Di Musda, LDII Raih Penghargaan MUI

Di Musda, LDII Raih Penghargaan MUI

Makassar, Beritakota Online-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan meraih penghargaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan. Penghargaan ini LDII terima dalam forum pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VII MUI Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/7/2016) malam.

Piagam penghargaan ini diberikan kontribusi LDII dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Musda MUI Sulsel. Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Sanusi Fattah SE MSi menerima piagam penghargaan yang diserahkan Wakil Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan Prof Dr Abdul Rahim Yunus MA.

Selain LDII, sertifikat juga diserahkan kepada beberapa ormas islam, media massa, dan perusahaan diantaranya, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Semen Tonasa, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Islam Makassar, Pemkot Makassar, Pemkab Bantaeng, IMB Group, dan Hotel Four Points by Sheraton.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua MUI Pusat Basri Bermanda menuturkan, dalam mengelola organisasi, MUI berpegang pada 4 standar. “Adanya program kerja yang jelas, ketersediaan SDM yang memadai, ketersediaan anggaran, dan efektifitas kinerja kepengurusan,” kata Basri.

Adapun Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan Dr AGH Sanusi Baco Lc menyampaikan pentingnya pengkaderan ulama. “Allah tidak akan mencabut ilmu dari ulama. Tetapi yang dicabut adalah yang punya ilmu, sehingga kalau tidak ada lagi ulama, maka orang mengangkat pemimpin yang bodoh. Ketika ditanya, mereka memberi fatwa tanpa ilmu, maka ia sesat dan menyesatkan. Ini menjadi catatan bagi para peserta Musda,” kata kiai kharismatik ini. (*)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

31 - Dec – 2012 - Admin1

Kabid Humas ” Sukses” Raih Pangkat Komisaris Besar Polisi

20 - Jan – 2016 - Admin1

DR. Muh Alwi Fatahilla : Kekuatan Pondasi Ekonomi Indonesia Terletak Dalam Wadah Koperasi

30 - Aug – 2012 - Admin1

Sosialisasi Safety Riding Bagi Wajib Pajak di Samsat Gowa

9 - Nov – 2012 - Admin1

Kolaborasi Perencanaan Desa Mandiri di Kabupaten Pangkep 2013

13 - Oct – 2016 - Admin1

Ketua BPAN Maros ” Warning ” Pejabat Terlibat Pungli Minta Dicopot

View Desktop Version
by Mobile Domain