pintu keberangkatan yang benar menuju Solari yang ikonis, sebelum lima finalis maju ke babak ke-3, yaitu babak belanja dan makan. Dalam babak ini, setiap finalis memilih dua barang dan kemudian menyamakan harga total dari barang pilihan mereka dengan harga keberuntungan yang telah diumumkan di awal acara permainan. Tiga finalis kemudian tereliminasi dalam babak ini.

Ketika finalis tinggal dua orang – Animesh Singh dari India dan Ade Iskandar dari Indonesia, antisipasi pun memuncak. Penonton menyaksikan keberuntungan Ade Iskander Roni, yang berhasil menyelesaikan babak terakhir dengan berhasil mencocokkan travel adaptor ukuran raksasa ke dalam soket di atas podium setelah lima kali percobaan yang sangat menegangkan! Diatas panggung, Ade Iskandar pun kemudian merayakan kemenangannya bersama sahabat terbaiknya yang khusus datang dari Jakarta untuk memberikan dukungan kepada sahabatnya dan berbagi pengalaman tak terlupakan ini.

Dengan berurai air mata dan penuah luapan emosi kebahagiaan atas pengalaman bagaikan mimpi tersebut, Ade Iskandar berujar, “Saya masih terkejut, nervous dan tidak percaya, namun sangat bahagia. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rupa satu juta dolar Singapura, seberapa besar tumpukan uang itu!”

Ketika ditanya bagaimana ia akan membelanjakan rezeki nomplok yang baru saja didapatnya, dengan sumringah ia mengatakan, “Pertama, saya ingin membawa keluarga besar saya ke tanah suci Mekkah untuk Umroh. Saya belum terpikir akan melakukan apa lagi dengan uang tersebut, namun saya berharap dapat membeli mobil untuk keluargaku juga.”

Ade Iskandar menambahkan, “Mulai sekarang, saya akan mengunjungi Bandara Changi setiap tahun dan check in lebih awal untuk bisa berbelanja terlebih dahulu sebelum terbang!”

‘Be a Changi Millionaire’ berkontribusi terhadap rekor penjualan tahunan’

Kampanye unggulan tahunan Changi, yang merupakan promosi ritel terbesar di Singapura dan terbesar untuk seluruh bandara di dunia, memainkan peran penting dalam menaikkan penjualan bagi Changi Airport Group (CAG). CAG melihat rekor penjualan tahun ini, yang naik hampir sebesar 5% menjadi lebih dari S$2.3 milyar. Pengunjung dari China, Singapura dan Indonesia adalah pembeli dengan jumlah terbanyak di Bandara Changi, dimana pengunjung berkewarganegaraan China berkontribusi sebesar 30% dari total penjualan di tahun 2016.

Parfum dan kosmetik, serta minuman keras dan tembakau menjadi dua kategori produk paling popular di Bandara Changi, diikuti oleh barang mewah, elektronik dan perlengkapan, serta coklat dan permen.

Selain promosi andalan seperti ‘Be a Changi Millionaire’, CAG terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman berbelanja untuk menyenangkan para pengunjung. Gift Card Changi yang dapat dikoleksi diperkenalkan pada akhir tahun 2016, dimana CAG menyumbangkan 5% dari total penjualan kepada penerima utama, NorthLight School. Kegiatan pop-up seperti Male Grooming Clubmengejutkan pengunjung pria dengan memberikan perawatan sebelum penerbangan. Perkembangan lanjutan dari platform digital seperti iShopChangi dan program loyalitas Changi Rewards juga membuat para pengunjung terus kembali demi mendapatkan lebih banyak hadiah.

Ms Lim Peck Hoon, Executive Vice President of Commercial di CAG berkata, “Kami mengucapkan selamat kepada Ade Iskandar, pemenang Changi Millionaire yang ke-tujuh dan kami berterima kasih kepada para pengunjung yang telah melakukan perjalanan dan berbelanja bersama kami selama setahun ini. Kami senang karena telah mencapai penjualan yang memecahkan rekor di Bandara Changi, yang membantu biaya operasional penerbangan Bandara Changi tetap kompetitif.

Ia melanjutkan, “Di Changi, semangat untuk terus berinovasi melandasi strategi ritel dan melandasi lahirnya banyak ide dan perkembangan baru kami – pembukaan toko kedua berlantai dua DFS Wines & Spirits di Terminal 2 yang mengetengahkan The Whisky House yang sangat populer adalah salah satu contoh. Contoh lainnya adalah melibatkan Pokémon dalam kampanye Changi. Kami akan terus berusaha membuat pengalaman berbelanja di Changi menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua pengunjung.”

Lebih lanjut mengenai ‘Be a Changi Millionaire’

Promosi ritel ‘Be a Changi Millionaire’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Melanjutkan kesuksesan tersebut, kampanye ini kemudian menjadi promosi belanja terbesar bagi Changi Airport Group,  dan telah menobatkan 6 pembeli beruntung di bandara Changi menjadi jutawan dalam semalam dengan hadiah sebesar S$ 1 juta. Pemenang sebelumnya adalah mantan DJ, Ivan Rantung (2010) dan direktur perkembangan bisnis, Peh Hock Peng (2012) yang keduanya berasal dari Singapura; seorang Insinyur dari Perth, Australia, Jessia Down (2011); pengusaha dari Indonesia, Irvung Tio (2013); serta seorang insinyur dari Jepang, Oiyama Seiichiro (2014) dan warga Negara Irlandia, Linda Tobin (2015).

Memasuki tahun ke-tujuh tahun ini, edisi 2016  menarik hampir 1,2 juta peserta undian dari 225 negara, dari 4 Mei hingga 31 Oktober 2016. Jumlah terbesar berasal dari Singapura, China dan Indonesia.

Untuk mengikuti undian Millionaire, penumpang dan pengunjung hanya perlu berbelanja atau makan di Bandara Changi, dengan nilai minimal S$50 dalam satu struk.  Jumlah peluang menang meningkat secara eksponensial dengan jumlah yang dibelanjakan – dengan pembelanjaan sebesar S$500 pembelanja akan mendapatkan kemungkinan menang 100 kali.

Untuk pertama kalinya dalam promosi ini, finalis ke-delapan dipilih dari anggota Platinum program loyalitas Changi Rewards sebagai tambahan dari penambahan finalis ketujuh yang dipilih dari pembelanja iShopChangi pada tahun 2015.  Baik pemegang kartu Changi Rewards Platinum dan pengunjung yang berbelanja di iShopChangi menerima kemungkinan menang dua kali lipat tahun ini.

Selain Ade Iskandar, finalis lainnya memenangkan uang tunai sebesar S$5,000. Semua menikmati menginap tiga malam di hotel di Singapura, dengan tiket pesawat pergi-pulang disediakan untuk warga non-Singapura. (marwan)

Editor : Andi A Effendy

 

 

 

 

 

Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis, Internasional | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

By: Admin1 | 19 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Usai Gelar Gowes Nusantara

Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Usai Gelar Gowes Nusantara


By: Admin1 | 18 Agustus 2018

Kategori: Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Seru Banget!, Begini Kemeriahan Gowes Nusantara Yang Di Adakan Oleh Polda Sulsel

Seru Banget!, Begini Kemeriahan Gowes Nusantara Yang Di Adakan Oleh Polda Sulsel


By: Admin1 | 18 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi Di Hari Kemerdekaan Kapolda Sulsel Hadiri Upacara Pemberian Remisi Kepada Narapidana

Di Hari Kemerdekaan Kapolda Sulsel Hadiri Upacara Pemberian Remisi Kepada Narapidana


By: Admin1 | 17 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Kapolres AKBP DR Burhaman,SH MH Hadiri Penurunan Bendera Dilapangan Soppeng Riaja Barru

Kapolres AKBP DR Burhaman,SH MH Hadiri Penurunan Bendera Dilapangan Soppeng Riaja Barru


By: Admin1 | 17 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Makassar HUT RI Ke 73, Ada 21 Narapidana Tipikor Dapat Remisi Di Lapas Makassar

HUT RI Ke 73, Ada 21 Narapidana Tipikor Dapat Remisi Di Lapas Makassar


Tulisan Terkait

By: Admin1 | 19 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Usai Gelar Gowes Nusantara

Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Usai Gelar Gowes Nusantara


By: Admin1 | 18 Agustus 2018

Kategori: Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Seru Banget!, Begini Kemeriahan Gowes Nusantara Yang Di Adakan Oleh Polda Sulsel

Seru Banget!, Begini Kemeriahan Gowes Nusantara Yang Di Adakan Oleh Polda Sulsel


By: Admin1 | 18 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi Di Hari Kemerdekaan Kapolda Sulsel Hadiri Upacara Pemberian Remisi Kepada Narapidana

Di Hari Kemerdekaan Kapolda Sulsel Hadiri Upacara Pemberian Remisi Kepada Narapidana


By: Admin1 | 17 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Kapolres AKBP DR Burhaman,SH MH Hadiri Penurunan Bendera Dilapangan Soppeng Riaja Barru

Kapolres AKBP DR Burhaman,SH MH Hadiri Penurunan Bendera Dilapangan Soppeng Riaja Barru


By: Admin1 | 17 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Makassar HUT RI Ke 73, Ada 21 Narapidana Tipikor Dapat Remisi Di Lapas Makassar

HUT RI Ke 73, Ada 21 Narapidana Tipikor Dapat Remisi Di Lapas Makassar


Tulisan Terkait

By: Admin1 | 19 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Usai Gelar Gowes Nusantara

Peduli Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulsel Usai Gelar Gowes Nusantara


By: Admin1 | 18 Agustus 2018

Kategori: Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Seru Banget!, Begini Kemeriahan Gowes Nusantara Yang Di Adakan Oleh Polda Sulsel

Seru Banget!, Begini Kemeriahan Gowes Nusantara Yang Di Adakan Oleh Polda Sulsel


By: Admin1 | 18 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi Di Hari Kemerdekaan Kapolda Sulsel Hadiri Upacara Pemberian Remisi Kepada Narapidana

Di Hari Kemerdekaan Kapolda Sulsel Hadiri Upacara Pemberian Remisi Kepada Narapidana


By: Admin1 | 17 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Nusantara Kapolres AKBP DR Burhaman,SH MH Hadiri Penurunan Bendera Dilapangan Soppeng Riaja Barru

Kapolres AKBP DR Burhaman,SH MH Hadiri Penurunan Bendera Dilapangan Soppeng Riaja Barru


By: Admin1 | 17 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hello Polisi, Makassar HUT RI Ke 73, Ada 21 Narapidana Tipikor Dapat Remisi Di Lapas Makassar

HUT RI Ke 73, Ada 21 Narapidana Tipikor Dapat Remisi Di Lapas Makassar


Tulisan Terkait

By: Admin1 | 16 Agustus 2018

Kategori: Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis, Hello Polisi, Nusantara Kapolres Barru Terima Penghormatan Gerak Jalan Ibu Bhayangkara

Kapolres Barru Terima Penghormatan Gerak Jalan Ibu Bhayangkara


By: Admin1 | 15 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis, Makassar Sertijab Supervisor Teknik PLN Area Mattoanging, Muh Rum Ganti Hariadi Kasim

Sertijab Supervisor Teknik PLN Area Mattoanging, Muh Rum Ganti Hariadi Kasim


By: Admin1 | 14 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Ekobis, Hello Polisi, Nusantara Kabar Gembira Anggota Polri Dan PNS Polri di Sulsel Bisa Dapat Rumah Subsidi  Cicilan DP Nol Rupiah

Kabar Gembira Anggota Polri Dan PNS Polri di Sulsel Bisa Dapat Rumah Subsidi Cicilan DP Nol Rupiah


By: Admin1 | 11 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Ekobis, Nusantara Bulog Sulteng Jamin Ketersediaan Beras  Aman Hingga 2019

Bulog Sulteng Jamin Ketersediaan Beras  Aman Hingga 2019


By: Admin1 | 9 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama, Daerah, Ekobis, Hello Polisi, Nusantara Begini Suasana Saat Kapolda Sulsel Hadiri Pameran Pembangunan Expo Sulsel 2018

Begini Suasana Saat Kapolda Sulsel Hadiri Pameran Pembangunan Expo Sulsel 2018


Tulisan Terkait

By: Admin1 | 5 Agustus 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Internasional, Liputan Haji 2018 JCH Kloter 5 Asal Kabupaten Gowa – Barru Selesaikan Pemotongan DAM

JCH Kloter 5 Asal Kabupaten Gowa – Barru Selesaikan Pemotongan DAM


By: Admin1 | 9 Mei 2018

Kategori: Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Internasional, Nasional, Pendidikan Video: Santriwati Indonesia Sabet 4 Gelar  Kejuaraan Dunia Debat Bahasa Inggris di Qatar

Video: Santriwati Indonesia Sabet 4 Gelar Kejuaraan Dunia Debat Bahasa Inggris di Qatar


By: Admin1 | 17 Maret 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Internasional Doa dari Tanah Suci untuk Kemenangan TP

Doa dari Tanah Suci untuk Kemenangan TP


By: Admin1 | 11 Februari 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Internasional, Keuangan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Mendapat Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Mendapat Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia


By: Admin1 | 7 Februari 2018

Kategori: Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hello Polisi, Hukum dan Kriminal, Internasional, Interpol Kapolri: Ukraina dan Indonesia Punya Toleransi Beragama yang Sama

Kapolri: Ukraina dan Indonesia Punya Toleransi Beragama yang Sama


Custom & Design by: paradesain.net

View Desktop Version
by Mobile Domain