Buka Munas, Menag Apresiasi LDII atas Gerakan Hormati Guru

Buka Munas, Menag Apresiasi LDII atas Gerakan Hormati Guru

Jakarta, Beritakota Online – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka agenda lima tahunan, Musyawarah Nasional (Munas) VIII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Munas VIII LDII bertajuk“Keniscayaan Pengembangan Ekonomi Syariah, Peningkatan SDM, dan Pemberdayaan Teknologi Digital untuk Indonesia Berkelanjutan”.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi tema Munas yang LDII angkat. Ia mengajak peserta Munas menindaklanjuti tiga poin terkait tema Munas. “Selaku menteri agama, saya sangat mengapresiasi Munas LDII yang mengangkat tema yang sangat strategis yaitu menghormasi guru, mendayagunakan teknologi digital, dan pengembangan ekonomi berbasis syariah,” ujarnya.

Menteri Agama mengatakan, menghormati guru adalah gerakan yang strategis karena Bangsa Indonesia saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Kapasitas SDM kita dari waktu ke waktu semakin membaik. Semua itu berhubungan dengan keberadaan guru hubungannya dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan,” katanya.

Pihaknya mengatakan, Munas VIII LDII tidak hanya memenuhi jadwal rutinitas lima tahunan sebuah organisasi. “LDII telah hadir ditengah masyarakat Indoensia sejak 44 tahun yang lalu. Saya merasa syukur karena Munas kali ini mengangkat tema yang sangat strategis,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam menjelaskan, di forum Munas, LDII meluncurkan tiga macam gerakan. “Kita bentuk gerakan menghormati guru, gerakan etika bermedia sosial, gerakan ekonomi syariah melalui portalpikub.com,” paparnya.

Melalui momentum Munas, kata Syam, LDII melauching buku tuntunan tahfizul Quran dan buku keuangan ekonomi syariah. LDII, juga meluncurkan portal digital marketing berbasis syariah yang bernamapikub.com.

“Portal ini sebagai alat komunikasi para pemilik UKM. Untuk memudahkan akses dana yang halal, pemasaran produk, dan memudahkan hak paten produk,” katanya.

Disamping itu, momentum Munas yang LDII laksanakan sekali dalam lima tahun ini untuk menajamkan, mengevaluasi program, dan memilih pengurus yang baru. (*) ( Marwan,)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Nasional | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

23 - Feb – 2015 - Admin1

Berita Foto : Gubernur Sulsel Sumbangkan Lagu Di Imlek Makassar

26 - Jul – 2014 - Admin1

Aneh, Kecelakaan di Poros Jalan Jeneponto, Kepala Mobil Xenia Hancur Tidak Ada Korban Jiwa

4 - May – 2012 - Admin1

Tahun Ini 10 Ribu Siswa Harus Rela Masuk SMP Swasta di Makassar

12 - May – 2015 - Admin1

H.Rivai Dolo Figur Balon Wakil Bupati di Pangkep

5 - Jan – 2016 - Admin1

Kodam VII Wirabuana Upacara Bendera Pertama Memasuki Tahun 2016

Tulisan Terkait

1 - Jan – 2015 - Admin1

Akhir Tahun 2014, Lagi 4 Rumah di Makassar Dilalap Sijago Merah

10 - Jan – 2015 - Admin1

Densus 88 Polri , Ekskusi Mati Terduga Teroris Poso di Lutra

13 - Oct – 2016 - Admin1

Kepala Sekolah SDN 3 Sambung Jawa Bungoro Galakkan Siswa Disiplin

2 - Jan – 2017 - Admin1

Tahun Baru Intel Kodam XII/Tpr Amankan Mobil dari Malaysia

11 - Dec – 2014 - Admin1

Semen Tonasa Menjaga Tradisi, Merawat Warisan Dunia

View Desktop Version
by Mobile Domain