Akbar Faizal Dilaporkan Di Polisi, Prof Syamsul Bakri Harapkan Kepolisian Bisa Proses Kasus Ini.

Akbar Faizal Dilaporkan Di Polisi, Prof Syamsul Bakri Harapkan Kepolisian Bisa Proses Kasus Ini.

Kabid Humas Polda Sulsel : Ini Hanya Persoalan Biasa ( Tipiring).

Makassar. Beritakota Online-Salah satu Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Syamsul Bakhri Gaffar, melaporkan Akbar Faisal Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan. Rabu (3/8/2016)

Akbar Faisal dilaporkan terkait persoalan pelecehan dan penghinaan yang dilakukan oleh dirinya. Bahkan insiden tersebut sempat diabadikan dalam bentuk video oleh beberapa peserta kegiatan.

Atas perbuatan Akbar Faisal, Syamsul merasa tidak nyaman sehingga ia pun melapor ke Polda Sulsel dengan nomor laporan TBL/246/V/2016/SPKT.

Kejadian itu berawal saat adanya kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) IKA UNM yang digelar Minggu (8/5/2016) pekan lalu,di Hotel Lamacca, Jalan A.P Pettarani. Ketika itu, Akbar Faisal yang berstatus terlapor saat ini, ngotot untuk memasuki ruang sidang Mubes IKA UNM yang berlangsung di lantai dua hotel.

“Saat saya menjelaskan secara baik-baik, dia (Akbar Faisal) kemudian membentak saya dengan kata-kata,” Kau di mana pada saat saya menjaga kampus ini? Kau di mana?’,” kutip Syamsul.

Syamsul menambahkan, dirinya tidak tahu apa maksud Akbar Faisal. Tak berselang lama, dia kembali berteriak, ‘Anda Ini Kurang Ajar’.

Namun sayangnya, laporan polisi yang tercatat di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulsel, Mei lalu, belum menunjukkan tanda-tanda adanya proses hukum terhadap Akbar Faisal

“Saya harap pihak kepolisian dapat memproses kasus ini secepatnya untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan,” harapnya, seperti dilansir Ini kata.com.

Diketahui, pada saat itu Akbar Faisal bukan peserta yang mendapat mandat, Syamsul selaku Sekretaris Panitia Mubes tidak mengizinkan Akbar Faisal memasuki ruangan

Sementara itu, Akbar Faisal yang dihubungi belum memberikan komentar terkait persoalan dirinya dilaporankan ke Polda Sulsel oleh Prof Dr Syamsul Bakhri Gaffar.

Laporan Polisi terkait dilaporkannya Akbar Faisal oleh Guru Besar UNM, Prof Dr Syamsul Bahri Gaffar di Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akan menunggu teknis pemanggilan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu (3/8/16) mengatakan, betul ada laporan masuk, terkait tidak diterimannya Syamsul Bahri Gaffar atas penghinaan dan pelecehan dilakukan oleh Akbar Faisal. “Kita tunggu teknis pemanggilannya dulu,” kata Frans Barung Mangera.

Lanjut Frans, persoalan ini sebenarnya hanyalah persoalan biasa, sebab masuk dalam tindak pidanan ringan (Tipiring). “Laporan ini hanya tindak pidana ringan (Tipiring),” tutupnya.

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

19 - Mar – 2015 - Admin1

Berita Foto : H. Sangkala Blusukan Warga Penjual Sayur Dan Ikan Dipasar Pangkep

23 - Feb – 2015 - Admin1

Warga Makassar Merasa Tidak Aman, Kirim Petisi Ke Wapres dan Kapolri

2 - Jun – 2012 - Admin1

BNN Selidiki Hasil Transaksi Narkoba Terhadap Oknum TNI

10 - Jan – 2015 - Admin1

Densus 88 Polri , Ekskusi Mati Terduga Teroris Poso di Lutra

29 - Mar – 2016 - Admin1

Inilah Harga Baru BBM Non Subsidi Wilayah Sulawesi Selatan

Tulisan Terkait

19 - Jul – 2016 - Admin1

Ketua Umum Golkar Setyo Novanto Konsolidasi di Sulsel

14 - Jun – 2016 - Admin1

Kapolres Pangkep Optimalkan Pengamanan Di Masjid Dalam Bulan Suci Ramadhan

30 - May – 2014 - Admin1

Warkop 16 Pasar Sentral BTP Punya Menu Khusus Dari Salatiga

10 - Jul – 2013 - Admin1

Parkir Kendaraan Dibahu Jalan Akan Ditindak Tegas

3 - Jun – 2015 - Admin1

Akbar Faisal : Berhenti Berburu Jadi PNS

View Desktop Version
by Mobile Domain