Patut Dianjungi Jempol, Bupati Pangkep Anggarkan Gaji Guru Honorer Dari APBD

Patut Dianjungi Jempol, Bupati Pangkep Anggarkan Gaji Guru Honorer Dari APBD

Pangkep, Beritakotaonline, Suatu hal luar biasa, yang patut di ajungi jempol buat Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid, yang telah memberikan kepeduliannya cukup besar terhadap para guru honorer di Pangkep, kini guru honorer mendapatkan angin segar, dengan gaji dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Sekarang DPRD sudah menyetujui atas usulan Bupati Pangkep tentang anggaran honorer tahun 2017, hanya saja dalam tahap awal, baru honorer guru SD, itu di lakukan secara bertahap dan selanjutnya akan menyusul guru honorer  SMP”

Demikian di ungkapkan Muslimin, Spd. MPd, di Warkop Kita Pangkajene Rabu (28/12). Menurutnya, Honorer guru SD yang di berikan itu, harus memegang kelas, minimal dia di berikan kepercayaan untuk menguasai satu kelas oleh kepala sekolah.

Selain itu, guru honorer juga harus memiliki SK  dari kepala Sekolah atau SK dari Dinas pendidikan kabupaten Pangkep.

Dengan melihat kondisi lapangan, utamanya di wilayah kepulauan dan penggunungan, bahkan juga di wilayah daratan ini, bahwa guru honorer yang nampak mengendalikan pengajaran di sekolah, “Ada juga sekolah di  pulau, hanya satu guru PNS, yang lainnya itu hanya guru honorer” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Pangkep, mengusulkan ke DPRD, kiranya para guru honorer ini di berikan perhatian yang cukup besar, sehingga dalam menjalankan tugasnya sebagai guru di sekolah itu, benar-benar dapat memberikan semangat dalam menjalankan tugasnya, dengan harapan anak-anak kita dapat lebih di siplin dan lebih cerdas. (Herman Djide)

Editor : H. Sakkar Rauf


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

26 - Jan – 2015 - Admin1

Prodi Bahasa Indonesia Unasman Akreditasi BAN-PT

28 - Mar – 2016 - Admin1

Usai Musda, LDII Enrekang Silahturahmin Kasdim 1419

16 - Sep – 2015 - Admin1

Kemenag Sulsel Akan Mengembalikan Biaya Haji Almarhum CJH Asal Bulukumba

12 - Nov – 2016 - Admin1

KM Usaha Baru Jurusan Pontianak Radak Terbakar, 10 Unit Motor Hangus

4 - Nov – 2016 - Admin1

BPN Maros Serahkan Sertifikat Prona Masyarakat

View Desktop Version
by Mobile Domain