Warga Eks Timor-Timur Terima Bantuan Kompensasi dari Pemerintah Pusat Melalui Bank BNI Cabang Maros

Warga Eks Timor-Timur Terima Bantuan Kompensasi dari Pemerintah Pusat Melalui Bank BNI Cabang Maros

Maros, Beritakota Online- Warga Eks Timor-Timur terima bantuan Kompensasi dari Pemerintah Pusat melalui Bank BNI Cabang Maros pada hari Rabu 26 Oktober 2016. Pencairan tersebut dipandu langsung oleh Ketua DPD Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (Kokpit) Kabupaten Maros.

Dahlan, Ketua Kokpit Kabupaten Maros dalam penjelasannya pada Media Berita Kota Online menjelaskan bahwa “Warga Eks Timor-Timur yang menerima kompensasi dari Pemerintah Pusat adalah yang lolos verifikasi dari pusat sebanyak 460 Kepala Keluarga (KK) sedangkan data yang diajukan ke Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Maros sebanyak 634 KK dan sisa dari 460 KK itu kita masih tetap memperjuangkan ke Pusat agar mudah-mudahan bisa mendapatkan kompensasi seperti sekarang ini” katanya.

MenurutDahlan, untuk dana kompensasi yang diterima per satu Kepala Keluarga sebanyak Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) itu diterima bersih utuh oleh calon penerima kompensasi melalui Bank BNI Maros.

Namun demikian, kata Dahlan. Ada kontribusi yang ikhlas bagi organisasinya bagi setiap penerima kompensasi dan kalau penerima tidak mau memberikan kepada organisasinya itu hak yang bersangkutan.

Dahlan menambahkan, bahwa untuk istilah kompensasi baru kali ini, namun istilah yang sebelumnya dinamakan Bantuan Warga Timor-Timur yang dalam keadaan darurat.

Dan baru kali ini juga dinamakan kompensasi dari pemerintah. Dan kompensasi ini diurus dan diperjuangkan selama 7 (tujuh) tahun dan Alhamdulillah hari ini sudah ada kompensasi dari pusat.
Selain itu pula, dalam pencairan dana kompensasi untuk warga Eks Timor-Timur yang dalam pembayarannya melalui Bank BNI masing-masing dan untuk Maros melalui BNI Maros.

Ketua DPC Badan Aliansi Indonesia (BPAN) Kabupaten Maros Harmin, SE ketika diminta tanggapannya tentang adanya pencairan dana kompensasi Eks Timor-Timur dia mengatakan “Pencairan dana tersebut diminta agar dalam pencairannya harus transparan jangan sampai ada pungli didalamnya atau calo-calo yang menjadi perantara dalam pencairan dana tersebut”, tegasnya. (Syamsul Bahri).

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

8 - Sep – 2014 - Admin1

Berita Foto : Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Akan Didirikan Pabrik Semen Lagi

2 - Sep – 2015 - Admin1

Waduh, Saat Pengrebekan ” Kampung Narkoba ” Masih Ada Pelaku Lolos ?

19 - Apr – 2015 - Admin1

Guru Se-Sulsel Dilatih Jadi Jurnalistik

16 - Feb – 2015 - Admin1

Berita Foto : Jalan Poros di Segeri Pangkep ” Pembebasan Tak Kunjung Selesai”

19 - Oct – 2014 - Admin1

PT. Pertamina Sulawesi Ajak Mahasiswa Unhas di Makassar Cari Ide Cemerlang

Tulisan Terkait

7 - May – 2012 - Admin1

Pertamina Mulai Lakukan Pembatasan Konsumsi Di Kalimantan

4 - Jun – 2017 - Admin1

Bulan Suci Ramadhan, TOC Mamuju Berbagi Kasih Anak  Panti Asuhan Al Hidayah

30 - Sep – 2016 - Admin1

Waduh, Ratusan Kendaraan Milik PT Vale Beroperasi Diareal Tambang di Lutim Diduga Belum Didaftar Di Samsat Makassar Rugikan Pajak Daerah Senilai Milyaran Rupiah

25 - Sep – 2015 - Admin1

Polisi Berhasil Ungkap Aksi Begal di Makassar Sampai 80 Persen

22 - Nov – 2012 - Admin1

Kapolda Sulsel: Dibukanya Samsat Pembantu Jadi Wujud Pelayanan Prima

View Desktop Version
by Mobile Domain