Woow, Anggota Polres Matra Tangkap Ular Phyton Panjang 5 Meter

Woow, Anggota Polres Matra Tangkap Ular Phyton Panjang 5 Meter

Mamuju Utara, Beritakota Online -Pada hari Kamis tanggal 8 desember 2016 sekitar pukul 09.00 bertempat di jalan urip Sumoharjo kec.  Pasangkayu kab. Matra , warga di gegerkan dengan adanya ular phyton yang melintas di jalan dan akan masuk ke salah satu rumah warga.

Ular yang berukuran kurang lebih 5 meter tersebut sempat menarik perhatian warga yang melintas dijalan tersebut dan panik akan ular tersebut jangan sampai terjadi korban.
Warga pemilik rumah andi kondeng, umur 43 tahun, pekerjaan PNS segera menelefon Briptu Verdy Ibrahim yang kebetulan adalah kenalannya yang juga adalah personil Humas Polres Matra.
Tak lama kemudian  polisi yang bertugas di polres matra melintas dan melihat sekerumunan warga berkumpul di jalan. Melihat hal tersebut Briptu Verdy Ibrahim yang sebelumnya sudah menerima telfon singgah dan menanyakan “ada apa kenapa kumpul banyak orang ” Tanya Briptu Verdy kepada warga.
Melihat ada ular phyton yang berukuran besar itu akan masuk kerumah warga tanpa berpikir panjang  Briptu Verdy segera menangkap ular tersebut agar menghindari terjadinya korban atas serangan ular tersebut.
Di sela-sela kerumunan tersebut Briptu Verdy mengungkapkan bahwa hal seperti itu bukan baru kali ini terjadi. Dirinya sering kali menangkap ular sebesar itu. Bahkan Buaya pun pernah di amankan yang sempat masuk ke pemukiman warga dalam kota Pasangkayu. Sejak kejadian tersebut warga selalu menelfon Briptu Verdy jika ada ular yang masuk  ke rumah warga dan mengganggu keamanan warga di Mamuju Utara. Briptu Verdi pun bersama dg Perwira AKP.Sukaryono dan Ipda Muh.Irwan yang juga turut membantu mengamankan hewan tersebut bersama personil Polres Matra lainnya dari TKP.

Hingga ular tersebut di amankan tidak terjadi korban jiwa maupun korban material.
Selanjutnya ular tersebut rencananya akan dikembalikan ke habitatnya atau ke alam bebas sebagai bentuk kepedulian polisi kepada makhluk Tuhan lainnya dan kecintaan terhadap lingkungan hidup.

Masyarakat pun berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Matra khususnya kepada personil Briptu.Verdi Ibrahim dalam membantu melayani dan mengamankan, disamping masyarakat dan Personil Polres Matra lainnya memuji keberaniannya terhadap hewan buas tersebut. Hal ini pun senantiasa mendapat dukungan pula dari Personil Polres Matra dan Perwira serta berterimakasih telah membantu warga masyarakat secara responsif terhadap pengaduan dan memberikan pengamanan secara maksimal kepada warga masyarakat.

Kapolres Matra AKBP.Yanuar Widianto, SIK pun membenarkan,  menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas hal ini, terhadap personil tersebut yang dengan tanggap dan responsif membantu menyelamatkan dan mengamankan. Hal ini lah yang diharapkan bahwa personil Polri senantiasa cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan dan penanganan atas keluhan / pengaduan masyarakat. ( Asrat Tella/Basri)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

14 - Mar – 2015 - Admin1

Mensos: Tewasnya 11 Warga SAD Salah Satunya Karena Melangun

10 - Sep – 2014 - Admin1

Berita Foto : Kapolres Pangkep Bersama Perwira Memperlihatkan Barang Bukti Bom Ikan

9 - Dec – 2016 - Admin1

Polda Kalbar Terima CSR Satu Unit Mobil Dari Bank BRI

19 - Nov – 2015 - Admin1

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Kecamatan Tempe Wajo

12 - Aug – 2014 - Admin1

Kementerian Lingkungan Hidup Berikan Apresiasi Baik Uji Hasil Limbah Hotel Aryaduta Makassar

Tulisan Terkait

7 - Sep – 2016 - Admin1

Berita Foto : Sekcam Manggala Memberikan Penjelasan Kepada Warga Yang Antri Urus E KTP di Kecamatan Manggala

18 - Nov – 2015 - Admin1

Berita Foto : Inilah Kegiatan Kapolda Sulselbar Saat Sidak Polres Rappocini di Makassar

3 - Aug – 2016 - Admin1

PT Pertamina MOR VII Sulawesi Salurkan Bantuan Kemitraan Bergulir 64 Pelaku UMKM di Makassar

3 - Aug – 2015 - Admin1

Majelis Pusat Muhammadiyah Tanam Padi di Maros

26 - May – 2015 - Admin1

Diduga Terlibat Jaringan Teroris Imam Mesjid di Makassar, Diciduk Densus 88

Tulisan Terkait

19 - Mar – 2015 - Admin1

Asia Pulp & Paper Raih The Global CSR Awards 2015

4 - Apr – 2013 - Admin1

Kasubdit Min Regident : Pelayanan Tetap Dioptimalkan

31 - Aug – 2014 - Admin1

Akibat Lumpuh, Seorang CHJ Soppeng Batal Berangkat Ketanah Suci Haji 2014

21 - Jul – 2016 - Admin1

Ayo Ke Samsat Barru, Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan

7 - Nov – 2013 - Admin1

Jasa Raharja Sulsel Hadiri Diskusi BPK RI di Toraja