Panglima GAM “Warning ” Kapolda Sulsel Untuk Beri Rasa Aman Masyarakat Terhadap Kejahatan Begal di Makassar

Panglima GAM “Warning ” Kapolda Sulsel Untuk Beri Rasa Aman Masyarakat Terhadap Kejahatan Begal di Makassar

Makassar, Beritakota Online-
Belakangan ini, Kota Makassar kembali diterawang teror pelaku kejahatan jalanan atau yang di kenal begal. Bahkan beberapa waktu lalu, wartawan salahsatu media online jadi korban pembegalan.

Nah, menanggapi aksi teror penjahat jalanan ini, aktivis Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), menantang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol. Muktiono, untuk segera memberi rasa aman ke pada masyarakat.

Panglima baru GAM, Denny Abiyoga menyebut Kesenjangan Sosial Masyarakat Makassar Penyebab kembali Maraknya Begal. Demikian pula pada peredaran minuman keras (miras) dan Obat obatan Terlarang yang menjadi salahsatu pemicu para pelaku begal menjalankan aksi kriminalnya.

“Para begal sebelum beraksi biasanya akan mengonsumsi miras,obatan obatan terlebih dahulu, agar dapat meningkatkan keberanian mereka. Hal itu salah satu penyebab banyaknya begal di Makassar,” ucap Panglima GAM, Rabu (29/12).

Panglima baru GAM, Denny Abiyoga ini pun meminta kepada seluruh pihak agar bersama memberantas dan mencegah peredaran miras dan obat terlarang di Kota Makassar, Terlebih kepada pihak kepolisian agar menetralisasi seluruh yang akan merefleks kejahatan hingga mendestabilkan keamanan, Kesejahteraan dan lainnya.

“Ini harus menjadi prioritas dalam memberantas peredaran miras dan obat terlarang Hingga aksi para pembegal ketika Kapolda baru memang betul betul ingin melihat wilayah hukumnya Damai, aman, dan tenteram,” jelas Abyoga.

Untuk itu, GAM mengharapkan Agar kapolda baru betul betul serius dan fokus menangani persolan ini agar tak ada perbandingan kinerja yang sama dengan kapolda kapolda Sebelumnya kepada semua pihak di kota makassar, Memberikan kinerja propesional dan agresif terhadap kejahatan .

Sebelumnya,Panglima Baru GAM Beranggapan Bahwa kapolda Sebelumya terlalu memandang enteng terhadap persoalan yang menimpah masyarakat Makassar sehinngga Para pembegal tak Segang segang untuk melakukan aksinya hingga banyak warga yang meregang nyawa.

“Dengan hadirnya Kapolda Sulsel, tentunya harus memberikan spirit baru untuk masyarakat Makassar, Misalnya mengintruksikan Jajaran untuk membuat Posko Keamanan dan Posko banyakan di tiap sudut kota makassar agar para pembegal dapat mengurungkan niatnya dalam beraksi,” tambah Panglima GAM ini.

“Sebanyak Kapolda baru Sulawesi selatan berbuat Sebanyak itu pula masyarakat Makassar tertolong oleh kapolda baru. Sebaliknya, Sebanyak Kapolda Lihai terhadap persoalan maka Sebanyak itu pula Masyarakat makassar yang di korbankan Kapolda baru,” paparnya.

“Miras berbagai merek dan Miras Oplosan serta obat terlarang bertebaran di kota Makassar bahkan sampai dalam jajaran para elit atau golongan atas yang bukan hanya terjadi pada masyarakat bawah.Ini adalah tanggung jawab kita bersama terlebih kepada kapolda baru berdasarkan amanah Pancasila dan UUD 1945 yang tanpa melihat siapa dia dan apa jabatannya,” pungkas Denny Abiyoga.

Laporan: Muh Sain
Editor :  Zulkifli/Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

31 - Jul – 2015 - Admin1

Teliti Pesantren Antar Mustain Thahir Raih Doktor di UNM

26 - Oct – 2016 - Admin1

Kadin Sulsel Dukung Penguatan Kewenangan KPPU

16 - Aug – 2015 - Admin1

Warga Desa Arungkeke Jeneponto Ditemukan Tewas Dikebun

27 - Jun – 2016 - Admin1

Kantor Berita Kota Nusantara Biro Sulsel Buka Puasa Bersama Dan Anjasana Ke Anak Panti Asuhan

5 - Aug – 2015 - Admin1

Polsek Rappocini Amankan Warga Gowa di Makassar Diduga Gelapkan Motor

Tulisan Terkait

1 - Aug – 2015 - Admin1

Rakernis Petugas Pemilu Lapangan Kec.Palasa Kabupaten Parimo

31 - Mar – 2016 - Admin1

Jadi Dirjen Perhubungan Darat, Kapolda Syukuran Dan Makan Siang Bersama Awak Media di Makassar

24 - Jul – 2016 - Admin1

1500 Personel TNI Polri Dan Pemkab Jaga Keamanan Jumbara Nasional di Pangkep

22 - Jan – 2015 - Admin1

Woow, Dihadang 50 Massa, Eksekusi Rumah Di Antang Batal Dilaksanakan

7 - May – 2015 - Admin1

Pemulung di Makassar Temukan Orok Bayi Dibak Sampah

View Desktop Version
by Mobile Domain