Tahun Baru Intel Kodam XII/Tpr Amankan Mobil dari Malaysia

Tahun Baru Intel Kodam XII/Tpr Amankan Mobil dari Malaysia

Kubu Raya, Beritakota Online- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, memberikan keterangan pers kepada awak media tentang penangkapan mobil ilegal di perbatasan RI-Malaysia oleh Prajurit Kodam XII/Tpr yang sedang bertugas di Wilayah Badau Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu (1/1/2017).

Kapendam XII/Tpr menceritakan pada Sabtu 31 Desember 2016 pukul 13.40 Wib anggota SGI Tim V/KH mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada malam tahun baru akan ada penyelundupan mobil dari Malaysia melewati jalur ilegal yang belum diketahui posisinya, selanjutnya dilaksanakan koordinasi dengan Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan Unit Inteldim 1206/Psb, kemudian dilakukan pendalaman serta melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Pada Minggu 1Januari 2017 pukul 03.00 Wib Tim Gabungan yang terdiri dari SGI Tim V/KH, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan Unit Inteldim 1206/Psb melaksanakan patroli gabungan ke jalan-jalan tikus ata jalur ilegal di Walayah Kecamatan Badau yang diperkirakan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, lanjut Kapendam.

“Pukul 04.30 Wib di Dusun Perumbang Desa Kekurak, Tim Gabungan mendengar suara kendaraan dan sorotan lampu, selanjutnya Tim Gabungan melaksanakan pengejaran ke arah suara kendaraan dan sorotan lampu tersebut”, kata Kapendam.

Ketika Tim Gabungan mendekati kendaraan tersebut dari jarak 200 meter, 1 orang tidak dikenal yang sedang berusaha mendorong kendaraan keluar dari jebakan lumpur dikarenakan slip roda belakang berteriak seketika melarikan diri beserta 1 orang sopirnya dan dilakukan pengejaran namun kedua tersangka kabur dan masuk ke perkebunan sawit wilayah Malaysia sehingga Tim Gabungan menghentikan pengajaran, paparnya.

Setelah dilakukan pengecekan kendaraan roda empat yang ditinggalkan oleh kedua orang tidak dikenal tersebut didapat mobil Perodua Kembara Plat Nomor kendaraan QMS 4459 dan 2 bilah senjata tajam selanjutnya diamankan di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/ UY, tukas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti. ( Dirman)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

11 - Dec – 2016 - Admin1

Kapolda Kalbar Instruksikan Para Kapolres Silahturahmi Para Tokoh

15 - Oct – 2013 - Admin1

Warga Borong Kurban 9 Ekor Sapi

28 - Jan – 2015 - Admin1

Mars Sulsel Minta Presiden Jokowi Pecat Calon Kapolri Dan Kabareskrim Mabes Polri

23 - May – 2015 - Admin1

Unismuh Gorontalo Rencana Tambah Sembilan Prodi

24 - Mar – 2015 - Admin1

Berita Foto : Warga Tondong Tallasa Pangkep Beralih Profesi Jual Bongkahan Batu Akik

Tulisan Terkait

29 - Jul – 2015 - Admin1

Waduh, Pegawai Kelurahan Biringkassi di Jeneponto Malas Ngantor ?

31 - Mar – 2015 - Admin1

Ratusan Pramuka Penengak Kemah Santri Nusantara di Jeneponto

14 - Dec – 2013 - Admin1

Dukungan La Tinro Sebagai Pemimpin Baru Gerindra Sulsel Terus Mengalir

5 - Mar – 2015 - Admin1

Program BKM Borong Kedepan Harus Lebih Profesional

14 - Mar – 2017 - Admin1

Tim Khusus Ditreskrimsus Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal 200 Kubik

View Desktop Version
by Mobile Domain