Dewan Pendidikan Silaturrahmi dengan Kadikpora Jeneponto

Dewan Pendidikan Silaturrahmi dengan Kadikpora Jeneponto

Jeneponto,  Beritakota Online – Dewan Pendidikan Kabupeten Jeneponto yang dipimpin lansung ketua Drs.H.Mukhtar Nonci, M.Pd silaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Jeneponto dan diterima  Drs.Nur Alam ,M.Si yang didampingi Sekretsris Drs.H.Bahtiar Hamka Rabu, 31 Agustus 2016.

Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Nur Alam dihadapàn rombongan   Dewan Pendididikan  mengatakan bahwa silaturahmi merupakan salah satu upaya untuk mempererat rasa persaudaraan juga diharapkan Dewan pendidikan memberi masukan untuk peningkatan pendididkan diderah ini.

Karena tanpa bantuan dan masukan Dewan pendidikan maka tidak ada artinya bagi kami selaku pengelolah pendidikan daerah kabupaten Jeneponto.

Justru Nur Alam berharap kalau didalam memimpin Dinas Pendidikan ada hal-hal yang keliru atau salah tolong diinhangatkan sekali gus diberi bimbingan karena saya yakin orang-orang yang ada di Dewan Pendidikan tentu punya pengalaman lebih dari kami, lagi pula selaku kepala Dinas masih baru tentu berharap banyak masukan.

Sementara ketua Dewan Pendidikan Drs.H.Muchtar Nonci, M.Pd juga didampingi Sekreyarisnya Drs.H.Abd.Jalil Fatta mengatakan bahwa Dewan Pendidikan sebagai organisasi dan mirta bersedia memberikan masukan kepada Kepala Dinas ini tak lain untuk membangun pemdidikan yang lebih baik dimasa datan walaupunnpendidikan dikabupaten Jeneponto sudah ada perubahan.

Menyinggung tentang pemberantasan buta alsara Muchtar Nonci kembali mangatakan Tahun 2010 Jeneponto pernah mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan penuntasan Buta aksara.
Memang tidak bisa dipungkiri kalau Masih Banyak masyarakat yangntidak tahu membaca, karena tidak ada sarana yang dapat menunjang para warga buta aksara ini untuk melanjutkan kegiataannya seperti ketika dia berada pada penanganan PKBM.

Muchtar Memberi contoh kita dulu waktu masih aktif sekolah kita tahu bahasa inggris tetapi sekarang jarang kita membaca justru tidak lagi.

Sama halnya mssyarakat pada saat berada di PKBM mereka selalu belajar baik itu menulis maupun membaca karena mereka dapat bimbingan dari titor, tetapi setelah mereka dinyatakan tamat kembali kesemula karena selain tidak lagi belajar apalagi mereka sibuk dengan berbagai urusan.
Yang terpenting bagi Kadis Pendidikan niat dan berusaha untuk meningkatkan pendididkan dikabupaten Jeneponto dan Dewan Pendidikan selalu siap untuk membantu dan memberikan masukan karena pendidilan dikabupaten jeneponto adalah tanğgung jawab bersama. (Rizal)


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Sekolah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

5 - Jun – 2012 - Admin1

DPRD : Pembangunan Makasar Ditunda Sebelum Ada MOU

28 - Sep – 2012 - Admin1

Ada 59 Koper Calon Jamaah Haji Kloter 13 Bermasalah

22 - Aug – 2012 - Admin1

Penembak Wartawan Belum Ditangkap

3 - Sep – 2014 - Admin1

CJH Kloter 3 Asal Makassar, Palopo, Wajo Masuk Asrama Sudiang Hari Ini

3 - Sep – 2013 - Admin1

Barry Callebaut Dan Comextra Majora Bangun Pabrik Kakao Terbesar Ketiga Dunia di Makassar

Tulisan Terkait

13 - Feb – 2014 - Admin1

Buruh Harian di Makassar Temukan Bahan Peledak Jenis Mortir

24 - Apr – 2015 - Admin1

Pengusaha Asli Papua Segel Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X Papua Barat

29 - Dec – 2015 - Admin1

RSUD Syeck Yusuf Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Secara Optimal

6 - Aug – 2014 - Admin1

Bentrok Antar Tetangga, Warga Manggala Makassar Terkena Busur

8 - Mar – 2015 - Admin1

Study Banding di Pinrang Jadi Implementasi Jeneponto Untuk Raih Adipura

View Desktop Version
by Mobile Domain