Komandan Lantamal VI Resmikan Team Eastren Fleet Quick Response

Komandan Lantamal VI Resmikan Team Eastren Fleet Quick Response

Makassar, Beritakota Online,  Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., meresmikan Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR) dengan menggelar Upacara Militer bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at Siang (11/11/2016). Upacara ini dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto, Kepala Kansar Makassar, Direktur PT. Pelindo IV, Dirpolair Polda Sulsel, Para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta  para undangan unsur Maritim Lainnya.

Dalam Amanatnya, Danlantamal VI menyampaikan bahwa EFQR Lantamal VI merupakan salah satu bagian dari tugas Lantamal VI yang berada di bawah Komando dan kendali Koarmatim. Keberadaan EFQR Lantamal VI adalah untuk merspon dengan cepat informasi yang diterima dari masyarakat ataupun informasi intelijen mengenai kejadian – kejadian di laut yang dapat menggangu keamanan pengguna laut, khususnya yang melintas di wilayah kerja Lantamal VI. “Team EFQR ini diresmikan dengan tujuan agara unsur-unsur operasi Lantamal VI dapat hadir pada waktu dan posisi yang tepat dalam menindak kejahatan di laut guna mencegah pelanggaran hukum di laut seperti Perompakan, Illegal Fishing, Illegal Mining, Kecelakaan di laut, pencemaran laut dan lain-lain dan dalam melaksanakan tugasnya, selalu berkoordinasi dengan Angakatan Laut tetangga untuk menjaga stabilitas keamanan, sehingga diharapkan akan berdampak pada menurunnya tindak kejahatan di laut”, tegas Danlantamal VI.

Lebih lanjut, Danlantamal VI juga mengajak kepada semua pihak untuk bekerja sama, berkoordinasi secara sinergis dan saling membantu dalam rangka mewujudkan Eastern Fleet Quick Response Lantamal VI yang lebih baik dan dapat dibanggakan, guna mendukung tugas pokok Lantamal VI secara optimal.

“Saya berharap dengan dibentuknya Team EFQR Lantamal VI, akan mampu menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks dengan lebih professional dalam pelaksanaan penegakkan hukum di laut, guna menjaga stabilitas keamanan laut di wilayah kerja Lantamal VI khusunya perairan Makassar”, Kata Danlantamal VI mengakhiri Amanatnya.

Laporan : Syahrul
Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

21 - May – 2016 - Admin1

Dr.Pius Nalang, M.Kes: Manggarai Timur Butuh Peta Pengwilayahan Komoditas

21 - Oct – 2016 - Admin1

Waduh, Baru Dua Bulan Proyek Drainase di Desa Bontoa Pangkep Sudah ” Hancur” Dua Kadis Saling Lempar Tanggung Jawab

4 - Nov – 2016 - Admin1

Massa Pendemo Aksi Unjuk Rasa Sudah Orasi Didepan Kantor Gubernur Sulsel

15 - Jul – 2013 - Admin1

Walikota Makassar Sumbang Masjid di Perumnas Antang

18 - Jun – 2017 - Admin1

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan dan Anggota Sat Narkoba

Tulisan Terkait

12 - Jun – 2014 - Admin1

Berita Foto : Temu Media Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Makassar

3 - Apr – 2016 - Admin1

Video : Proses Reklamasi CitraLand City Makassar.

29 - Nov – 2014 - Admin1

Polres Jeneponto Gelar Pasukan Operasi Zebra

16 - Sep – 2015 - Admin1

Dukung MTR, Chevrolet Berikan Bantuan Motor Bak Sampah Pemkot Makassar

22 - Apr – 2017 - Admin1

Dinasuddin Bundu Pimpin LPM Kelurahan Untia

View Desktop Version
by Mobile Domain