LDII Akan Tanam Pohon di Markas Rindam VII Wirabuana

LDII Akan Tanam Pohon di Markas Rindam VII Wirabuana

Gowa, Beritakota Online- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan dan Rindam VII Wirabuana menjalin kerjasama terkait penanaman pohon. Hal tersebut dibicarakan dalam pertemuan antara Komandan Rindam (Danrindam)  VII Wirabuana Kol Inf Rafael Granada Baay dengan Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo di Markas Rindam VII Wirabuana,  Pakatto,  Kabupaten Gowa,  Sulawesi Selatan,  Jumat (19/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut,  Kol Inf Rafael Granada Baay menerima tabloid yang diterbitkan LDII Sulawesi Selatan,  Tabloid Lines.  Adapun Danrindam didampingi Katimgumil Rindam VII Letkol Inf Agus Suprianto.

Menurut rencana,  penanaman pohon akan dilakukan di Markas Rindam VII bersama jajaran forkopimda. Sedangkan LDII akan menyumbang 2.000 pohon. “Kami akan mengundang Panglima Kodam VII,” kata mantan danjen grup 2 Kopassus ini.

Wakil ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo mengemukakan,  penghijauan menjadi bagian dari ibadah.  Selain itu,  menanam pohon adalah dakwah bil hal.  “Dari dakwah bil hal. “Dari perspektif ibadah, go green merupakan misi penyelamatan umat. LDII bukan hanya mengajak umat mengamalkan rukun islam, tetapi juga mengajak menanam,  sehingga tercipta keharmonisan antara manusia dan alam,” katanya.

Alasan LDII menggandeng Rindam,  kata Widodo,  sebab Rindam adalah bagian dari institusi pendidikan TNI yang mengedepankan proses pembentukan disiplin dan mental. “LDII punya tanggungjawab sosial berkarya nyata yang bisa dinikmati oleh rakyat dan alam,” ujar Widodo. (*)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

18 - Aug – 2016 - Admin1

Berita Foto : HUT RI Ke 71 di Pinrang, Kanit Regident Satlantas Polres Jadi Komandan Paskibraka

17 - Aug – 2014 - Admin1

Inilah Smart Card Bank BRI Yang Resmi Telah Diluncurkan di Makassar

11 - Jul – 2015 - Admin1

Kapolda Sulselbar Safari Ramadhan di Jeneponto

1 - Sep – 2016 - Admin1

Berita Foto : Waduh, Hindari Lewat Simpang Lima Bandara Waktu Siang Macet Total

26 - Aug – 2012 - Admin1

Artis Maharani Hibur Peserta PSBM XIII

View Desktop Version
by Mobile Domain