2100 Siswa Madrasyah di Jeneponto Calon Penerima BSM

2100 Siswa Madrasyah di Jeneponto Calon Penerima BSM

Jeneponto, Beritakota Online- Sebanyak 2100 sisawa Madrasyah Ibdaiyyah (MI), Madrasyah Sanawiyah(MTS), Madrasyah Aliyah (MA) Negeri Maupun Swasta calon penerima BSM tahun 2016 tutur Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H.Muh.Irfan, M.Ag merlalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah H.Saharuddin, S.Ag  didampingi Yupa, SE pengelolah pada wartawan diruang kerjanya Selasa, 9 Agustus 2016.

Para calon Penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) yakni 400 siswa MI, 1000 Siswa MTSN/MTS Swasta dan 700 siswa MAN/MAS jumlah ini sama dengan tahun lalu sesuai dengan kartu Indonesia Pintar.
Data ini diperoleh dari pihak sekolah sesuai dengan banyaknya siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIS) namun masih banyak siswa yang belim atau dalam kata gori miskin.

Tapi kita tidak mengurangi atau menambah dan ini berdasarkan dengan pentunjuk tehnis dari pihak kementerian Agama Republik Indonesia.kata Saharuddin.

Namun masih banyak siswa miskin disekolah yang belum mendapatkan bantuan Siswa Miskin(BSM) Karena tidak bisa menyalahi juknis, namun kedepan kita berharap agar bantuan siswa miskin ini dapat bertambah.

Upayah yang kita lakukan adalah mengusulkan siswa miskin yang mendapatkan selama ini mudah-mudah pada tahun 2017 mendatanh kwota Kementerian Agama Kabupaten jeneponto Bisa lebih tinggi dari sekarang.

Yangkesulitan kita sekarang untuk menentukan calon penerima BSM harus memiliki Kartu Indonesia Pintar(KIP), padahal tidak semua siswa yang kata gori miskin milik kartu ini, Nah kita berharap kedepannya pemerintah memeberikan selusi agar semua siswa tidak mampu dapat menikmati bantuan siswa Miskin.(Rizal)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Sekolah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

20 - Mar – 2015 - Admin1

Aston Makassar Hotel Dan Siloam Hospitals Kerja Sama Traing Basic Life Support

6 - Jun – 2016 - Admin1

Muh Arkam: Jika DPN Ikut Konflik Didaerah, Verifikasi Faktual Bisa Terhambat Bahkan PKPI Terancam Tidak Bisa Ikut Pemilu 2019

15 - Mar – 2014 - Admin1

Bupati Jeneponto Lepas Karnaval Pemilu Legislatif 2014

2 - Dec – 2015 - Admin1

Kopertis IX dan Kopertais VIII Hadiri Wisuda Unismuh Palu

4 - Mar – 2016 - Admin1

KPPU Periksa Dugaan Pengaturan Pemenang Lelang di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar

Tulisan Terkait

6 - Sep – 2014 - Admin1

Dirut Semen Tonasa Resmi Pimpin Pengda PRSI Sulsel

19 - May – 2015 - Admin1

KPI UIN Alauddin Kuliah Lapangan di Harian Fajar

14 - Mar – 2016 - Admin1

Berita Foto : Inilah Hasil Tambang Marmer di Pangkep, Antara Pemasuk PAD dan Penyumbang Kerusakan Lingkungan “

17 - Aug – 2016 - Admin1

Berita Foto: GM Pertamina MOR VII Sulawesi Bersama Para Manager Dan Ketua Hiswana Migas Sulawesi Usai Upacara HUT RI di Kantor Pertamina Makassar

20 - Feb – 2015 - Admin1

Perayaan Imlek 2566 di Makassar Agak Sepih

View Desktop Version
by Mobile Domain