TNI Terima Senpi di Rumah Kadus Perbatasan RI – Malaysia

TNI Terima Senpi di Rumah Kadus Perbatasan RI – Malaysia

Kubu Raya, Beritakota Online-Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos memberikan keterangan kepada awak media  di Kantor Pendam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya Kubu Raya, Jum’at (06/01) sore.

Dalam keterangan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti bahwa Sertu Dian Anggota  Kodam XII/Tpr yang sedang bertugas diwilayah Sanggau menerima Senjata Api (Senpi)  pada Jumat, 6 Januari 2017 tepatnya pukul 13.30 Wib  dari Pinen (40) warga Dusun Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau di Rumah Kadus Bantan, Edy Kasmuri, terangnya.

Kapendam menuturkan kronologisnya, bermula Sertu Dian mendapatkan informasi, bahwa ada warga Dusun Bantan yang berkeinginan untuk menyerahkan Senpi namun masih ada rasa takut. Selanjutnya kata Kapendam, Sertu Dian mendapat perintah dari Dansatgas untuk melakukan anjangsana di Dusun Bantan.

Pada Jumat 6 Januari 2017 anggota Satgas Kodam XII/Tpr  mendatangi rumah Pinen untuk memberikan pengertian tentang larangan dan bahaya kepemilikkan senjata api, dari pemberian penjelasan dan pengertian yang diberikan kepada Pinen oleh anggota Satgas tersebut, selanjutnya Pinen bersedia untuk menyerahkan secara sukarela satu pucuk Senjata Api jenis Lantak miliknya kepada anggota Satgas, jelas Kapendam.

Kemudian Pinen mengajak anggota Satgas untuk bertemu di Rumah Kadus Bantan pada pukul 13.30 Wib akan  menyerahkan Senpi miliknya. Saat ini barang bukti diamankan di Satgas Kodam XII/Tpr, tambahnya.

Sementara pengakuan Pinen, bahwa Senjata Api jenis Lantak tersebut adalah warisan dari ayahnya, dimana senjata api tersebut dahulunya digunakan untuk berburu babi hutan yang sering merusak kebun, akan tetapi seiring dengan perkembangan waktu dimana hewan buruan sudah langka, sehingga tidak pernah digunakan lagi dan hanya disimpan di dalam rumah, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Laporan : Dirman
Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

25 - Nov – 2016 - Admin1

Waduh, Warga Masih Diresahkan Adanya Dugaan Pungli Pelayanan SIM Keliling Polrestabes Makassar, SIM C Seharga Rp 250 Ribu

13 - Mar – 2016 - Admin1

Kepsek SMP 1 Balocci Pangkep Bangun Kreatif Siswa Dalam Gerakan Pramuka Di Sekolah

7 - Apr – 2017 - Admin1

Aksi Demo FSMPRP Tuntut Pemerintah Tutup PT Freeport Indonesia di Papua

20 - Nov – 2013 - Admin1

Pemkot Kumpulkan Lurah Dan LPM Bahas Kondisi Drainase

5 - Dec – 2016 - Admin1

Kapolda Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polda Kalbar

Tulisan Terkait

13 - Jun – 2013 - Admin1

Polisi Dan Jasa Raharja Goes To Campus di Makassar

8 - Aug – 2015 - Admin1

Woow, Mahar Termahal Pasangan Pengantin Adam-Indar di Bulukumba Capai Rp 505 Juta Akan Bulan Madu di Dubai

15 - Aug – 2016 - Admin1

Polres Pare pare Bawa Barang Bukti Sabu 10 Kg Ke Mapolda Sulsel

28 - Oct – 2016 - Admin1

Kerukunan Warga Sunda di Makassar Jamu Makan Siang Pemain Persib Di RM Paotere

23 - Mar – 2017 - Admin1

Soal Kematian Syamsuddin Di Tahanan, LBH Pemuda KNPI Sulsel Minta Polda Bentuk Tim Khusus

View Desktop Version
by Mobile Domain