LDII Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD 2016

LDII Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD 2016

Makassar, Beritakota Online-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan turut menghadiri peringatan Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke-71 di Markas Kodam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/12/2016).

Kegiatan yang bertajuk “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian” ini diikuti perwira, bintara, tamtama, PNS Kodam VII Wirabuana, dan tamu undangan.

Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo mengungkapkan, tentara dan rakyat mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Oleh karena itu, LDII sebagai ormas, harus punya bersatu dengan TNI dalam menegakkan NKRI,” paparnya.

Melalui momentum HUT, LDII berharap TNI AD semakin profesional menjalankan tugasnya sebagai institusi pertahanan negara. “TNI punya pengalaman dan kemampuan yang teruji dalam membimbing, mendampingi, dan mendorong semangat persatuan di tengah masyarakat,” kata Widodo.

LDII menyampaikan ucapan selamat kepada TNI AD atas peringatan HUT-nya. “Selamat Hari Juang Kartika TNI AD yang ke-71. Semoga TNI makin kokoh dan kuat dalam menegakkan NKRI,” ujar Widodo.

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada berbagai komponen yang telah membantu tugas-tugas TNI. “Penghormatan, apresiasi, dan terima kasih saya sampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh budaya, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, civitas akademika, ormas, tokoh pemuda, dan segenap masyarakat Sulawesi yang selama ini menjalin koordinasi yang baik dengan TNI,” ujar jenderal bintang dua ini.

Pihaknya mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama. Kepedulian, kata pangdam, sangat penting dimana kebanyakan orang bermasa bodoh, cuek, dan hanya berfokus pada kepentingan pribadi atau kelompok. “Bagi prajurit TNI AD, haram hukumnya tidak peduli pada bangsa dan negara yang kita cintai,” katanya. (*)

Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

21 - Aug – 2016 - Admin1

Kades Panaikang : Generasi Penerus Bangsa Harus Mengisi Kemerdekaan Yang Lebih Berguna

9 - Jul – 2016 - Admin1

Wapres RI JK Dukung Nurdin Abdullah Calon Gubernur Sulsel

22 - Aug – 2016 - Admin1

Berita Foto : Kapolda Bersama Perwira Pejabat Utama Polda Melakukan Pembenahan Di Mapolda Dalam Rangka Kedatangan Kapolri

9 - Nov – 2014 - Admin1

Mengintip Pemburu Harta Karung di Tondong Tallasa Pangkep ?

22 - Jan – 2016 - Admin1

Kampus Jawa dan Bali Ramaikan Pameran Kopertis IX Sulawesi

Tulisan Terkait

1 - Jan – 2016 - Admin1

2015, Kapolda Sulselbar Sangat Berterima Kasih Untuk Kerjasama Masyarakat Kamtibmas Terjaga Baik

18 - Feb – 2017 - Admin1

Hasil Real Count C1 KPU, Ali Baal Masdar- Enny Anggraeny Anwar Masih Unggul Di Pilkada Sulbar

20 - Apr – 2017 - Admin1

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Panakukang Tinjau Guru Guru Pemeriksaan UAS

17 - Jul – 2014 - Admin1

Waspada, Mudik Lewat Jalur Kolaka Jalanan Rusak dan Rawan Longsor !

2 - Feb – 2017 - Admin1

Kabid Humas Polda Kalbar: Kasus Saber Pungli Di Pelabuhan Dwi Kora Dilimpahkan Ke Jaksa

View Desktop Version
by Mobile Domain