KRI Dewaruci Kadet 8 Negara Asean Sandar Di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar

KRI Dewaruci Kadet  8 Negara Asean Sandar Di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar

Makassar, Beritakota Online -Tinggal dua hari, Kapal legendaris TNI AL Kapal Perang Republik Indonesia  (KRI) Dewaruci yang membawa Taruna/Kadet 8 negara di Asean akan bersandar di dermaga Layang Lantamal VI. Mereka tergabung dalam ASEAN CADET SAIL (ACS) 2016

KRI Dewaruci dalam pelayaran dari Bali akan tiba di Makassar pada Hari Selasa (20/9) mendatang. Bagaimana persiapan Lantamal VI menyambut KRI Dewaruci tersebut?

Ketua Panitia Lantamal VI untuk  Asean Cadet Sail 2016 Letkol Laut Muharram mengaku  ada persiapan khusus untuk menyambut kedatangan KRI Dewaruci yang membawa taruna/Kadet 8 negara di Asean ini terutama saat penyambutan.

” Kedatangan KRI Dewaruci  akan disambut dengan Tradisi merplug TNI AL ( Menyadarkan kapal )  dipadu dengan adat penyambutan tradisi adat Makassar   “angngaru” dan tari padduppa (Tarian untuk penyambutan bagi tamu tamu yang di hormati) . Selain itu prosesi penerimaan KRI Dewaruci Asean Cadet Sail akan diiringi alat musik tradisional Makassar gendrang Bulo dan pui-pui. Even ini sekaligus sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata kota Makassar,” kata Letkol Laut (P) Muharram, Minggu (18/9/2016).

Lebih lanjut ” untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan keberadaan KRI (Kapal Perang Republik Indonesia) Dewaruci yang telah melegenda. Lantamal VI Makassar akan menggelar kegiatan Open Ships KRI Dewaruci di Dermaga Layang Mako Lantamal VI dengan alamat Jl. Yos Sudarso No.308 Makassar kegiatan Open Ships KRI Dewaruci tersebut, akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 20 September sampai dengan  22 September 2016″ ujar pamen  melati dua ini.

Ditambahkan bahwa” “Open Ship”  KRI Dewaruci memberi kesempatan  Masyarakat  kota Makassar berkunjung dan berada diatas kapal KRI Dewaruci dan melihat dari dekat apa saja yang dimiliki kapal tersebut, selama diatas kapal akan dipandu oleh ABK KRI Dewaruci. Jadi masyarakat dipersilahkan bertanya apa saja yang terkait dengan KRI Dewaruci dan Angkatan Laut.. Selain itu para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan para taruna/kadet dari 8 negara Asean”

Peserta taruna (cadet) ASEAN yang akan datang ke Makassar terdiri dari delegasi Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Philipina serta Taruna AAL Indonesia.

Laporan : Syahrul


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

30 - Oct – 2014 - Admin1

Hj. Marsyawati : Mantapkan Pelayanan Kesehatan di Pangkep

12 - Jun – 2016 - Admin1

Inilah Empat Pejabat Esolon II Akan Dilantik Walikota Makassar

11 - Jul – 2014 - Admin1

Satpam Toserba di Makassar Jadi Korban Penikaman Orang Tak Dikenal

21 - Dec – 2015 - Admin1

Ratusan Massa Forum Suara Rakyat Untuk Demokrasi Aksi Demo Kepung Bawaslu Sulsel

29 - Jan – 2016 - Admin1

Ketua MUI Sulsel: Islam Melarang Radikalisme

View Desktop Version
by Mobile Domain