Ada Lima Polisi Akan Masuk Ranah Pidana, Lemkira Bilang Ini Bentuk Keseriusan Polda Sulsel Usut Tuntas Kasus Ini

Ada Lima Polisi Akan Masuk Ranah Pidana, Lemkira Bilang Ini Bentuk Keseriusan Polda Sulsel Usut Tuntas Kasus Ini

Makassar, Beritakota Online- Sebanyak 32 orang personel kepolisian telah diperiksa akibat dari insiden penyerangan ke markas Satpol PP Kota Makassar, Minggu (7/8) dini hari lalu.

Mereka diperiksa tim investigasi Mabes Polri. Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera di kantor Polrestabes Makassar, Selasa (9/8) siang mengatakan, dari hasil penyampaian tim investigasi, beberapa orang terancam sanksi.

“Ada 32 orang yang diperiksa. Hasilnya, ada lima oknum polisi yang kasusnya akan masuk ke ranah pidana. Mereka masing masing berinisial (DR),(MH),(AC),(LB),(HE). Pemeriksaan ini masih berlanjut,dan belum disimpulkan sebagai tersangka. Tapi kasusnya akan masuk ke rana pidana,” tegas Frans seperti dikutip dari BKM

Menurut Frans, dalam kasus penyerangan ini, ada 27 orang personel yang dinyatakan melaggar kode etik dan pelanggaran disiplin. “27 ditengarai melanggar kode etik dan pelanggaran disiplin dan itu akan diproses. Kasus ini akan terungkap secara profesional‎,” katanya.

Sementara itu Direktur Lemkira ( Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara )  Sulsel, Rizal Noma menjelaskan pula bahwa apa yang dilakukan pihak kepolisian inilah bentuk keseriusan  untuk mengusut tuntas kasus ini dengan tidak memilih-milih siapa pelakunya yang terlibat dalam bentrokan antara Sat Pol dan dan Sat Sabhara pada Minggu ( 08/08) dini hari.

Menurut Rizal Noma Apapun yang dilakukan Pihak Kepolisian Sulsel sudah secara profesional sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat, ucapnya.

“Secara bijak marilah kita serahkan kepada Aparat Kepolisian Sulsel dan Tim dari Mabes Polri bahkan dari Tim Depdagri untuk memproses kasus ini, yang jelas pasti tidak  mihak atau berat sebelah,” jelasnya.( Andi Ahmad)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

29 - Jul – 2016 - Admin1

Kadikpora Jeneponto Kunjungi Posko KĶN Mahasiswa Taiwan

16 - Sep – 2015 - Admin1

Study Pengembangan Wawasan Para Kepala Desa” Se-Kabupaten Jeneponto di Desa Pamekaran Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

24 - Aug – 2016 - Admin1

Berita Foto : Sekertaris PKPI Sulsel Bersama Rombongan DPP PKPI Sulsel Bersiap Tinggalkan Arena KLB di Jakarta

14 - Dec – 2014 - Admin1

Solusi Smart Warga Makassar ‘Merdeka’ Seumur Hidup

26 - Jan – 2017 - Admin1

Ciptakan Generasi Sehat, Polda Sulsel dan Jajaran Gencar Perangi Narkoba

Tulisan Terkait

25 - Jul – 2016 - Admin1

Berita Foto : Wapres RI Jusuf Kalla Dijemput Gubernur Sulsel, Pangdam VII Wirabuana Dan Kapolda Sulsel

23 - Oct – 2015 - Admin1

Satu Tahun Jokowi-JK, Pemerintah Dukung Penegakan Persaingan Usaha

31 - Mar – 2013 - Admin1

AJI Kecam Pembakaran Kantor Palopo Pos

14 - Mar – 2017 - Admin1

Sosok Anggota Bhabinkantibmas Polsek Tinanggea Briptu Yusri Andha Selalu Sambangi Warga Jaga Keamanan Dan Ketertiban

24 - Aug – 2014 - Admin1

Di Sayangkan, RSUD Pangkep Cuma Satu Dokter Ahlinya.

View Desktop Version
by Mobile Domain