Buka Munas, Menag Apresiasi LDII atas Gerakan Hormati Guru

Buka Munas, Menag Apresiasi LDII atas Gerakan Hormati Guru

Jakarta, Beritakota Online – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka agenda lima tahunan, Musyawarah Nasional (Munas) VIII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Munas VIII LDII bertajuk“Keniscayaan Pengembangan Ekonomi Syariah, Peningkatan SDM, dan Pemberdayaan Teknologi Digital untuk Indonesia Berkelanjutan”.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi tema Munas yang LDII angkat. Ia mengajak peserta Munas menindaklanjuti tiga poin terkait tema Munas. “Selaku menteri agama, saya sangat mengapresiasi Munas LDII yang mengangkat tema yang sangat strategis yaitu menghormasi guru, mendayagunakan teknologi digital, dan pengembangan ekonomi berbasis syariah,” ujarnya.

Menteri Agama mengatakan, menghormati guru adalah gerakan yang strategis karena Bangsa Indonesia saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Kapasitas SDM kita dari waktu ke waktu semakin membaik. Semua itu berhubungan dengan keberadaan guru hubungannya dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan,” katanya.

Pihaknya mengatakan, Munas VIII LDII tidak hanya memenuhi jadwal rutinitas lima tahunan sebuah organisasi. “LDII telah hadir ditengah masyarakat Indoensia sejak 44 tahun yang lalu. Saya merasa syukur karena Munas kali ini mengangkat tema yang sangat strategis,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam menjelaskan, di forum Munas, LDII meluncurkan tiga macam gerakan. “Kita bentuk gerakan menghormati guru, gerakan etika bermedia sosial, gerakan ekonomi syariah melalui portalpikub.com,” paparnya.

Melalui momentum Munas, kata Syam, LDII melauching buku tuntunan tahfizul Quran dan buku keuangan ekonomi syariah. LDII, juga meluncurkan portal digital marketing berbasis syariah yang bernamapikub.com.

“Portal ini sebagai alat komunikasi para pemilik UKM. Untuk memudahkan akses dana yang halal, pemasaran produk, dan memudahkan hak paten produk,” katanya.

Disamping itu, momentum Munas yang LDII laksanakan sekali dalam lima tahun ini untuk menajamkan, mengevaluasi program, dan memilih pengurus yang baru. (*) ( Marwan,)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Nasional | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

12 - Jun – 2016 - Admin1

IKA SMP 8 Makassar Angkatan 85 Anjasana Ke Panti Asuhan Dan Buka Puasa Bersama

11 - Mar – 2013 - Admin1

KSPSI Aksi Demo di Polrestabes Makassar

17 - Dec – 2014 - Admin1

Berita Foto : Asisten III Pemkab Pangkep Serahkan Bantuan Gaji Pemnadi Mayat

12 - Nov – 2015 - Admin1

Polisi Siap Amankan Pelaku Pengancaman Wartawan di Jawa Timur

5 - Nov – 2015 - Admin1

Lokasi Pelayanan Mobil SIM Keliling di Makassar Hari Ini

Tulisan Terkait

17 - Aug – 2013 - Admin1

Gubernur Sulsel Irup HUT Proklamasi RI di Makassar

25 - Jun – 2015 - Admin1

Bupati Jeneponto Lepas Bibit Rumput laut di Desa Garrasikang

2 - Dec – 2014 - Admin1

Dinas Perikanan Pangkep Sosialisasi UU Perikanan

26 - Jan – 2013 - Admin1

Mengaku Oknum TNI Aniaya Warga Antang

18 - Mar – 2016 - Admin1

Kunker di Polman, Kapolda Sulselbar Naik Kuda Dan Disambut Kuda Menari

View Desktop Version
by Mobile Domain