Kelompok Tani ” Semangat” di Maros Adakan Pertemuan

Kelompok Tani ” Semangat” di Maros Adakan Pertemuan

Maros, Beritakota Online-Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani “SEMANGAT” Lingkungan Pappandangan Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros mengadakan pertemuan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016 di Pappandangan. Dalam pertemuan tersebut diahadiri oleh Camat Turikale, Lurah Pettuadae, Ketua Kelompok Tani Wanita (Hj. Nurliati), Ketua Poslutan Turikale (Muhammad Ramli, Amd.), Pembina dari LSM Peduli Rakyat Tani Indonesia (PRTI) Musdin Kanaba, Koordinator dari Badan Penyuluh Pertanian Maros dan undangan lainnya. Pertemuan ini dihadiri sebanyak 100 orang peserta dari Kelompok Tani Wanita Pappandangan.

Ketua Kelompok Tani Wanita “SEMANGAT” (Hj. Nurliati), mengungkapkan “Kelompok ini dikelolah langsung oleh ibu-ibu rumah tangga dengan kegiatan memanfaatkan lahan kosong yang berada di lingkup rumah masing-masing. Sehingga sampai saat ini sudah dapat dinikmati yang tadinya lahan tidak bermanfaat sekarang menjadi  kebun sayur-sayuran seperti : Tomat, Lombok, Kacang, dan semacamnya. Contohnya sekarang hasil pekarangan seperti Tomat sudah bisa dibuat aneka minuman seperti Jus Tomat”.
Perwakilan dari Camat Turikale mengungkapkan “Kegiatan ini sangat positif dan pemerintah mendukung usaha ibu rumah tangga yang tadinya hanya mengurusi keluarga sekarang membantu keluarganya untuk meningkatkan taraf hidup melalui kebun pekarangan rumah masing-masing.
Ketua Poslutan Turikale (Muhammad Ramli, Amd.),, mengatakan “Kelompok Tani Wanita “SEMANGAT” adalah salah satu contoh bagiu ibu rumah tangga yang lainnya untuk membantu keluarganya”. Selain itu Pembina LSM PRTI (Musdim Kanaba) dalam pengarahannya mengungkapkan usaha bagi kelompok tani wanita “SEMANGAT”  ini adalah Usaha yang sangat positif dan apabila kegiatan ini terus berlanjut untuk tahun yang akan datang dapat menambah penghasilan keluarga apalagi dengan memakai Produk dari BIOPIT selaku penyubur tanaman, contohnya : Kacang-kacangan, Padi, dan juga empang. (Syamsul )

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

23 - Jan – 2014 - Admin1

Inilah Kronologis Pertemuan Keluarga Korban Dan Polda Sulselbar

30 - Jan – 2013 - Admin1

Mantan Wakasat Lantas Pastikan Maju Jadi Balon Bupati Bantaeng

13 - Jan – 2015 - Admin1

Kristina Parinsi Keluarga, Kuliah dan Kampus

28 - Sep – 2016 - Admin1

Irwasum Mabes Polri Dianugerahkan Gelar Dan Nama Kehormatan ” Lapasinringi Daeng Masikki” Dari Kerajaan Bone

2 - Feb – 2017 - Admin1

Waduh, Pelayanan Di Kelurahan Bonto Kio Dan Kecamatan Minasa Tene’ Dikecewakan Warga

View Desktop Version
by Mobile Domain