Manager Area Communication & Relations Sulawesi : Kehadiran Bright Gas 5,5 Kg Solusi Tepat Bagi Keluarga

Manager Area Communication & Relations Sulawesi : Kehadiran Bright Gas 5,5 Kg Solusi Tepat Bagi Keluarga

Ketua Hiswana Migas VII Sulawesi : Kami Sangat Mendukung Program Pertamina Ini

Makassar, Beritakota Online- Setelah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, dan Samarinda, Kembali  Pertamina (Persero) meluncurkan Bright Gas 5,5 kg di wilayah Sulawesi dan Khusus Makassar Provinsi Sulsel.

Kegiatan Launching Bright Gas 5.5 kg di Anjungan Bugis, Pantai Losari Makassar, Minggu, 7 Agustus 2016. Launching akan diisi dengan Acara Funwalk, dengan mengambil rute di jalur Car Free Day Jalan Penghibur, Makassar.

Manager Area Communication & Relations Sulawesi, Fety mengatakan, dengan hadirnya Bright Gas dengan kemasan 5,5 kg merupakan solusi tepat bagi keluarga, yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis.

Bright Gas telah sukses merambah pasar, sejak kemunculannya di akhir tahun 2015 lalu. Di Makassar, Bright Gas 5,5 kg yang terdiri dari tabung dan isi, dijual seharga Rp 320 ribu. Selanjutnya untuk isi ulang, konsumen cukup bayar Rp 60 ribu per tabung.

Pertamina juga mengadakan program tukar tambah tabung LPG 3 kg kosong, dengan pilihan 1 tabung bright gas 5,5 kg. Untuk 2 tabung elpiji 3 kg kosong ditambah uang senilai Rp 102.000. Sedangkan 1 tabung elpiji 3 kg ditambah uang senilai Rp 211.000, ucap Fety saat Jumpa Pers di Makassar, Kamis ( 04/08). Di Cafe The Boss Jl Bontolempangan Makassar.

Sementara itu Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, H. Hasbidin mengatakan, peluncuran Bright Gas 5,5 kg ditargetkan bisa mengurangi penggunaan elpiji 3 kg oleh masyarakat yang tidak berhak. Varian terbaru elpiji tersebut diproyeksikan untuk menyasar wanita karier, ibu rumah tangga dinamis, atau keluarga kecil dan penghuni apartemen dengan frekuensi memasak sedikit.

“Produk ini juga disesuaikan dengan kebutuhan UKM food and beverage,” katanya kepada Beritakota Online, dikantornya dibilangan Kompleks Topaz Panakkukang Mas Makassar, Kamis ( 04/08).

Ia mengaku optismistis, respons masyarakat Makassar terhadap produk tersebut akan sebaik Jabodetabek dan daerah lain yang sudah meluncurkan sebelumnya.

Dan diharapkan kepada Masyarakat Ekonomi menengah keatas untuk bisa migrasi dari penggunaan Gas 3 Kg ke Brigt gas yang 5,5 kg ini untuk mengurangi subsidi pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu saat ini, katanya.

Menurut Hasbidin Bright Gas 5,5 kg, menurut dia, memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan varian elpiji lainnya. Selain dikemas menarik menggunakan tabung berwana shocking pink, bright gas juga diklaim lebih aman dan lebih efisien.

“Bright Gas 5,5 kg lebih aman karena memiliki fitur katup ganda, sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Apinya jugablebih terkumpul, sehingga penggunaannya bisa lebih hemat hingga 10%” kata Hasbidin didampingi Humas Hiswana Migas DPD VII Sulawesi, Maulana.

Menurut dia, fitur katup ganda Bright Gas 5,5 kg mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS). Fitur keamanan, lanjutnya, diperkuat denga tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi hologram optical color switch (OCS) yang memperoleh hak paten dan tidak dapat dipalsukan.

Teknologi OCS tersebut sama dengan yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen berharga. Fitur keamanan lainnya, menurut dia, adalah pemesanan yang dilakukan melalui layanan terpusat Pertamina Contact Center 500000 atau melalui agen terdekat.

“Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5,5 kg dapat merasakan jaminan kenyamanan dan keamanan bebas dari pengoplosan atau kurang isi,” tuturnya.

Dan Hiswana Migas DPD VII Sulawesi sangat mendukung produk kehadiran bright GAS 5,5 kg tersebut. Ia mengaku berharap, kehadirab “si pinky” tersebut bisa menekan penggunaan elpiji 3 kg oleh masyarakat yang tidak berhak.( Azis Umar)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

5 - Jan – 2015 - Admin1

Berita Foto : Warga di Swadaya Kelurahan Batua Mengungsi Dimasjid

30 - May – 2014 - Admin1

Satlantas Polres Jeneponto Gencar Sosialisasi UU No.22 Tahun 2009

27 - Oct – 2016 - Admin1

Kapolda Dan Wakapolda Sulsel Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Wafat Ayahanda Kapolri

1 - Mar – 2016 - Admin1

Kasus Korupsi Uang Makan Minum RS Lanto Dg Pasewang Temuan BPK RI Diduga Mandek di Kejari Jeneponto

10 - Aug – 2014 - Admin1

Warga : Semen Tonasa “Memiskinkan” Rakyat Pangkep

Tulisan Terkait

31 - Aug – 2016 - Admin1

Wakil Bupati Pangkep Lantik Pejabat Kecamatan Dipulau Karangrang, Kapolres Ikut Pantau Keamanan Warga Pulau

15 - Dec – 2015 - Admin1

Bendahara PDIP Sulsel Raih Doktor Hukum di UMI Makassar

21 - Jan – 2016 - Admin1

2016, Kejari Maros Secara Aktif Lakukan Pengawasan Penggunaan ADD di Maros

5 - Mar – 2016 - Admin1

Lagi, Dua Rumah Warga di Lingkungan Balangloe Kecamatan Binamu Jeneponto Dilalap Sijago Merah

26 - Aug – 2015 - Admin1

Soal Kurang Stock TNKB di Makassar, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulselbar Angkat Bicara

View Desktop Version
by Mobile Domain