Unismuh Makassar Sudah Cetak 82 Dokter

Unismuh Makassar Sudah Cetak 82 Dokter

Makassar, Beritakota Online-Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK-Unismuh) Makassar sudah mencetak 82 dokter, serta sekitar 300 sarjana kedokteran, termasuk 17 dokter dan 31 sarjana kedokteran yang diyudisium dan diambil sumpahnya, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 10 September 2016.

“Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar baru berusia sembilan tahun, tetapi kualitasnya mampu mengimbangi Fakultas Kedokteran yang sudah tua dan mapan,” kata Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, saat memberikan kata sambutan.

Dalam berbagai kesempatan, katanya, pihak rumah sakit utama yang menjadi mitra Unismuh Makassar, yakni RS Pelamonia Makassar dan RSUD Syekh Yusuf Gowa, umumnya mengatakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang melaksanakan koas, cukup bagus dan disiplin.

“Saya tidak tahu apakah mereka bicara jujur atau hanya ingin menyenangkan hati saya sebagai rektor, tetapi umumnya mengatakan bahwa anak-anak Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar cukup bagus dan disiplin,” ungkap Rahman Rahim sambil tersenyum dan disambut tepuk-tangan dan tawa para hadirin, termasuk para orangtua dan keluarga alumni yang diyudisium dan diambil sumpahnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unismuh langsung “mengajukan lamaran” kepada alumni terbaik untuk menjadi dosen pada Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

“Saya sebagai rektor, melamar alumni terbaik untuk kembali ke Unismuh Makassar menjadi dosen. Kami akan sekolahkan di dalam atau di luar negeri dengan biaya sepenuhnya dari Unismuh Makassar,” tantang Rahman.

Dekan FK-Unismuh, dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K) mengingatkan kepada para alumni yang diyudisium sebagai sarjana kedokteran bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Belajar di kampus itu biasa, karena hanya berhadapan dengan buku, kertas, gambar, dan alat peraga, tetapi belajar di rumah sakit dan di Puskesmas, itulah belajar yang sesungguhnya bagi para calon dokter, karena kalian akan menghadapi pasien,” katanya.

Mahmud juga mengucapkan selamat kepada para dokter yang telah diambil sumpahnya sebagai dokter, dengan harapan mereka menjaga citra dan nama baik Unismuh Makassar, serta menjalankan sumpah yang telah diambilnya sebagai dokter.

Acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Janji Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, turut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH Ahmad Tawalla, sejumlah pejabat rektorat Unismuh dan pejabat Fakultas Kedokteran Unismuh, serta ratusan orangtua dan keluarga dokter dan sarjana kedokteran yang diyudisium. ( Asnawin)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

20 - Jun – 2012 - Admin1

Karyawan PT GLP Kebun Sinunukan Terima Santunan Jamsostek Rp 64.7 Juta

17 - Sep – 2016 - Admin1

Inilah Potret SD Berprestasi di Pangkep

19 - Apr – 2016 - Admin1

Operasi Bersinar 2016 Unit Regident Sosialisasi Kampanye Anti Narkoba Audio Video Diruang Tunggu Pelayanan SIM Polres Pangkep

1 - Oct – 2013 - Admin1

Pemilu 2014 Dinilai Cukup Baik Dibandingkan Tahun 2009 Lalu

9 - Aug – 2015 - Admin1

Prof Tahir Kasnawi Pimpin HIPIIS Sulsel

Tulisan Terkait

1 - Oct – 2016 - Admin1

Giat Polisi di Makassar Mengendus Sindikat Pemalsuan BPKB, Polsek Mamajang Ringkus Empat Pelaku

30 - Oct – 2014 - Admin1

Hari Oeang Ke 68 di Makassar, Sambut Dengan Semangat Baru

4 - Apr – 2014 - Admin1

Adira Finance Sulampapua Raih Laba Bersih Rp.224 M Tahun 2013

18 - Dec – 2015 - Admin1

Yuk Ke Novotel Makassar Ada Fantasy Festival Di Malam Tahun Baru 2016 ?

17 - Jul – 2015 - Admin1

Waduh, Masjid di Kabupaten Tolikara Papua Dibakar Massa Saat Shalat ID !

Tulisan Terkait

11 - Oct – 2013 - Admin1

2014, OJK Dapat Anggaran Rp 7,6 Triliun

17 - Jul – 2014 - Admin1

KPJKB Kecam Pernyataan Ustazd Rahman Qayyum, Akan Dilaporkan Kedewan Pers

5 - May – 2015 - Admin1

Ajiep Padindang Hadiahkan Buku ke Prof Andi Agustang

6 - Aug – 2015 - Admin1

Sosok Perwira Menengah Ditlantas Polda Sulsel Rutin Turun Dijalan Lakukan Pengaturan Arus Lalulintas

19 - Oct – 2016 - Admin1

Kiat Berantas Pungli Dan Bebas Calo, Samsat Luwu Gandeng Media Awasi Petugas Saat Pelayanan Masyarakat