Woow, Anggota Polres Matra Tangkap Ular Phyton Panjang 5 Meter

Woow, Anggota Polres Matra Tangkap Ular Phyton Panjang 5 Meter

Mamuju Utara, Beritakota Online -Pada hari Kamis tanggal 8 desember 2016 sekitar pukul 09.00 bertempat di jalan urip Sumoharjo kec.  Pasangkayu kab. Matra , warga di gegerkan dengan adanya ular phyton yang melintas di jalan dan akan masuk ke salah satu rumah warga.

Ular yang berukuran kurang lebih 5 meter tersebut sempat menarik perhatian warga yang melintas dijalan tersebut dan panik akan ular tersebut jangan sampai terjadi korban.
Warga pemilik rumah andi kondeng, umur 43 tahun, pekerjaan PNS segera menelefon Briptu Verdy Ibrahim yang kebetulan adalah kenalannya yang juga adalah personil Humas Polres Matra.
Tak lama kemudian  polisi yang bertugas di polres matra melintas dan melihat sekerumunan warga berkumpul di jalan. Melihat hal tersebut Briptu Verdy Ibrahim yang sebelumnya sudah menerima telfon singgah dan menanyakan “ada apa kenapa kumpul banyak orang ” Tanya Briptu Verdy kepada warga.
Melihat ada ular phyton yang berukuran besar itu akan masuk kerumah warga tanpa berpikir panjang  Briptu Verdy segera menangkap ular tersebut agar menghindari terjadinya korban atas serangan ular tersebut.
Di sela-sela kerumunan tersebut Briptu Verdy mengungkapkan bahwa hal seperti itu bukan baru kali ini terjadi. Dirinya sering kali menangkap ular sebesar itu. Bahkan Buaya pun pernah di amankan yang sempat masuk ke pemukiman warga dalam kota Pasangkayu. Sejak kejadian tersebut warga selalu menelfon Briptu Verdy jika ada ular yang masuk  ke rumah warga dan mengganggu keamanan warga di Mamuju Utara. Briptu Verdi pun bersama dg Perwira AKP.Sukaryono dan Ipda Muh.Irwan yang juga turut membantu mengamankan hewan tersebut bersama personil Polres Matra lainnya dari TKP.

Hingga ular tersebut di amankan tidak terjadi korban jiwa maupun korban material.
Selanjutnya ular tersebut rencananya akan dikembalikan ke habitatnya atau ke alam bebas sebagai bentuk kepedulian polisi kepada makhluk Tuhan lainnya dan kecintaan terhadap lingkungan hidup.

Masyarakat pun berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Matra khususnya kepada personil Briptu.Verdi Ibrahim dalam membantu melayani dan mengamankan, disamping masyarakat dan Personil Polres Matra lainnya memuji keberaniannya terhadap hewan buas tersebut. Hal ini pun senantiasa mendapat dukungan pula dari Personil Polres Matra dan Perwira serta berterimakasih telah membantu warga masyarakat secara responsif terhadap pengaduan dan memberikan pengamanan secara maksimal kepada warga masyarakat.

Kapolres Matra AKBP.Yanuar Widianto, SIK pun membenarkan,  menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas hal ini, terhadap personil tersebut yang dengan tanggap dan responsif membantu menyelamatkan dan mengamankan. Hal ini lah yang diharapkan bahwa personil Polri senantiasa cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan dan penanganan atas keluhan / pengaduan masyarakat. ( Asrat Tella/Basri)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - Mar – 2014 - Admin1

Warga Makassar Padati Area Stage MBCS 2014

29 - Nov – 2016 - Admin1

Berita Foto : Wakapolri Silahturahmi Tokoh Agama di Masjid Al Markaz Makassar

6 - Jan – 2015 - Admin1

Bupati Pasang Tanda Pangkat PNS Lingkup Kabupaten Jeneponto

2 - Jun – 2012 - Admin1

BNN Selidiki Hasil Transaksi Narkoba Terhadap Oknum TNI

4 - Aug – 2015 - Admin1

Ketua Panitia : Peserta Muktamar ke 47 Akan Memilih 13 PP Muhammadiyah Besok

Tulisan Terkait

18 - Aug – 2015 - Admin1

Kodam VII Gelar Seminar Kebangsaan Dalam Menperingati HUT RI ke 70

14 - Sep – 2016 - Admin1

Idul Adha 1437 H, AJI Makassar Kurban Satu Ekor Kambing

15 - Sep – 2013 - Admin1

Kakanwil Kemenag Sulsel : Tidak Boleh Ada Penjual Masuk Wisma CHJ Diasrama Sudiang

13 - Jun – 2015 - Admin1

Polsek Kelara Musnakan Ratusan Liter Ballo

24 - Apr – 2017 - Admin1

Pengurus LMP Sulsel Gelar Rapat Mosi Tidak Percaya di Makassar, Ada Apa Ya ?

Tulisan Terkait

16 - Mar – 2016 - Admin1

Video : Operasi Simpatik 2016, Samsat Pangkep Datang Melayani Anda, Bersih Tanpa Percaloan

29 - Apr – 2015 - Admin1

Kejari Takalar Musnahkan Barang Bukti Perkara Narkoba

8 - Dec – 2016 - Admin1

Danlantamal VI : Dengan SDM Berkualitas Dan Unggul Bisa Membangun Bangsa Jadi Lebih Maju.

22 - Jun – 2016 - Admin1

Kapolres Pangkep Minta Tingkatkan Pengamanan Menghadapi Mudik lebaran

16 - Mar – 2013 - Admin1

Satu RT Warga RW 02 Kelurahan Borong Tidak Dapat Kartu Jamkesmas