Januari 2017, Kades di Maros Tidak Keluarkan Surat Keterangan Miskin

Januari 2017, Kades di Maros Tidak Keluarkan Surat Keterangan Miskin

Maros, Beritakota Online-Tiga Instansi Kabupaten Maros melaksanakan sosialisasi di  kantor Kecamatan  Tompobulu Kabupaten Maros, yakni  kepala Dinas Kesehatan Dr. H.A. Firman Jaya, Kepala Dinas Sosial Maros Drs. Muh. Alwi, dan  Kepala Operasional BPJS Maros Sri Wahyuni Tahir serta PLT Camat Tompobulu A. Rais Noval, kegiatan ini berlansung pada hari Senin, 19 Desember 2016. Camat Tompobulu A. Rais Noval dalam arahannya ketika membuka acara sosialisasi tentang BPJS kesehatan mandiri, data sosial dan data kesehatan mengungkapkan bahwa masyarakat kabupaten Maros khususnya warga Kecamatan Tompobulu agar dapat mengikuti arahan dari tiga pejabat yakni dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan dari BPJS Maros. Camat Tompobulu menghimbau agar setelah selesai acara sosialisasi bagi kepala desa/lurah, kepala dusun dan RT secepatnya memberi tahu semua masing-masing warganya untuk dapat memperhatikan baik dari BPJS, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Camat Tompobulu menambahkan agar bagi warga yang belum melunasi PBBnya agar secepatnya diselesaikan.

Kepala BPJS Maros Sri Wahyuni dalam arahannya mengatakan bahwa BPJS mempunyai program diantaranya adalah BPJS Kesehatan Mandiri yang iurannya dibayar 25.500 (dua puluh ribu lima ratus) per bulan per orang dan juga nantinya kartu BPJS Mandiri Kesehatan pada tahun 2019 tidak ada lagi masyarakat yang tidak memilikinya dan kartu ini juga dipergunakan bilamana mengurus surat-surat pada instansi pemerintah.

Kepala Dinas Sosial M. Alwi dalam pemaparannya mengatakan bahwa sesuai dengan surat edaran Bupati Maros bahwa untuk bulan Januari tahun 2017 yang akan datang tidak ada lagi Kepala Desa dan Lurah mengeluarkan surat keterangan miskin kepada warga yang akan digunakan untuk berobat. Alasannya bahwa warga yang biasanya datang ke Pemerintah Desa/Lurah meminta surat keterangan miskin untuk berobat ternyata dia mempunyai fasilitas yang mewah, contohnya punya mobil, motor dan rumah yang bagus sehingga Bupati Maros mengeluarkan surat edaran tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Firman Jaya dalam pemaparannya mengatakan bahwa “penduduk yang tadinya JAMKESDA sekarang sudah dimasukkan dalam JKN terintermidasi  kurang lebih 59.000 orang sudah terdaftar yang dananya ditanggung dari 40 persen dari APBD I dan 60 persen APBD II sampai saat ini dan masih ada masyarakat kurang lebih 62.000 orang yang belum terdaftar dan  belum memegang kartu kesehatan yang didapatkan dari data real dari Dinas Sosial melalui Tenaga Kerja Sosial Kesehatan (TKSK) yang langsung terjun ke lapangan  untuk mendata. Penduduk yang kurang mampu sebanyak 59.000 orang yang BPJSnya ditanggung oleh pemerintah APBD I dan APBD II”, katanya. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Dusun RT, Tokoh Masyarakat dan undangan. (Syamsul Bakhri)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Kesehatan | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

12 - Jan – 2017 - Admin1

Bupati Jeneponto Lantik 600 Pejabat Esolon III Dan IV

25 - Jan – 2017 - Admin1

Asyik Pesta Shabu, Tiga Remaja ini Diciduk Aparat Polres Sidrap

7 - May – 2012 - Admin1

22.423 Murid SD di Makassar Ikuti UN Hari Ini

6 - Jun – 2014 - Admin1

Lagi, Terjadi Bentrokan Antar Warga di Bara-Baraya Makassar

3 - Dec – 2016 - Admin1

HUT Armada RI, Lantamal VI Meriahkan Dengan Fun Bike

Tulisan Terkait

4 - Sep – 2013 - Admin1

10 September, 370 CJH Asal Makassar Kloter I Diberangkatkan Ke Jeddah

22 - Sep – 2016 - Admin1

HUT Polantas Ke 61, Ditlantas Polda Sulsel Rayakan Dengan Sederhana

1 - Jun – 2016 - Admin1

Diperiksa Di Kejati Sulsel, Kadis Perkebunan Sulsel Diduga Mark Up Dana Pengadaan Bibit Kakao di Sulsel Tahun 2014

14 - Mar – 2016 - Admin1

Woow, Selamat Datang Bintara Baru Di Polres Jeneponto, Disuruh Lari Dua Kilo Meter Dulu ?

10 - Sep – 2014 - Admin1

Pelayanan Perizinan Melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lebih Efektif dan Efesien

Tulisan Terkait

25 - Mar – 2017 - Admin1

Soal Korupsi e KTP, LBH KNPI Berikan Perhatian Khusus

21 - Mar – 2016 - Admin1

Apel Besar Keselamatan Berlalu Lintas di Maros, 500 Personel Gabungan Polres Maros Bersama Instansi Terkait Hadiri

29 - Nov – 2012 - Admin1

Tim DOB Kemendagri : Taliabu Memenuhi Syarat Dimekarkan

30 - Nov – 2016 - Admin1

Deklarasi Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan Pada Tahun 2017

20 - Mar – 2016 - Admin1

Berita Foto : Inilah Kondisi Pesawat Helikopter Yang Jatuh Di Pesisir Poso Selatan Ditumpangi Danrem 132 Tadulako