Soal Dewan Adat Dayak Tolak Tengku Zulkarnain di Sintang, Terjadi Kesalah Pahaman

Soal Dewan Adat Dayak Tolak Tengku Zulkarnain di Sintang, Terjadi Kesalah Pahaman

Kalbar, Berita kota Online, Penolakan kehadiran Drs. Tengku Zulkarnain MA oleh Anggota Dewan Adat Dayak  Sintang pagi tadi (12/1) pukul 09.00 di Bandara Susilo Sintang karena kesalah pahaman.

Kehadiran anggota Dewan Adat Dayak Sintang sekitar 30 orang,  dengan mengendarai 4 Unit Mobil yang dipimpin oleh Saudara Andreas ke Bandara Susilo Sintang bukan karena akan menolak kehadiran Drs. Tengku  Zulkarnain MA.
Kehadiran anggota Dewan Adat Dayak ke Bandara  Susilo Sintang untuk menjemput Ketua Dewan adat Dayak Kalimantan Barat Yang Juga Gubernur Kalbar Drs.Cornelis SH.MH  beserta rombongan yang akan melantik Pengurus Dewan Adat Dayak Sintang  yang digelar di Gedung Pancasila Sintang.
Pada saat menunggu kedatangan Ketua DAD Prov. Kalbar Drs. Cornelis, MH, MH, dan rombongan para forum Pemuda Dayak DAD Kab. Sintang mendapatkan informasi tentang adanya kedatangan Drs. Tengku Zulkarnain, MA sehingga kelompok forum pemuda dayak tersebut langsung melakukan penolakan dengan menyampaikan beberapa hal melalui Sdr. Andreas sebagai berikut :
1. Masyarakat Kab. Sintang khususnya warga Dayak Kab. Sintang menolak kedatangan Drs. Tengku Zulkarnain, MA dan melarang untuk menginjakkan kaki ditanah Kab. Sintang.

2. Warga Dayak Kab. Sintang menolak kedatangan Sdr. Tengku Zulkarnaen, Ma dikarenakan adanya statement/pernyataan dari Sdr. Tengku Zulkarnaen, MA yg sbg Wasekjen MUI Pusat disalah satu media sosial yang  menyinggung perasaan Warga Masyarakat Dayak.
3. Bahwa warga Dayak Kab. Sintang tidak membenci MUI namun lebih kepada oknum dalam hal ini wasekjen MUI pusat Sdr Drs. Tengku Zulakrnain, MA yang telah menghina suku Dayak.
Melihat aksi yang dilakukan oleh para forum Pemuda DAD Kab. Sintang,  maka pada pukul. 10.30 wib Drs. Tengku Zulkarnain, MA beserta 2 orang rekan nya tidak jadi turun dari pesawat dan langsung meninggalkan Kab. Sintang menggunakan pesawat Garuda Indonesia kembali ke Pontianak.

Saat ini Forkopimda Sintang Bupati, Kapolres, Dandim , ketua FKUB dan Majelis Ulama Indonesia Sintang  sedang berembuk agar masyarakat tidak terpancing dengan isu isu yang dapat memecah belah rasa persatuan dan kesatuan.
Semua pihak supaya tidak terprovokasi dan bisa memberikan arahan yg menyejukkan kepada  umat Muslim di  Kabupaten Sintang.

Laporan : Dirman
Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Budaya, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - Apr – 2013 - Admin1

Rusdin Abdullah Silaturahmi Warga Sudiang Raya

20 - Jun – 2015 - Admin1

56 Tahun Kodam VII Wirabuana, Pangdam Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

4 - Jul – 2014 - Admin1

Tim Jokowi-JK Sebarkan Contoh Kertas Suara Pakai Helikopter Didaerah Palopo

2 - Apr – 2017 - Admin1

Pemkab Lutim Anggarkan Bedah Rumah Pemukiman Nelayan Tidak Mampu Rp.13 Miliar

31 - Aug – 2014 - Admin1

449 CJH Kloter I Berangkat Ke Tanah Suci Langsung Ke Bandara Jeddah

Tulisan Terkait

5 - Jan – 2016 - Admin1

Aduh, Tak Tahan Digituan Terus Bunga Laporkan Pacarnya Ke Polisi

13 - Jun – 2014 - Admin1

Ibis Budget APH Makassar Sajikan Kamar Ergonomis Terjangkau Bagi Pelanggan Bandara

20 - Aug – 2016 - Admin1

Dirlantas Polda Sulsel : Tidak Ada Pernyataan ” Program Sistem Online Ditlantas Tidak Terlaksana Sampai Pindah di Sulsel “

24 - Nov – 2015 - Admin1

Inilah Agenda Jadwal Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Hj.Iriani Jokowi Selama di Sulsel

13 - Jul – 2015 - Admin1

Peluncuran Aplikasi PRT Berbasis Android

Tulisan Terkait

3 - Jun – 2015 - Admin1

Kisruh Pemilihan Rektor UIN Alauddin, Pilrek Ulang Vs PTUN

9 - Aug – 2015 - Admin1

Stok Raskin Ada Sekitar 1,5 Juta Ton Aman Hingga Januari Tahun 2016

18 - Jul – 2016 - Admin1

Refleksi Hari Lahir Kabupaten Maros ke 57, Menuju Masyarakat Lebih Sejahtera 2021

7 - Apr – 2017 - Admin1

Warga Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Terapung di Pesisir Laut Kassi Kebo 

4 - May – 2017 - Admin1

Alhamdulillah Murid SD Pajjaiang Bisa Masuk Sekolah, Camat Bersama Lurah Lewat ” Sentuhan Hati ” Terhadap Ahli Waris Pemilik Lahan