Waduh, Katanya Sudah Zero, Warga Bone Masih Keluhkan Adanya Pungli SIM Di Polres Bone.

Waduh, Katanya Sudah Zero, Warga Bone Masih Keluhkan Adanya Pungli SIM Di Polres Bone.

Makassar, Beritakota Online- Gencar-gencarnya Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan untuk memberantas Pungutan liar ( Pungli) maupun calo diseluruh kantor  pelayanan publik yakni dibagian SIM, STNK, BPKB dan SKCK dan sudah ada hasil dari keseriusan pihak Polda Sulsel memberantas Pungli dengan sudah banyaknya personil polisi yang tertangkap tim Operasi Tangkap Tangan ( OTT) dari Propam Polda dan Mabes Polri.

Namun masih ada juga personil polisi yang mengindahkan program Presiden RI dan Kapolri, seperti terjadi di Bagian Pelayanan SIM di Satlantad Polres Bone, diduga ada warga  jadi korban Pungli saat bermohon SIM C untuk roda dua, warga Bone ini harus mengeluarkan uang sampai Rp 400 Ribu hanya untuk mendapatkan SIM C.

Menurut Warga Bone ini tepat hari Senin, (24/10) diantar keluarganya untuk bermohon SIM C dikantor Pelayanan SIM di Polres Bone, dengan diduga  dimintaki uang Rp 400 ribu untuk biaya ambil SIM C, tanpa berpikir panjang si Warga ini mengeluarkan lembaran uang kertas yang berjumlah Rp 400 ribu untuk menyerahkan ke keluarga yang mengantar ke kantor Pelayanan SIM di Polres Bone, katanya kepada Beritakota Online diterima bagaian Pengaduan Warga dikantor Redaksi Biro Sulsel di Makassar, Selasa ( 25/10).

Warga Bone itu merasa heran waktu dapat informasi dari keluarganya yang lain di Makassar bahwa kenapa ambil SIM sekarang mahal sekali sampai Rp 400 ribu dan banyak info sekarang didapat tidak mahal begitu biayanya kalau ambil SIM sesuai dengan aturan tidak ada lebih biayanya, ujarnya dengan penuh harap bisa diekspos pengaduannya di Media ini.

Sementara itu terkait masalah ini Beritakota Online mengkonfirmasi kepada Kasat Lantas Polres Bone, AKP Andi Syamsul mengatakan merasa heran kalau masih ada anggotanya dibagian SIM yang berani melakukan itu, seluruh pelayanan publik di Polres Bone sudah semuanya Zero sejak adanya perintah Presiden RI dan Kapolri baru-baru ini.

Menurut AKP Andi Syamsul minta tolong disampaikan namanya Anggota yang melakukan itu, nanti kita pecat sekalian, ” kita sudah berusaha untuk merubah image yang baik terkait tidak adanya Pungli dan calo diseluruh pelayanan di Polres Bone, namun masih ada juga Anggota yang berani melakukan itu, pokoknya kita tindak tegas,” ungkapnya kepada Beritakota Online, Rabu ( 27/10) lewat telepon selularnya. ( Bersambung) ( Tim)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

21 - Apr – 2017 - Admin1

Kapolda Sulsel Bersama PJU Safari Jumat Di Masjid Tertua di Selayar

26 - Aug – 2012 - Admin1

KPU Sul-Sel Terbuka Terhadap Pemakaian Anggaran

18 - Aug – 2015 - Admin1

Keharuan Warnai Penjemputan dan Pelepasan Danrem 132/ Tadulako

9 - Jan – 2015 - Admin1

Kepala Sekolah SMP 1 Terpilih Ketua PGRI Pangkep

19 - Apr – 2016 - Admin1

Biddokkes Polda Sulselbar Bersama Polres Tes Urine Secara Mendadak Personil Polisi di Mapolres Maros

View Desktop Version
by Mobile Domain