Kelompok Tani ” Semangat” di Maros Adakan Pertemuan

Kelompok Tani ” Semangat” di Maros Adakan Pertemuan

Maros, Beritakota Online-Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani “SEMANGAT” Lingkungan Pappandangan Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros mengadakan pertemuan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016 di Pappandangan. Dalam pertemuan tersebut diahadiri oleh Camat Turikale, Lurah Pettuadae, Ketua Kelompok Tani Wanita (Hj. Nurliati), Ketua Poslutan Turikale (Muhammad Ramli, Amd.), Pembina dari LSM Peduli Rakyat Tani Indonesia (PRTI) Musdin Kanaba, Koordinator dari Badan Penyuluh Pertanian Maros dan undangan lainnya. Pertemuan ini dihadiri sebanyak 100 orang peserta dari Kelompok Tani Wanita Pappandangan.

Ketua Kelompok Tani Wanita “SEMANGAT” (Hj. Nurliati), mengungkapkan “Kelompok ini dikelolah langsung oleh ibu-ibu rumah tangga dengan kegiatan memanfaatkan lahan kosong yang berada di lingkup rumah masing-masing. Sehingga sampai saat ini sudah dapat dinikmati yang tadinya lahan tidak bermanfaat sekarang menjadi  kebun sayur-sayuran seperti : Tomat, Lombok, Kacang, dan semacamnya. Contohnya sekarang hasil pekarangan seperti Tomat sudah bisa dibuat aneka minuman seperti Jus Tomat”.
Perwakilan dari Camat Turikale mengungkapkan “Kegiatan ini sangat positif dan pemerintah mendukung usaha ibu rumah tangga yang tadinya hanya mengurusi keluarga sekarang membantu keluarganya untuk meningkatkan taraf hidup melalui kebun pekarangan rumah masing-masing.
Ketua Poslutan Turikale (Muhammad Ramli, Amd.),, mengatakan “Kelompok Tani Wanita “SEMANGAT” adalah salah satu contoh bagiu ibu rumah tangga yang lainnya untuk membantu keluarganya”. Selain itu Pembina LSM PRTI (Musdim Kanaba) dalam pengarahannya mengungkapkan usaha bagi kelompok tani wanita “SEMANGAT”  ini adalah Usaha yang sangat positif dan apabila kegiatan ini terus berlanjut untuk tahun yang akan datang dapat menambah penghasilan keluarga apalagi dengan memakai Produk dari BIOPIT selaku penyubur tanaman, contohnya : Kacang-kacangan, Padi, dan juga empang. (Syamsul )

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

9 - Jul – 2016 - Admin1

Shalat Idul Fitri 1437 H di Kep. Selayar Berlangsung Khidmat dibawah Selimut Mendung

2 - Sep – 2016 - Admin1

Bupati Enrekang Buka Festival Sungai Saddang 2016, Kapolres Gagas Jadi Agenda Pariwisata Tahun di Enrekang

8 - Oct – 2016 - Admin1

DPRD Barru Menerima Kunjungan LPPM Universitas Karya Dharma UKDM Makassar.

19 - Mar – 2016 - Admin1

Kapolda Sulselbar Dan Kalemdik Polri Tanam Pohon Dan Bersihkan Masjid Al Markaz Makassar

16 - Mar – 2016 - Admin1

Kapolres Jeneponto : Penangkapan Sekwan Jeneponto Giat Galakkan Operasi Bersinar Diwilayahnya

View Desktop Version
by Mobile Domain