Woow, Ada Ratusan Kelompok Tani di Maros ” Berdosa” Apa Salahnya

Woow, Ada Ratusan Kelompok Tani di Maros ” Berdosa” Apa Salahnya

Maros, Beritakotaonline-. Pilkada Kabupaten Maros sudah selesai, perhelatan Politikpun sudah berakhir, namun untuk Kelompok Tani di Kabupaten Maros merasakan dampaknya sekarang ini. Bahwa masih ada dendam politik yang tidak memihak pada salah satu calon Pilkada Tahun 2015. Padahal pemenang Pilkada di Kabupaten Maros sudah dilantik pada awal tahun 2016. Saat ini dari 800 jumlah kelompok tani, ada ratusan kelompok tani yang masuk daftar kelompok tani  “BERDOSA” apa salahnya ?

Daripenelusuran Beritakotaonline ke beberapa kelompok tani. Pada beberapa hari ini ternyata adalah masalah pilihan ketika Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 yang lalu.

Salah seorang kelompok tani di Kecamatan Simbang mengatakan, Pilkada sudah selesai, jabatan Bupati dan Wakil Bupati adalah Jabatan sebagai Pemerintah Daerah, berarti setelah selesai perhelatan politik masyarakat pendukung atau bukan pendukung tidak berlaku lagi. Yang ada adalah Warga Kabupaten Maros tidak ada lagi yang dibeda-bedakan seperti adanya masyarakat Kelompok Tani “BERDOSA” lalu Kelompok Tani Siapa Yang Suci.  katanya.

Kelompok tani mengharapkan agar tidak ada lagi yang namanya Kelompok Tani Timnya siapa? tetapi bagaimana agar masyarakat dapat menikmati pembangunan di Maros, termasuk Kelompok Tani. Kapan ada yang dibeda-bedakan, berarti kasihan kelompok tani tidak mendapatkan bantuan dan fasilitas pertanian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Maros lagi. Ungkap Kelompok tani.

Ketika Beritakotaonline mendatangi Kantor Dinas Pertanian Maros, pada Hari Selasa, 09 Agustus 2016 untuk bertemu Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Maros, untuk mengkomfirmasikan hal tersebut, namun salah seorang stafnya mengatakan, “ Bapak sedang tidak ada di kantor, lagi keluar”. Katanya.

Daftar Nama-Nama Kelompok Tani Berdosa Antara Lain : Kelompok tani Sipakatau, Hasrat.S.IA., Batubassi, Liku Boddong, Turi Kalealoro, Pattiro, Maccini Baji, Mekar Sari, Tanah Lompoa, Pammase Jambua, Tanah Bontoa, Bonto Paddingin, Bonto Lempangan, Pa’bentengan, Balang Aha, Tallasa, Tallasa Baru, Leang Kado, Gammang, Gapoktan Toddopulia, Tani Billa, Tani Manippasa, Tani Simaturu, Tani Tamala’lang, Tani Cambayya, Tamalanrea, Tamala’lang, Amarang, Parakatte. ( Tim) (Bersambung)


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

19 - May – 2012 - Admin1

Kapolrestabes : 17 Mahasiswa Palopo dan Bulukumba Dibebaskan

13 - Feb – 2017 - Admin1

Kantor Balai Desa Akuni Tinanggea Mulai Dioperasikan Untuk Tempat Pelayanan Masyarakat

18 - Jun – 2012 - Admin1

Lagi, Terjadi Bentrokan Mahasiswa UNM Antar Fakultas

7 - May – 2014 - Admin1

Walikota Dan Wakil Walikota Terpilih Antar Langsung Undangan Supomo Guntur

1 - Jan – 2017 - Admin1

Capai Target, Gubernur Berikan Penghargaan 24 UPTD Samsat Dispenda Sulsel 

Tulisan Terkait

8 - Apr – 2016 - Admin1

Operasi Bersinar, Polres Maros Sisir Lapas Klas II Maros

4 - Nov – 2016 - Admin1

Berita Foto : Aksi Demo HMI di Fly Over Makassar Minta Ahok Dipenjarakan

6 - Aug – 2015 - Admin1

Dandim Kerahkan Koramil Pantau Bom Ikan

24 - Jan – 2017 - Admin1

Inilah Suka Duka Petugas Polantas Polda Kepri Bertugas Sampai Subuh Hari

12 - Jun – 2015 - Admin1

Direktur APP Menerima Penghargaan Indonesia Most Admired Company Yang Diraih Enam Kali

View Desktop Version
by Mobile Domain