Kopek : Inilah PR Kapolda Sulsel Yang Baru, Tiga Sistem Online Diluncurkan Kapolri Belum Bisa Beroperasi di Makassar

Kopek : Inilah PR Kapolda Sulsel Yang Baru, Tiga Sistem Online Diluncurkan Kapolri Belum Bisa Beroperasi di Makassar

Makassar, Beritakota Online-Secara resmi, Kapolri Jendral Tito Karnavian telah meresmikan tiga aplikasi Online, yakni SIM Online, e-Tilang, dan juga E-Samsat di Cengkareng Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016).

Namun, pemberlakukan tiga aplikasi berbasis Online itu belum bisa dijalankan dan di proses diprovinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terkhusus di kota Makassar.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Wakapolrestabes) Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hotman Sirait mengatakan, saat ini aplikasi itu perlu membutuhkan perangkat keras.

“Aplikasi itu memang sudah diresmikan oleh bapak Kapolri. Tapi belum diproses di Makassar karena pastinya kami akan butuh perangkat kerasnya, dan juga ada koordinasi pihak terkait,” kata Hotman.

Wakapolrestabes Makassar  koordinasi itu tentu dilakukan dengan pihak Kejaksaan dan pihak yang terkait dengan urusan tiga aplikasi mengenai Lalulintas, Tilang dan juga pembayaran pajak jalan.

Hotman menambahkan, untuk saat ini Makassar masih menggunakan sistem tilang secara manual, pembayaran pajak secara manual, dan ikuti sidang manual.

“Masih manual semua seperti biasanya, memang tiga aplikasi online itu ajarkan petugas petugas untuk tidak langsung bersentuh langsung dengan uang, tapi ini belum bisa di makassar,” jelas Hotman.

Sementara itu  Direktur LSM Konsorsiun Kebijakan Publik (Kopek) Sulawesi Selatan, Ucu Mattawang mengatakan ini adalah Pekerjaan Rumah ( PR) untuk Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Polisi Muktiono bisa mengoperasikan tiga Sistem Online yang telah diluncurkan Kapolri di Jakarta baru-baru ini, katanya.

” Kami mewarning Kapolda Sulsel Yang baru ini untuk bisa mengoperasikan Sistem ini sebagai bentuk keseriusan dalam memberantas Pungli di Daerah ini,” tegas Ucu Mattawang kepada Beritakota online, Jumat ( 16/12) di Makassar. ( Muh Sain)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

6 - May – 2015 - Admin1

Berita Foto : Waka Korlantas Polri Nikmati Coto Makassar

31 - Jul – 2015 - Admin1

BNNP Sulsel Tetapkan Tujuh Pelaku di Sidrap Positif Gunakan Narkotika Jenis Sabu

21 - Nov – 2012 - Admin1

Apel Besar dan Pelantikan Forum Ma’bulo sibatang FKPM di Makassar

13 - Dec – 2015 - Admin1

Aksi Demo Tuntutan Pelanggaran HAM di Makassar Berujung Penganiayaan

23 - Jun – 2012 - Admin1

Selama Operasi Simpatik Pelanggaran Lalin Menurun di Makassar

View Desktop Version
by Mobile Domain