Woow, Ada Ratusan Kelompok Tani di Maros ” Berdosa” Apa Salahnya

Woow, Ada Ratusan Kelompok Tani di Maros ” Berdosa” Apa Salahnya

Maros, Beritakotaonline-. Pilkada Kabupaten Maros sudah selesai, perhelatan Politikpun sudah berakhir, namun untuk Kelompok Tani di Kabupaten Maros merasakan dampaknya sekarang ini. Bahwa masih ada dendam politik yang tidak memihak pada salah satu calon Pilkada Tahun 2015. Padahal pemenang Pilkada di Kabupaten Maros sudah dilantik pada awal tahun 2016. Saat ini dari 800 jumlah kelompok tani, ada ratusan kelompok tani yang masuk daftar kelompok tani  “BERDOSA” apa salahnya ?

Daripenelusuran Beritakotaonline ke beberapa kelompok tani. Pada beberapa hari ini ternyata adalah masalah pilihan ketika Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 yang lalu.

Salah seorang kelompok tani di Kecamatan Simbang mengatakan, Pilkada sudah selesai, jabatan Bupati dan Wakil Bupati adalah Jabatan sebagai Pemerintah Daerah, berarti setelah selesai perhelatan politik masyarakat pendukung atau bukan pendukung tidak berlaku lagi. Yang ada adalah Warga Kabupaten Maros tidak ada lagi yang dibeda-bedakan seperti adanya masyarakat Kelompok Tani “BERDOSA” lalu Kelompok Tani Siapa Yang Suci.  katanya.

Kelompok tani mengharapkan agar tidak ada lagi yang namanya Kelompok Tani Timnya siapa? tetapi bagaimana agar masyarakat dapat menikmati pembangunan di Maros, termasuk Kelompok Tani. Kapan ada yang dibeda-bedakan, berarti kasihan kelompok tani tidak mendapatkan bantuan dan fasilitas pertanian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Maros lagi. Ungkap Kelompok tani.

Ketika Beritakotaonline mendatangi Kantor Dinas Pertanian Maros, pada Hari Selasa, 09 Agustus 2016 untuk bertemu Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Maros, untuk mengkomfirmasikan hal tersebut, namun salah seorang stafnya mengatakan, “ Bapak sedang tidak ada di kantor, lagi keluar”. Katanya.

Daftar Nama-Nama Kelompok Tani Berdosa Antara Lain : Kelompok tani Sipakatau, Hasrat.S.IA., Batubassi, Liku Boddong, Turi Kalealoro, Pattiro, Maccini Baji, Mekar Sari, Tanah Lompoa, Pammase Jambua, Tanah Bontoa, Bonto Paddingin, Bonto Lempangan, Pa’bentengan, Balang Aha, Tallasa, Tallasa Baru, Leang Kado, Gammang, Gapoktan Toddopulia, Tani Billa, Tani Manippasa, Tani Simaturu, Tani Tamala’lang, Tani Cambayya, Tamalanrea, Tamala’lang, Amarang, Parakatte. ( Tim) (Bersambung)


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

16 - Dec – 2013 - Admin1

Siswa Polisikan Oknum Gurunya

23 - Jun – 2016 - Admin1

Pertamina MOR VII Sulawesi Santuni 1950 Anak Yatim Piatu Dan Adakan Pasar Murah

26 - Jan – 2016 - Admin1

Calon Bupati Takalar Pilih Yang Berprestasi

28 - Jul – 2014 - Admin1

200 Personil Polrestabes Makassar Siap Amankan Pelaksanaan Shalat Id

16 - Oct – 2013 - Admin1

Milad SMAGA ke-54 Ditandai Reuni Alumni Lintas Generasi

Tulisan Terkait

3 - May – 2014 - Admin1

Pramuka Peduli Lingkungan Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka Kalpataru Nasional dalam mewujudkan Pramuka Peduli Lingkungan.

19 - Nov – 2015 - Admin1

Samsat Talakar Bersolek, Genjot Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

31 - Oct – 2013 - Admin1

Pembukaan POMA 2013 Dihadiri 4,517 Pengunjung

7 - Dec – 2013 - Admin1

Kapolri : Untuk Pengamanan Pemilu 2014 Butuh Dana Sampai Rp.3,5 T

18 - Nov – 2016 - Admin1

Mutasi di Pangkep “Heboh” Sejumlah Guru, Pengawas, Kepsek jadi Stap UPTD

View Desktop Version
by Mobile Domain