Soal Penerapan Sistem ” Zero” Pelayanan Ditlantas, Kasubdit Regiden Yang Baru Minta Dukungan Untuk Pelayanan Terbaik

Soal Penerapan Sistem ” Zero” Pelayanan Ditlantas, Kasubdit Regiden Yang Baru Minta Dukungan Untuk Pelayanan Terbaik

Direktur Kopek : ” Save ” Ditlantas Dari Cengkraman Kepentingan Oknum

Makassar, Beritakota Online- Pasca dilantiknya Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Sulsel yang baru, Sejumlah Aktifis dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) di Makassar kembali mendesak pelayanan publik yang diterapkan lingkup Ditlantas Polda Sulsel untuk segera terbebas dari berbagai bentuk pungutan liar (pungli) atau pungutan diluar PNBP demi Peningkatan Pelayanan lingkup Ditlantas Polda Sulsel dan seluruh jajarannya

Direktur Kopek, Ucu Mattawang dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin (29/08)  mendesak  Kasubdit Regiden yang Baru, AKBP Dwi Santoso ditantang untuk melakukan program Kapolda Sulsel, Irjen Polisi DR Anton Charliyan yang pernah mencanangkan Zero Pelayanan SIM, STNK dan BPKB tanpa Pungli dan Bebas Calo diseluruh Pelayanan Publik lingkup Ditlantas Polda Sulsel dan jajararnya.

“Save “, Ditlantas dari cengkraman kepentingan oknum di kantor tersebut. Ditlantas harus diselamatkan demi kepentingan pelayanan publik yang simple dan efektif. Saat ini pelayanan yang ada kian mundur dengan pelambatan pelayanan, akibat penerapan kebijakan yang berselimut di balik aturan yang sudah ditetapkan,” ucap Ucu Mattawang.

“Jika penerapan zero tidak dilakukan segera, berarti Lounching Kapolda Sulsel soal kampanye anti pungli dan penerapan system zero hanya pencitraan semata dan terkesan hanya pembohongan publik,” tambahnya.

Ucu Menambahakan pula selama ini masih ditemukan adanya sejumlah pungutan Liar dan pungutan diluar PNBP ( Penerimaan Negara Bukan Pajak) seperti dibagian BPKB  diantaranya Penjualan Buku BPKB ke Dialer Kendaraan di Makassar, Pengurusan Duplikat BPKB,  Pemblokiran BPKB oleh Sejumlah Perusahaan Pembiayaan dan Penulisan BPKB bila Kendaraan Ganti Nopol, yang lain seperti Kroscek Mutasi Kendaraan Masuk kedaerah ini, Pengurusan Surat-surat Kendaraan Buatan Luar Negeri, bahkan adanya oknum perwira dibagian BPKB memegang Label Nama Perusahaan  Kendaraan sehingga terjadi KKN di Kantor Pelayanan Publik ini.

Inilah semua bentuk diduga pungutan yang terjadi di Ditlantas yang harus dizerokan Kasubdit Regiden yang Baru, ucap Ucu dengan nada tegas.

Sementara itu Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Dwi Santoso dikomfirmasi masalah ini mengatakan  ” Insya Allah mohon doa dan dukungannya untuk memberikan Pelayanan Terbaik, ” ucapnya kepada Beritakota Online lewat kontak Whats Appnya, Senin ( 29/08). ( Syahrul/ Agus salim)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

23 - Feb – 2017 - Admin1

Kapolda Sulsel Kunjungi Kostrad, Silahturahmi Para Anggota Raider 3/TBS

24 - May – 2012 - Admin1

Banjir di Wajo, Tiga Rumah Hanyut

14 - Jan – 2015 - Admin1

Archipelago International Adakan Job Fair ke-4 di Makassar

31 - Dec – 2013 - Admin1

Pergantian Tahun Dipantai Losari Dijaga 500 Personel Pengamanan

24 - Mar – 2015 - Admin1

Ketua RT Dan RW Diharapkan Bangun Sinergitas Dengan Pemkot

Tulisan Terkait

16 - Dec – 2013 - Admin1

Siswa Polisikan Oknum Gurunya

10 - Jan – 2017 - Admin1

Mentan RI Dan Wakapolri Kunjungi Pabrik Gula Camming di Bone

10 - Apr – 2017 - Admin1

Berita Foto : PLN Rayon Mattoanging Lakukan Survei Jaringan Distribusi Tegangan Rendah di Pulau Kodingareng

16 - May – 2017 - Admin1

Hari Ke 2 Ujian Nasional SDI Banta Bantaeng 1 Berjalan Lancar

17 - Nov – 2015 - Admin1

Wow, Aneh Tapi Nyata, SIM Ini Asli Apa Paslu Namanya ?

View Desktop Version
by Mobile Domain