Bupati Kabupaten Bone Akan Resmikan Kampus Lapangan Fakultas Teknik UPRI Makassar

Bupati Kabupaten Bone Akan Resmikan Kampus Lapangan  Fakultas Teknik UPRI Makassar

Citizen Reporter

Makassar, Beritakota Online-Fakultas Teknik Universitas Pejuang R.I Makassar akan resmikan kampus lapangan sekaligus pemetaan potensi air tanah di Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 11 Oktober 2016 bertempat di puncak Mattirolangi, Dusung Karame’e, Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone.

 “Kegiatan ini akan dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi, M, Si beserta jajaranya serta Rektor Universitas Pejuang R.I Makassar DR. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS beserta civitas akademik Universitas Pejuang R.I Makassar”. Ungkap Andi Ilham Samalangi, ST, MT, IPP selaku sebagai panitia pelaksana kegiatan yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pejuang R.I Makassar.

“Kampus lapangan Fakultas Teknik bukan cuma di Kelurahan Pancaitanah Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone tetapi juga terletak di Bantimala Kecamatan Tondongtalasa Kabupaten Pangkep, Desa Palaka Kecamatan Barru Kabupaten Barru, dan Desa Uludaya di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros. Khusus di Kabupaten Bone karena pontesi sumberdaya mineral di Kabupaten Bone sangat berpotensi di sektor pertambangan apalagi di Bone Selatan, khusus di Kecamatan Salomekko karena di daerah tersebut memiliki prospek sektor pertambangan serta memiliki pelabuhan tambang” Ungkap Andi Ilham yang juga Wakil Ketua Perwakilan Sulawesi Selatan pada Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia.

Lanjut Andi Ilham “Pada peresmian kampus lapangan juga dilakukan pemetaan potensi air tanah di dua kecematan yaitu Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Patimpeng “untuk pemetaan air tanah memprioritaskan daerah yang dijadikan sebagai lokasi KKN, kebetulan sekarang KKN Kecematan Salomekko dan Patimpeng serta mengutamakan pemboran pada daerah yang kesulitan dengan ketersediaan Air Bersih, untuk tahun kemarin di lakukan pemetaan air tanah di Kabupaten Sibulue” Ungkap Wakil Sekertaris Karang Taruna Propinsi Sulawesi Selatan ini. (Amir : Kabag Humas UPRI Makassar).

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

18 - Aug – 2015 - Admin1

369 PTS se-Sulawesi Kumpul di Makassar

11 - May – 2012 - Admin1

Pegawai Samsat Makassar Dilarang Berkeliaran Saat Jam Kerja

29 - Sep – 2016 - Admin1

Dalam Perbatasan Fasilitas, Kepsek SMK 1 Balocci Tetap Raih Prestasi

29 - Jan – 2013 - Admin1

Warga Makassar Tidak Mencoblos Pilgub Sulsel 40,50 Persen

21 - Jan – 2016 - Admin1

Dirlantas Se Indonesia Akan Berkumpul di Makassar Bahas Masalah Bentor

Tulisan Terkait

19 - Oct – 2016 - Admin1

Giat Polisi di Bantaeng, Kapolres Canangkan Canangkan Gerakan Tanam Serentak Pengembangan Jagung Hibrida

31 - May – 2014 - Admin1

Gubernur BI Akan Kumpulkan Gubernur Se Indonesia Timur di Makassar

26 - Feb – 2013 - Admin1

Mahasiswa Rakyat Demokrasi Aksi Demo Di Flyover

27 - Nov – 2013 - Admin1

Evaluasi Program Penyaluran Beras Miskin 2013 TKSK Kawal Raskin dan BLSM Di Lapangan

19 - May – 2015 - Admin1

Reskrim Polres Jeneponto Gagalkan Transaksi Narkoba

View Desktop Version
by Mobile Domain