Musrenbang Desa Bori Masunggu Maros Mewujudkan Pemerintahan Desa Yang Bersih.

Musrenbang Desa Bori Masunggu Maros Mewujudkan  Pemerintahan Desa Yang Bersih.

Maros, Beritakota Online- Musyawarah perencanaan  pembangunan (MUSRENBANG) tingkat desa Bori Masunggu Tahun 2016-2017 dengan tema mari kita wujudkan “GOOD AND CLEAN GOVERNANCE” acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin 05 Desember 2016 di Aula Kantor Desa Bori Masunggu dibuka oleh camat maros baru di wakili oleh Kasi Pemerintahan Maros Baru H.Abdul Azis.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Samsul Rijal Kepala Desa Bori Masunggu, Ketua DPD Desa Bori Masunggu Ahmad, Pendamping Desa Ibu Sri, Tim Teknis Kabupaten, Dusun, RT, dan Kelompok IRT.

Samsul Rijal dalam arahannya selaku kepala desa mengatakan Musrenbang untuk tingkat Desa wajib dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sejauh mana pembangunan Desa pada tahun berjalan dan untuk pengusulan rencana pembangunan pada tahun berikutnya seperti tahun 2016-2017. Tujuannya untuk merencanakan pembangunan tingkat Desa yang diususlkan oleh masyarakat bersama dengan pemerintah desa dan dilanjutkan rencana ini ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten agar kedepan pemerintahan Desa menjadi desa yang bersih.

Kades Bori Masunggu mengharapkan agar apa yang dihasilkan pada Musrenbang tahun ini yang di ususlkan langsung oaleh masyarakat dapat terealisasi sesuai dengan rencana pembangunan Desa.

Camat Maros Baru dalam hal ini (Kasi pemerintahan) H.Abdul Azis ketika membuka acara Musrenbang tingkat desa Bori Masunggu mengatakan Musrenbang tingkat Desa adalah program untuk rencana pembangunan tahun berikutnya dan diusulkan dari masyarakat Desa Bori Masunggu dan dilanjutkan ke tingkat camat dan kabupaten, Musrenbang ini wajib dilaksanakan mulai dari tingkat Desa/Lurah sampai tingkat Kabupaten.

H.Abdul Azis menyinggung tentang adanya nanti pajak nilai rumah, tanah,dan NJOP (Nilai Objek Pajak)  akan naik. Dan juga dihimbau kepada masyarakat yanbelum mempunyai E-KTP agar secepatnya mengurus sehingga tidak lagi mempunyai KTP biasa.

H.Abdul Azis mengharapkan Agar Musrenbang di Desa Bori Masunggu dapat berjalan dengan baik dan apa yang diusulkan oleh masyarakat dapat terealisasi untuk tahun yang akan datang .(Syamsul /Haris)*

Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

21 - Sep – 2014 - Admin1

Jadi Pemimpin itu Adalah Berkah

17 - Apr – 2016 - Admin1

Oknum PNS Dari Manokwari Papua Barat Ditemukan Tak Bernyawa Dikamar Hotel Panakkukang Makassar

1 - Jan – 2015 - Admin1

Berita Foto : Cuaca Buruk, Puluhan Nelayan Tidak Melaut di Makassar

29 - Jul – 2015 - Admin1

Pangdam VII Wirabuana : Kesejahteraan Prajurit Dan PNS Prioritas Pembinaan Kodam

8 - Mar – 2015 - Admin1

Angkasa Pura I Akan Bebaskan Tanah Pengembangan Bandara Sebesar Rp 800 Milyar

Tulisan Terkait

3 - Oct – 2012 - Admin1

Buruh Serentak Aksi Demo di Makassar Hari Ini

20 - May – 2014 - Admin1

BNNP Sulsel Bentuk Kader Anti Narkoba di Lingkungan Kampus UIN Alauddin Makassar

6 - Apr – 2017 - Admin1

Warga Aspresiasi Kinerja Pelayanan Polisi Di Samsat Bone Melayani Masyarakat Dalam Kantor Dan Dilapangan

6 - Jan – 2017 - Admin1

Waduh, Ada Apa Yah, Acara Pisah Sambut Kapolda Sulsel Baru Dilaksanakan ?

13 - Apr – 2015 - Admin1

Anak Ideologis Partai Pimpin PDIP Sulsel

View Desktop Version
by Mobile Domain