Muh. Yusran : Perlunya Anak Muda Mengambil Bagian Dalam Membangun Desa.

Muh. Yusran : Perlunya Anak Muda Mengambil Bagian Dalam Membangun Desa.

Pangkep,Beritakotaonline,Gerakan kesuksesan untuk membangun Pangkep   sangat di butuhkan keterlibatan para Anak Muda di Desa, karena dari tangan-tangan mereka mempunyai kekuatan dan pemikiran yang cemerlang.

Demikian di ungkapkan Muhammad Yusran H. Syamsu, Ketua Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep beberapa hari lalu di Pangkajene. Menurut anggota DPRD Kabupaten Pangkep ini bahwa Keterlibatan para anak muda kita membuat pembangunan ini akan lebih melajuh sebagaimana yang di harapkan bersama.

“ Kita menginginkan agar para anak muda di desa, di libatkan mereka mengambil bagian dalam membangun Desa, jangan sampai Kepala Desa melupakan mereka, bangkitkan semangat mereka dengan anggaran yang di miliki di desa,” ujarnya.

Dengan melibatkan anak muda kita, itu termasuk mengurangi pengangguran, karena telah memiliki kegiatan yang bersifat positif dan memetik hasil dari aktifitas mereka.

Selain itu, anak muda juga di harapkan sering-seringlah berkonsultasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya, tentang membangun Desa, berikan masukan kepala Desa. “Kita sekarang jemput bola, bukan menunggu bola” ujarnya

“Di Desa itu cukup besar anggarannya, termasuk Bundes, ADD, semua itu ada dananya yang nilainya cukup besar, Dana itu miliki rakyat, jadi di perlukan kebersamaan rakyat dalam pengelolaannya untuk membangun Desa, termasuk anak muda”  ujarnya.

Laporan  : Herman Djide
Editor : H. Sakkar Rauf


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

25 - Nov – 2016 - Admin1

Waduh, Warga Masih Diresahkan Adanya Dugaan Pungli Pelayanan SIM Keliling Polrestabes Makassar, SIM C Seharga Rp 250 Ribu

27 - Nov – 2016 - Admin1

Genjot Pelayanan Dan Pemberantasan Pungli, Samsat Pangkep Pasang CCTV Sejumlah Titik Ruang Pelayanan

25 - Oct – 2014 - Admin1

Warga Batua Raya Makassar Digegerkan Adanya Penemuan Mayat Bayi Dikanal

15 - Feb – 2016 - Admin1

Suzzana Kaharuddin Jadi Primadona Rakyat Sulsel

7 - Aug – 2016 - Admin1

Air Terjun Tuan Loe di Jeneponto Jadi tempat Wisata Alam

View Desktop Version
by Mobile Domain