Peduli Kemiskinan Kota, KKN UNSA Gelar Pasar Murah

Peduli Kemiskinan Kota, KKN UNSA Gelar Pasar Murah

Makassar, Beritakota Online-Salah satu program kerja mahasiswa KKN adalah menggelar pasar murah di area kampus Jl. Kandea I Makassar pada Sabtu (29/10/2016). Pasar murah ini ditujukan kepada warga miskin kota yang tinggal sekitar kampus.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia dan Sekretaris KKN Universitas Sawerigading (Unsa) 2016, Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si dan Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd kepada media, Jumat (28/10/2016).

Dijelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Bulog Sulsel serta melibatkan Lembaga Anti Narkoba dan HIV AIDS (Lanha-Unsa).

Pasar murah ini sekaligus menjadi bentuk perhatian dan kepedulian civitas akademika kampus terhadap kemiskinan kota di dekat kampus, tegas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Unsa ini.

Kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah sehari berlangsung pukul 08.00 – 17.00 WITA ini, termasuk, beras, gula pasir, bawang putih, minyak goreng dan ayam potong.

Program pasar murah ini,  sangat diharapkan warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ungkap mantan pegawai kantor Gubernur Sulsel beralih jadi dosen ini.

Sudah jauh hari kegiatan pasar murah ini telah melakukan kordinasi dengan kantor Lurah Baraya dan Lurah Bontoala serta para RW dan RT. Selain itu mahasiswa yang tinggal sekitar kampus juga telah melakukan sosialisasi, tegas sekretaris panitia KKN Nurjayanti.

Selain pasar murah, organisasi Lembaga Anti  Narkoba dan HIV/AIDS (Lanha Unsa), akan menggelar donor darah, pameran Lanha serta melakukan tes urin. Semua kegiatan itu melibatkan seluruh civitas akademika kampus serta masyarakat sekitar kampus,  ungkap Ketua Prodi S1 Pendidikan FKIP Unsa Makassar ini.

Mahasiswa KKN juga menata taman kampus serta jalan masuk  juga dibenahi. Selain itu, spaduk di halaman kampus juga ditata uang agar kelihatan semakin menarik dan memberi kesan baik bagi yang datang ke kampus, kata magister pendidikan PPs-UNM ini.

Selama dua bulan mahasiswa melakukan KKN akan didampingi oleh para dosen pembimbing yakni, Surahmi Inderawty, SE, M.Si; Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si; Sulfiani Masri, D.Pd, M.Pd dan Dian Eka Kusuma Wardani, SH, MH, ungkap Nurjayanti (Nasrullah)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

25 - Apr – 2012 - admin

11 Tentara Filipina Dibunuh Gerilyawan Komunis

5 - May – 2012 - Admin1

Perumnas Dan HTW Launching Pasar Sentral BTP

8 - Oct – 2013 - Admin1

Berita Foto : Polwan Cantik Layani Wajib Pajak di Samsat Makassar

29 - Aug – 2015 - Admin1

Jelang Pilkada, Peningkatan Stabilitas Pengamanan Diterapkan Polres Kep. Selayar

20 - Jul – 2015 - Admin1

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Karo Jalin Sinergi

Tulisan Terkait

18 - Feb – 2014 - Admin1

Inilah Kendaraan Yang Akan Dipakai Kapolri Saat di Makassar Bersama Rombongan SBY

14 - Jan – 2015 - Admin1

Berita Foto : Mobil Samsat Keliling di Makassar Hanya Jadi Pajangan

12 - Oct – 2015 - Admin1

Bupati Jeneponto Buka Darul Arqam Madya Angkatan I Se Indonesia Timur

31 - Jul – 2015 - Admin1

Teliti Pesantren Antar Mustain Thahir Raih Doktor di UNM

10 - Jan – 2015 - Admin1

Polisi Tembak Curanmor Hendak Melarikan Diri, 1 Tewas Anak dan 1 Terluka

View Desktop Version
by Mobile Domain