Unismuh Makassar Sudah Cetak 82 Dokter

Unismuh Makassar Sudah Cetak 82 Dokter

Makassar, Beritakota Online-Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK-Unismuh) Makassar sudah mencetak 82 dokter, serta sekitar 300 sarjana kedokteran, termasuk 17 dokter dan 31 sarjana kedokteran yang diyudisium dan diambil sumpahnya, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 10 September 2016.

“Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar baru berusia sembilan tahun, tetapi kualitasnya mampu mengimbangi Fakultas Kedokteran yang sudah tua dan mapan,” kata Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, saat memberikan kata sambutan.

Dalam berbagai kesempatan, katanya, pihak rumah sakit utama yang menjadi mitra Unismuh Makassar, yakni RS Pelamonia Makassar dan RSUD Syekh Yusuf Gowa, umumnya mengatakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang melaksanakan koas, cukup bagus dan disiplin.

“Saya tidak tahu apakah mereka bicara jujur atau hanya ingin menyenangkan hati saya sebagai rektor, tetapi umumnya mengatakan bahwa anak-anak Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar cukup bagus dan disiplin,” ungkap Rahman Rahim sambil tersenyum dan disambut tepuk-tangan dan tawa para hadirin, termasuk para orangtua dan keluarga alumni yang diyudisium dan diambil sumpahnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unismuh langsung “mengajukan lamaran” kepada alumni terbaik untuk menjadi dosen pada Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

“Saya sebagai rektor, melamar alumni terbaik untuk kembali ke Unismuh Makassar menjadi dosen. Kami akan sekolahkan di dalam atau di luar negeri dengan biaya sepenuhnya dari Unismuh Makassar,” tantang Rahman.

Dekan FK-Unismuh, dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K) mengingatkan kepada para alumni yang diyudisium sebagai sarjana kedokteran bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Belajar di kampus itu biasa, karena hanya berhadapan dengan buku, kertas, gambar, dan alat peraga, tetapi belajar di rumah sakit dan di Puskesmas, itulah belajar yang sesungguhnya bagi para calon dokter, karena kalian akan menghadapi pasien,” katanya.

Mahmud juga mengucapkan selamat kepada para dokter yang telah diambil sumpahnya sebagai dokter, dengan harapan mereka menjaga citra dan nama baik Unismuh Makassar, serta menjalankan sumpah yang telah diambilnya sebagai dokter.

Acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Janji Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, turut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH Ahmad Tawalla, sejumlah pejabat rektorat Unismuh dan pejabat Fakultas Kedokteran Unismuh, serta ratusan orangtua dan keluarga dokter dan sarjana kedokteran yang diyudisium. ( Asnawin)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

28 - Aug – 2013 - Admin1

Polisi Amankan Sabu-Sabu di Sidrap Senilai Rp 4,9 Milyar

9 - Oct – 2015 - Admin1

Berita Foto : Dekan FKG Unhas Bersama drg Ratu Mirah Jumpa Pers Usai Pembukaan BKGN 2015 di Makassar

6 - Jul – 2016 - Admin1

Berita Foto : Gubernur Sulsel Dan Walikota Makassar Shalat ID di Lapangan Karebosi

25 - Dec – 2015 - Admin1

Berita Foto : Kanit Lantas Berfose Di Posko Pengamanan Operasi Lilin Polsek Panakkukang

16 - Oct – 2014 - Admin1

Sambut Hari Jadi Sulsel Ke 345, Staf Samsat Pakaian Adat

Tulisan Terkait

16 - Feb – 2014 - Admin1

Lagi, Jadwal Kedatangan Presiden SBY di Sulsel Diundur

11 - Jul – 2015 - Admin1

Berita Foto : Anggota Babinsa Kodim 1306 Donggala Terima Jam Tangan Dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko

28 - Jan – 2016 - Admin1

Management Novotel Makassar Grand Shayla City Centre Latihan Simulasi Kebakaran

20 - Mar – 2015 - Admin1

LSM di Makassar Sorot Samsat Pembantu di Kecamatan Tidak Ikuti Aturan Kepolisian

29 - Jan – 2013 - Admin1

Aliansi Mahasiswa Minta DPRD Makassar Panggil Disperindag

Tulisan Terkait

29 - Nov – 2015 - Admin1

Innalillahi Wainnalillahi Rajiun, Anggota TNI Yonif 12 Raider Tewas Setelah Aksi Kontak Senjata di Poso

16 - Nov – 2013 - Admin1

Takabonerate Island Expedition V Akan Lebih Meriah

12 - Sep – 2015 - Admin1

Tragedi Roboh Crane di Mekkah, 4 Jamaah Haji Embarkasi Makassar Jadi Korban

3 - Jan – 2017 - Admin1

2017, GM PLN Wilayah Sulselrabar : 709 Ribu Pelanggan 900 VA Akan Dicabut Subsidi Listriknya

14 - Aug – 2014 - Admin1

Klinik Adi Perdana BNN Sulsel Layani Pelayanan Rawat Jalan Pecandu Narkoba