FK UPH Bersama World Federation of Neurosurgical Societies Mengadakan Kuliah Sinema 3D Pertama Kalinya.

FK UPH Bersama World Federation of Neurosurgical Societies Mengadakan Kuliah Sinema 3D Pertama Kalinya.

 Kuliah ini diadakan dalam rangka meningkatkan  pelayanan, pelatihan, dan penelitian di bidang bedah saraf di seluruh dunia

 Jakarta, Beritakota Online- Di dalam bidang kesehatan, tidak ada istilah untuk berhenti belajar. Ilmu kesehatan terus berkembang secara cepat sebagaimana teknologi juga terus berkembang dan banyak penemuan baru yang membawa pencerahan setiap tahunnya. Namun, sejalan dengan perkembangan teknologi, penyakit yang ada juga turut berkembang semakin kompleks dari keadaan awalnya. Untuk bedah syaraf juga tidak terkecuali

Mempelajari Neuroanatomi (susunan saraf) merupakan pengetahuan dasar yang penting  untuk setiap ahli bedah saraf dan ilmuan bedah saraf, dan keharusan yang dikuasai sebelum mereka menangani pasien. Menyadari pentingnya penguasaan bedah  anatomi, Departemen Neuoroscience Universitas Cambridge, bersama dengan Departemen Neurosurgery (Bedah Saraf) Universitas Pelita Harapan (UPH), juga World Federation of Neurosurgical Societies (WFNS) Foundation dan komite Neurosurgical Anatomy menghadirkan Kuliah Umum Bedah Anatomi (Neurosurgical Anatomi) 3D Cinema pertama kalinya.

Menjadi yang pertama, kuliah umum yang unik ini mengunakan sistem Digital Cinema Package (DCP), yang akan dilakukan dengan menggunakan pengaturan layar lebar (cinema) yang menggunakan layar perak (silver screen) 18 meter. Fakultas Kedokteran akan menghadirkan: Neuroanatomi (bedah anatomi), pendekatan dan sudut pandang pembedahan, kelainan tumor otak dan vascular lesions, angio-architecture dan bio-pathology pembuluh otak, tactics skull-base, serta manajemen pembedahan.

WFNS kuliah sinema 3D diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 13-14 Agustus 2016 di Teater Cinemaxx, Maxxboxx Lippo Village. Dalam dua hari, peserta akan mengikuti kuliah yang diberikan oleh pembicara kunci, diantaranya Professor Eka J. Wahjoepramono, MD, PhD – Dekan Fakultas Kedokteran UPH, Thomas Santanius, MD., PhD., – Komite Bedah saraf Anatomi WFNS dari Republik Ceko dan enam orang lainnya.

Acara ini terbuka untuk para ahli bedah saraf, dokter umum, dan mahasiswa kedokteran yang menekuni bidang ini. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website http://wfns3dlectures.wix.com/wfns-2016.

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

18 - Jun – 2016 - Admin1

H. Arifuddin : Meminta Bupati Maros, Turun Tangan Soal Mobiler 2011 Belum Terbayarkan di Tiga Sekolah Dasar

11 - Mar – 2013 - Admin1

Kasubdit Regident : Haram Baginya Terima Uang Dari Supir Sendiri ?

10 - Mar – 2016 - Admin1

Satu Persatu Aset Negara Jatuh ke Tangan Asing. Dulu Kehilangan Indosat, Kini Kehilangan Bandara

25 - Jul – 2014 - Admin1

BNI Wilayah Makassar Miliki 600 ATM Tersebar Pada 4 Provinsi

3 - Jul – 2013 - Admin1

SDI Toddopuli Unggulan Sekolah Berbasis Lingkungan

Tulisan Terkait

21 - Jul – 2015 - Admin1

Jaga Keamanan Makassar, Gubernur, Walikota, Camat Dan Lurah Bersama Ketua RT/RW Ajak Patroli

3 - Aug – 2015 - Admin1

Presiden Jokowi Resmi Lepas Ekspor 27 Komoditi Unggulan di Makassar

23 - Jul – 2014 - Admin1

Bupati Pangkep Rencana Shalat Idul fitri di Pulau Camba-Camba

3 - Nov – 2016 - Admin1

Kapolda Kalbar Tatap Muka Dengan Dai Kamtibmas Se Kalbar

6 - Jan – 2016 - Admin1

HUT Korem 13, Kasrem 131 Adakan Baksos

View Desktop Version
by Mobile Domain