Kapolres Sekadau, Bekerja Sambil Menyalurkan Bakat Dan Membangun Kebersamaan

Kapolres Sekadau, Bekerja Sambil Menyalurkan Bakat Dan Membangun Kebersamaan

Laporan : Dirman

Sekadau, Kalbar, Berita Kota Online, Disela sela kesibukannya mengelola Management operasional dan Pembinaan Polres, Kapolres Sekadau AKBP Yuri Nurhidayat S.Ik, MH melakukan Touring bersama Komunitas penggemar olah raga bermotor.

Menurut Kapolres Sekadau AKBP Yuri Nurhidayat S.Ik MH banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini, antara  lain dapat menyalurkan hoby yang terpendam, mengenali Wilayah Hukum Polres Sekadau sampai kepelosok, sehingga dapat mengetahui Karakteristik daerah dan Masyarakatnya, melaksanakan Perintah Kapolri untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, baik masyarakat penggemar olah raga bermotor juga komunitas lainnya.  Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membangun kebersamaan, karena ciri ciri Polisi Modern itu masyarakat tidak lagi sebagai Obyek dalam Pembinaan Kamtibmas, tetapi masyarakat sebagai subyek atau pelaku dalam mewujudkan rasa aman masyarakat, untuk mewujudkan itu perlu dibangun komunikasi yang intensif diantaranya melalui kegiatan seperti ini. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah olah raga melatih fisik agar tetap terjaga.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalbar kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Simenyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau itu sebagai bentuk implementasi dari Program  Perpolisian Masyarakat,( Polmas) terutama pendekatan Interes atau Hobby.

“Melalui kegiatan yang dilakukan Kapolres bersama Komunitas Motor tersebut, disamping apa yang disebutkan terdahulu oleh Kapolres juga bermanfaat dalam membangun kebersamaan dengan komunitas, mempererat tali persaudaraan dan tumbuhnya rasa senasib seperjuangan atau jiwa Korsa,  kebersamaan jiwa saling menolong dan tidak memikirkan diri sendiri, hal  Itu perlu terus dibangun agar mereka tumbuh rasa memiliki , tumbuh rasa kegotong royongan dan tumbuh empaty terhadap lingkungannya”, ungkap Kabid Humas Polda Kalbar.

Touring ini dilaksanakan didaerah pedalaman Polres Sekadau ke wilayah pedalaman kecamatan Sekadau Hilir dan Belitang Hilir pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2017 pukul 08.00 Wib s/d 19.00 Wib, dengan hasil : Kegiatan patroli diikuti oleh Kapolres, bersama pejabat utama Polres dan Polsek dan klub motor Star Ngerumsa Kabupaten Sekadau sebanyak 30 orang.

Sasaran Touring sekaligus  patroli pedalaman ini adalah daerah yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda 4 dan roda 2 biasa sehingga menggunakan sepeda motor  trail.

Selama kegiatan para peserta melaksanakan bakti sosial membagikan alat tulis kepada anak anak pelajar sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang dilalui. Kemudian menghadiri acara resepsi pernikahan  warga masyarakat, menyambangi masyarakat yang sedang beribadah di Gereja. Dan kegiatan berakhir di Polres Sekadau Minggu 8/1/2017 pukul 19.30 malam.

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

10 - Sep – 2014 - Admin1

Polres Pangkep Tangkap Tiga Pelaku Bom Ikan di Pulau Sailus Liukang Tangaya

1 - May – 2015 - Admin1

Berita Foto : Polwan Cantik Polrestabes Makassar Kawal Aksi Buruh di Makassar

3 - Sep – 2016 - Admin1

Kapolres Enrekang Harapkan Festival Sungai Saddang Jadi Agenda Nasional Ajang Promosi Pariwisata Nusantara

17 - Feb – 2015 - Admin1

Kabid Humas Polda Sulselbar : Abraham Samad Ditetapkan Tersangka

30 - Aug – 2012 - Admin1

Lakalantas lebaran, Jasa Raharja Purwakarta Berikan Santunan

Tulisan Terkait

15 - Dec – 2015 - Admin1

Masjid Katangka di Gowa Berusia 400 Tahun Lebih

24 - Dec – 2016 - Admin1

Begal Bereaksi Lagi, Wartawan Jadi Korban, Kopek ” Warning ” Pihak Kepolisian Segera Diungkap Pelakunya

16 - Sep – 2015 - Admin1

Kadisnakertrans Provinsi Sulsel : Kontrak Kerja PRT dan Majikan Sebaiknya Tertulis.

19 - Feb – 2016 - Admin1

Tertib Kependudukan, Ketua RW 2 Borong Intensif Awasi Warga Pindahan Dari Luar Daerah

2 - Aug – 2013 - Admin1

Warga Tukar Uang Pecahan Kecil di BI Sampai Rp. 40 M Setiap Hari

View Desktop Version
by Mobile Domain