Kapolda Sulsel Buka Diktuk 510 Brigadir Polri di SPN Batua 2016

Kapolda Sulsel Buka Diktuk 510 Brigadir Polri di SPN Batua 2016

Makassar, Beritakota Online-Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menggelar upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Brigadir Polisi 2016, di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar, Sulsel, Rabu (10/8/2016). Diktuk ini diperuntukkan siswa polisi yang lulus seleksi, yang terdir dari  510 Brigadir dari Polda Sulsel dan Polda Maluku Utara serta Polda Jawa Timur.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, MPKN, dan dihadiri jajaran pejabat utama Polda Sulsel, selain itu nampak pula hadir Pejabat-pejabat yang mewakili Pangkooptama . “Total ada 510 orang Brigadir Polki (Polisi Laki-laki,red). Setelah ini, para siswa akan menjalani latihan selama tujuh bulan kedepan,” kata Kapolda dalam amanatnya.
Kapolda  Sulsel mengharapkan para Casis ini dilatih betul, beliau mengatakan,” Pola pengasuhan kurikulum kita masih berpedoman “Dwiwarna Baru Cendekia, artinya pendidikan menitik beratkan pembentukan karakter.

Kapolda juga berpesan, Jangan sampai  ada celaka utamakan keselamatan,sekarang yang dididik 510 orang, ketika lulus tetap utuh dalam jumlah 510 orang juga.

“Kita harapkan setelah menjadi polisi, mereka dapat mengabdi kepada masyarakat  para secara maksimal dan penuh integritas, mahir dan terampil sesuai pelajaran yang ditempuh mereka selama pendidikan,” tukas Kapolda Sulsel di SPN Batua.

Upacara pembukaan Diktuk di SPN Batua ini bertindak sebagai Komandan Upacara AKBP Drs.Mukhtar, Kakorsis SPN Batua , Pembukaan Diktuk ini juga dilaksanakan serentak diseluruh Sepolwan Lemdikpol, Pusdik Gasum Lemdikpol, Pusdik Binmas Lemdikpol serta 29 Sekolah Polisi Negara (SPN) se Indonesia, dengan total siswa keseluruhan berjumlah 9.850 orang, yang terdiri dari 9.250 pria dan 600 wanita.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara tradisi dengan menggunting rambut 4 (empat) orang siswa yang ditunjuk dan penyiraman air kembang oleh Kapolda Sulsel, diikuti Ibu Ketua Bhayangkari Sulsel dan para pejabat utama Polda Sulsel, bukan hanya itu, pejabat-pejabat yang mewakili Pangkooptama juga diundang Kapolda untuk menyiram air kembang ke para Calon Bintara tersebut.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribratanews


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

13 - Sep – 2015 - Admin1

Bangun Sinergitas Dengan Masyarakat, Kapolda Ajak Warga Jaga Keamanan di Sulselbar

28 - Sep – 2012 - Admin1

DPRD Minta Dinas Kebersihan Buat Desaign Pengelolaan Sampah di Makassar

19 - Mar – 2015 - Admin1

Bimtek Ketua RT/RW Se Makassar Giat Pemkot Dalam Peningkatan Pelayanan Warga

31 - Aug – 2016 - Admin1

Wakil Bupati Pangkep Lantik Pejabat Kecamatan Dipulau Karangrang, Kapolres Ikut Pantau Keamanan Warga Pulau

26 - Dec – 2015 - Admin1

Operasi Lilin, Kasat Lantas Polres Pangkep Akan Tertibkan Kendaraan Yang Melanggar Aturan

View Desktop Version
by Mobile Domain