TNI Terima Senpi di Rumah Kadus Perbatasan RI – Malaysia

TNI Terima Senpi di Rumah Kadus Perbatasan RI – Malaysia

Kubu Raya, Beritakota Online-Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos memberikan keterangan kepada awak media  di Kantor Pendam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya Kubu Raya, Jum’at (06/01) sore.

Dalam keterangan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti bahwa Sertu Dian Anggota  Kodam XII/Tpr yang sedang bertugas diwilayah Sanggau menerima Senjata Api (Senpi)  pada Jumat, 6 Januari 2017 tepatnya pukul 13.30 Wib  dari Pinen (40) warga Dusun Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau di Rumah Kadus Bantan, Edy Kasmuri, terangnya.

Kapendam menuturkan kronologisnya, bermula Sertu Dian mendapatkan informasi, bahwa ada warga Dusun Bantan yang berkeinginan untuk menyerahkan Senpi namun masih ada rasa takut. Selanjutnya kata Kapendam, Sertu Dian mendapat perintah dari Dansatgas untuk melakukan anjangsana di Dusun Bantan.

Pada Jumat 6 Januari 2017 anggota Satgas Kodam XII/Tpr  mendatangi rumah Pinen untuk memberikan pengertian tentang larangan dan bahaya kepemilikkan senjata api, dari pemberian penjelasan dan pengertian yang diberikan kepada Pinen oleh anggota Satgas tersebut, selanjutnya Pinen bersedia untuk menyerahkan secara sukarela satu pucuk Senjata Api jenis Lantak miliknya kepada anggota Satgas, jelas Kapendam.

Kemudian Pinen mengajak anggota Satgas untuk bertemu di Rumah Kadus Bantan pada pukul 13.30 Wib akan  menyerahkan Senpi miliknya. Saat ini barang bukti diamankan di Satgas Kodam XII/Tpr, tambahnya.

Sementara pengakuan Pinen, bahwa Senjata Api jenis Lantak tersebut adalah warisan dari ayahnya, dimana senjata api tersebut dahulunya digunakan untuk berburu babi hutan yang sering merusak kebun, akan tetapi seiring dengan perkembangan waktu dimana hewan buruan sudah langka, sehingga tidak pernah digunakan lagi dan hanya disimpan di dalam rumah, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Laporan : Dirman
Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

6 - Mar – 2016 - Admin1

Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Jeneponto, Bhabinkamtimas Dan Babinsa Bantu Warga Perbaiki Rumah Korban

3 - Sep – 2014 - Admin1

CJH Kloter 3 Asal Makassar, Palopo, Wajo Masuk Asrama Sudiang Hari Ini

3 - Jun – 2015 - Admin1

Wabup Maros Menerima Kunjungan Watannas

17 - Sep – 2016 - Admin1

Genjot Pelayanan Ke Masyarakat, Samsat Luwu Laksanakan Program Antar Jemput Berkas Kendaraan Di Dialer

19 - Mar – 2015 - Admin1

45 Siswa Jeneponto Bersaing Ikut Lomba Olimpiade

Tulisan Terkait

19 - Jul – 2015 - Admin1

Wapres JK Open House di Makassar Hanya Berlangsung Empat Jam

17 - Jun – 2014 - Admin1

Dua Putra Jeneponto Wakili Sulsel, Raih Juara MTQ XXVIII di Batam

20 - Sep – 2016 - Admin1

Perwakilan Asean Cadet Sail Berkunjung Ke Mako AU II di Makassar

2 - Sep – 2014 - Admin1

Wow, Ada Alumni SD di Pangkep, Belum Tahu Membaca

29 - Dec – 2013 - Admin1

Anas Urbaningrum Lantik Ketua PPI Sulsel

View Desktop Version
by Mobile Domain