Fakultas Ekonomi Meriahkan Acara Dies Natalis Ke 57 UPRI dengan kegiatan Entrepeneur Festival

Fakultas Ekonomi Meriahkan Acara Dies Natalis Ke 57 UPRI  dengan kegiatan Entrepeneur Festival

Makassar, Beritakota Online-Universitas Pejuang R.I Makassar melaksanakan kegiatan dies natalis ke 57 yang di mulai sejak tanggal 8-11 Desember 2016 di kampus II Universitas Pejuang di Antang, kegiatan dies natalis ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah Entrepeneur Festival.

Ismail. SE. MM mengukapkan bahwah “menumbuhkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa akan mendorong tumbuhnya perekonomian indonesia terutama di sektor industri kreatif. Terbatasnya lapangan pekerjaan membuat kita harus bisa mempunyai jiwa untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Terbatasnya lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah lulusan mahasiswa, sehingga banyak mahasiswa yang tidak terserap oleh perusahaan-perusahaan yang ada”. Tegas Sekertaris panitia pelaksana kegiatan dies natalis ke 57 Universitas Pejuang R.I Makassar

Lanjut Ismail “Jika sudah seperti itu, mahasiswa jangan sampai tergantung pada situasi yang ada saat ini. Selain menguasai teori di bangku kuliah, diharapkan mahasiswa juga bisa memiliki jiwa menciptakan sendiri lapangan pekerjaan. Sehingga, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa kita dalam bidang kewirausahaan, Program Studi Manajemen dan Akuntasi, Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang R.I Makassar menggelar Entrepreneur festival di pelataran rektorat UPRI Makassar sekaligus memeriahkan kegiatan Dies Natalis yang ke 57 Universitas Pejuang.” Ungkap penaggung jawab Entreprenur Festival ini saat di temui di tempat kegiatan berlangsung.

Ismail juga menambahkan “sebanyak 15 stand usaha mahasiswa mengisi acara Entrepreneur tersebut, mulai dari usaha kuliner, fashion dan berbagai produk lainnya. Entrepreneur festival Ini bagian dari mata kuliah Entrepreneur lab program studi manajemen dan akuntansi dan wajib bagi mahasiswa semester 5 yang memprogram mata kuliah ini. Berkaitan dengan produk usahanya, kami memberikan kebebasan dalam memilih usaha apa yang akan di lakukan. Tapi sebelumnya, mahasiswa harus membuat proposal terlebih dahulu untuk membuka usaha” Tegas Unit Pelaksana Teknis Fakultas Ekonomi. (endy)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

30 - Sep – 2014 - Admin1

Pelayanan Subsidi BBM Untuk Nelayan Harus Dimaksimalkan

12 - Nov – 2014 - Admin1

Kunker Kapolri di Makassar Berikan Pengarahan 3000 Anggota Polisi

9 - Dec – 2013 - Admin1

Aksi Demo Mahasiswa Warnai Peringatan Hari Anti Korupsi di Makassar

2 - Aug – 2012 - Admin1

2013, Pendeta Gereja GKPI jadi Peserta Jamsostek

13 - Oct – 2016 - Admin1

Bulan Kesehatan Gigi 2016 di Makassar Targetkan Periksa Gigi Masyarakat 1200 Orang

View Desktop Version
by Mobile Domain