Jelang Natal Dan Tahun Baru 2017, Kapolda Perintahkan Perketat Perbatasan Kalbar

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2017, Kapolda Perintahkan Perketat Perbatasan Kalbar

Pontianak, Beritakotaonline- Menghadapi hari Natal dan Tahun baru 2017, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Musyafak SH.MM memerintahkan para Kapolres jajaran Polda Kalbar untuk memperketat wilayah Perbatasan.

Perintah Kapolda ini didasari pada pengalaman bahwa setiap ada peningkatan kegiatan masyarakat, akan dibarengi pula meningkatnya gangguan kamtibmas, untuk mengantisipasi hal itu, perlu adanya peningkatan  kegiatan patroli di Wilayah perbatasan bersama Pasukan pengamanan Perbatasan TNI.
Sementara itu para Bhabinkamtibmas yang ada di desa desa bersama para Babinsa melakukan kunjungan atau sambang dari rumah kerumah, dimana sesuai  dengan kebijakan Kapolda, para Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban setiap harinya mengunjungi tiga rumah.

Pada saat kunjungan mereka memberikan sosialisasi tentang hal hal yang aktual dan kontektual sesuai dengan isue-isue yang berkembang dan kondisi aktual saat itu.
Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs.Suhadi Sw.M.Si bahwa saat ini para petugas di Polsek Polsek perbatasan untuk melaporkan kepada Kapolda Langsung tentang kegiatan apa saja di Wilayah perbatasan dilaporkan kepada Kapolda Kalbar melalui jalur WA (WhatsApp), mulai dari orang yang keluar masuk wilayah perbatasan Indonesia melalui Jalur jalan Setapak, baik orang asing maupun orang Indonesia, melakukan pemeriksaan secara intensif kepada orang maupun barang yang dibawa keluar maupun dari Luar Negeri.

Ditambahkan oleh Kombes Suhadi, biasanya setiap menyambut tahun baru dibarengi dengan meningkatnya Pasokan Narkoba dari wilayah perbatasan, oleh karenanya diharapkan kepada masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dengan memberikan informasi yang akurat kepada aparat Kepolisian, termasuk adanya kewajiban untuk melaporkan setiap  orang yang  menginap dirumah warga dalam waktu 1 x 24 Jam.

Semuanya ada manfaat yang bisa dipetik oleh masyarakat itu sendiri.

Laporan : Dirman
Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

17 - Feb – 2016 - Admin1

Gubernur Sulsel Minta Bupati dan Wakil Bupati Bisa Penuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Wilayahnya

24 - May – 2016 - Admin1

Arlin Adam Nara Sumber Seminar Nasional K3

14 - Jan – 2013 - Admin1

Ratusan Nelayan di Pulau Badi Sudah Seminggu Tidak Melaut

11 - May – 2014 - Admin1

Berita Foto : Tim Sahabat Rakyat Jokowi Gelar Jumpa Pers di Makassar

29 - Nov – 2012 - Admin1

Tim DOB Kemendagri : Taliabu Memenuhi Syarat Dimekarkan

View Desktop Version
by Mobile Domain