Bupati Dampingi Kadispenda Sulsel Sosialisasi Pajak di Takalar

Bupati Dampingi Kadispenda Sulsel Sosialisasi Pajak di Takalar

Takalar, Beritakota Online- Plt Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang hadir pada sosialisasi pajak daerah yang dihadiri Kadispenda Sulsel H Tautoto TR, Rabu (16/11), di Gedung PKK Kabupaten Takalar.  Dari Januari hingga September tahun ini, bagi hasil pajak dari Provinsi Sulsel ke Kabupaten Takalar mencapai Rp 20,7 miliar.

Dalam sosialisasi tersebut Toto menjelaskan bahwa Dispenda Sulsel telah melakukan banyak terobosan untuk memanjakan wajib pajak di Kabupaten Takalar sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak.

Terobosan yang dilakukan untuk memanjakan wajib pajak, antara lain, dengan membuat Samsat Keliling, Samsat delivery, pelayanan e-samsat di Bank Sulselbar, info pajak via sms dan twitter, penagihan door to door, dan masih banyak lagi.

“Layanan unggulan ini kami buat untuk memanjakan wajib pajak di Sulsel. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak,” ujarnya saat membawakan materi didampingi Kepala UPTD Samsat Takalar H Zulkarnain Malik, seperti dikutif dari Relis Humas Dispenda Sulsel.

Toto menambahkan, pajak daerah yang dikelolah Dispenda Sulsel akan dibagikan kembali kepada pemerintah Kabupaten Takalar untuk membangun Takalar. “Jalan yang ada di Takalar ini dibangun atas pembayaran pajak anda,” kata kadispenda didampingi Darmawan Bintang yang juga Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama (BBN) kendaraan bermotor sebanyak 30 persen diberikan kepada provinsi dan 70 persen diberikan kepada kabupaten/kota, sebaliknya pajak kendaraan bermotor dan pajak rokok sebanyak 70 persen akan diberikan kepada kabupaten/kota, provinsi hanya mendapat 30 persen. Sedangkan pajak air permukaan hasilnya dibagi rata, 50 persen untuk provinsi dan 50 persen untuk kabupaten/kota.

“Total bagi hasil pajak dari Pemerintah Provinsi Sulsel ke Pemkab Takalar hingga September tahun ini mencapai  Rp 20,7 miliar,” tutupnya.(*)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

28 - Jun – 2016 - Admin1

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 70, Kapolda Harapkan Personel Bersihkan Masjid Se Sulsel

14 - Feb – 2015 - Admin1

Berita Foto : Mensos RI Menyapa Warga Dilokasi Banjir Jakarta

31 - Dec – 2014 - Admin1

Berita Foto : Kapolda Sulselbar Didampingi Wakapolda Sulselbar dan Kabid Humas Memaparkan Kilas Balik Situasi Keamanan di Sulselbar Tahun 2014

9 - Jul – 2016 - Admin1

Keluarga Besar IPTU Ade Firmansyah Ucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin “

6 - Sep – 2013 - Admin1

Berita Foto : Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Kopi Arabika 108 Ton di Makassar

Tulisan Terkait

3 - Apr – 2015 - Admin1

A, Yathrib Figur Cocok ” Dampingi ” Syamsuddin Pilkada Pangkep

28 - Jan – 2015 - Admin1

Nelayan Temukan Mayat Terapung Dipantai Majene Diduga Korban Penumpang Air Asia

13 - May – 2013 - Admin1

Lagi ,Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM di Makassar

11 - Apr – 2014 - Admin1

Kertas Suara Di TPS 03 Borong Bebas Dibagikan Warga Sebelum Dicoblos

28 - Dec – 2014 - Admin1

Ada Tujuh Pesawat Dan Empat Kapal Laut Bantu Pencarian Air Asia Hilang Kontak

View Desktop Version
by Mobile Domain