Polairut Polda Sulsel Amankan Penyulundupan Kayu Ilegal Lewat Pelabuhan Pare pare

Polairut Polda Sulsel Amankan Penyulundupan Kayu Ilegal Lewat Pelabuhan Pare pare

Pare pare, Beritakota Online-Pelabuhan Nusantara Parepare sebagai pintu masuk jalur laut terbesar kedua di Sulawesi Selatan, rawan dijadikan sebagai pintu masuk barang-barang ilegal seperti Narkoba. Bahkan praktek penyelundupan kayu ilegal juga mulai dilakukan melalui pelabuhan tersebut.

Jumat (12/8/2016),personel Polair Polda Sulsel berhasil menggagalkan upaya penyelundupan puluhan kubik kayu diduga tak memiliki dokumen, di kawasan Pelabuhan Nusantara.

Penangkapan kayu gelondongan yang diangkut melalui Kapal Motor (KM) Madani Nusantara tersebut ditaruh di atas Lima buah mobil truk. Jika di rupiahkan nilainya mencapai Rp500 Juta lebih.

Berdasarkan konfirmasi oleh pihak Kepolisian Polres Parepare, pengungkapan kayu asal Kalimantan itu kini ditangani oleh Dit Polisi Air Laut (Polairut) Polda Sulsel.

“Iya, kalau masalah pengungkapan kayu itu, sepertinya sudah ditangani Polairut Polda. Tapi coba konfirmasi langsung ke Polsek KPN,” ucap Pjs Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Doni D. Usai di konfirmasi melalui via sellulernya. Selasa (16/8/2016).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara, (KPN) Polres Parepare, AKP Syarifuddin limpo yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia menyebut penangkapan kayu gelondongan tersebut kini ditangani oleh Polairut Polda.

Hanya saja, kata dia, pihaknya tidak ingin berkomentar jauh mengenai kronologis penangkapan dan siapa tersangka dalam kasus itu.

“Kami hanya harap pengungkapan kayu diduga ilegal di Parepare bisa diproses hingga ke pengadilan,”jelas Mantan Kanit Regident Samsat Takalar.

Dari informasi yang diperoleh oleh sumber yang layak dipercaya praktek penyelundupan kayu ilegal melalui pelabuhan Nusantara dengan modus diangkut dengan mobil truk dari Kalimantan menggunakan Kapal Semi Roro. Dahulu pembongkaran kayu yang diduga ilegal dilakukan terang-terangan di siang bolong, namun belakangan pembongkaran kayu dilakukan pada malam hari, seperti dilansir Rakyatku.

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

28 - Sep – 2012 - Admin1

2013, Tiap Kelurahan Dapat Dana Perbaikan Drainase Dan Jalan Sebesar Rp.500 Juta

16 - May – 2013 - Admin1

Polda Sulsel Dan Kementerian PU Sosialisasi Penyelenggaraan Infrastruktur

21 - Nov – 2013 - Admin1

Dyandra Akan Gelar Makassar Computer Dan Electronic Expo

4 - Apr – 2015 - Admin1

Berita Foto : Menteri Pertanian RI Panen Raya Jagung di Desa Mangepon Turatea Jeneponto

16 - Mar – 2016 - Admin1

Aksi Begal Dan Curanmor Masih Merajalela di Makassar, Mana Kinerja ” Jaga Kota ” Setiap Kecamatan ?

View Desktop Version
by Mobile Domain