Pimpinan Humas Kementerian Dan Lembaga Bahas Perkembangan Teknologi Digital

Pimpinan Humas Kementerian Dan Lembaga Bahas Perkembangan Teknologi Digital

Jakarta, Beritakota Online-20 Oktober 2016. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama lebih dari seratus pimpinan hubungan masyarakat (Humas) Kementerian dan Lembaga Negara berkumpul membahas perkembangan teknologi digital dalam menyebarluaskan kebijakan publik pemerintah.

Humas Kementerian dan Lembaga Negara yang bertugas menyampaikan informasi program dan kebijakan Pemerintah harusmengikuti dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk terus meningkatkan efektifitas kehumasan Pemerintah.

‘’Inilah masa dimana praktik-praktik kehumasan mendadak usang dihadapan teknologi digital yang bergerak sangat cepat,’’ ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Karena itu, Muliman menambahkan, konsep atau paradigma tentang kehumasan harus mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dalam menyampaikan dan mensosialisasikan program-program pemerintah. Jika tidak, humas pemerintah akan ketinggalan.

Di OJK sendiri, kata Muliaman, unit yang menangani komunikasi selain langsung berada di bawah koordinasi Ketua OJK, juga telah mengadopsi teknologi digital dalam menyebarluaskan kebijakan dan program OJK.

‘’Antara lain kami memanfaatkan kemudahan streaming internet dengan membuat berita-berita dalam bentuk gambar yang bisa diakses di yuotube OJK TV.’’

OJK bersama Badan Koordinasi Humas Pemerintahpada Kamis, 20 Oktober 2016,besok di Jakarta, mengumpulkan lebih dari  175pejabat Humas seluruh Lembaga Negara, Kementerian, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, dan BUMN/BUMD untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai strategi kehumasan di era digital saat ini.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara hadir memberikan sambutan di acara ini yang merupakan kegiatan rutin Bakohumas.

OJK ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pelaksana dalam jajaran Kepengurusan Bakohumas periode tahun 2015-2020.

Hadir sebagai pembicara para pakar komunikasiyang juga Founder Asia PR Silih Agung Wasesa. Donny BU Executive Director ICT Watch danKaraniya Dharmasaputra CEO & Founder, Bareksa.com. Sementara dari OJK hadirAgus Edy Siregar Deputi Komisioner Pengawasan Terintegrasi OJK danAnggar B. Nuraini Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan mengenai perkembangan terkini sektor jasa keuangan serta kebijakan OJK yang terkait dengan program pemerintah kepada seluruh humas pemerintah. ( Marwan)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

15 - Mar – 2016 - Admin1

UKI Tomohon dan Pemprov Sulut Sepakat Jalin Kerjasama

18 - May – 2013 - Admin1

Pemkot Bersama Polisi Deklarasi Anti Geng Motor di Makassar

28 - Dec – 2016 - Admin1

Ditresnarkoba Polda Sulsel Bekuk Penumpang KM Kirana Diduga Bawa Esktasi 2000 Butir

7 - Aug – 2015 - Admin1

Timsus Buru Sergap Polres Kepulauan Selayar Sita 80 Liter Ballo

8 - Nov – 2013 - Admin1

Pelanggan PLN Sultanbatara Menunggak Sampai Rp 14 Miliar

Tulisan Terkait

14 - Apr – 2016 - Admin1

Akhirnya Irjen Polisi Anton Charlian Jadi Kapolda Sulselbar

21 - Jan – 2016 - Admin1

Pangdam XII Terima Laporan Koprs Kenaikan Pangkat Danrem 121/AB

20 - Feb – 2013 - Admin1

Wow, Polisi Di Samsat Makassar Bertugas ” Dua Suhu ” !

6 - Jul – 2014 - Admin1

Panglima Kodam VII Wirabuana ” Harga Mati ” TNI Jajaran Kodam Harus Netral Pilpres 2014

21 - Jul – 2015 - Admin1

Komiten H. Sangkala Taepe Bangun Pangkep Dan Sejahterakan Rakyat

View Desktop Version
by Mobile Domain