Prof Andi Agustang Akan Jadi Nara Sumber Seminar Pendidikan di SMAN 1 Watampone

Prof Andi Agustang  Akan Jadi Nara Sumber Seminar Pendidikan di SMAN 1 Watampone

Makassar, Beritakota Online-Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof. Dr. Andi Agustang, M.Si, akan tampil menjadi salah seorang nara sumber dalam seminar pendidikan digelar Komite SMA Negeri 1 Watampone, Sabtu, 6 Juli 2016.

Nara sumber lainnya yang bakal tampil dalam seminar sehari itu, Pror Dr Heri Tahir, SH, MH dan Prof Dr. Hamzah Upu, M.Si.

Peserta seminar ini berasal dari kalangan guru-guru yang mengajar di seluruh pelosok Kabupaten Bone serta pemerhati masalah-masalah pendidikan, ungkap salah seorang anggota Mediasi Centre Kantor Gubernur Sulsel   ini.

Tema yang akan dibawakan  profesor pertama alumni SMAN Mare Bone ini, adalah, Restrukturisasi Tatanan Sosial Kebangsaan Era Kompleksitas di Era Harus Memperhatikan Nilai Agama dan Kearifan Lokal.

Budaya suatu bangsa terkikis juga dimaknai sebagai berubahnya suatu kondisi bangsa menuju era kompleksitas. Era kompleksitas yakni pertemuan antata keteraturan, ungkap salah seorang anggota pengurus dewan pakar Kerukunan Keluarga Bone (KKB) ini.

Bagaimana menata era kompleksitas, yakni bila pendidikan mampu mengekstraksi sumber pengetahuan sehingga dapat beradaptasi kreatif dengan perubaha serta mampu bersinergi dengan semangat zaman, tandas Puto  Sabang gelar adat yang diberikan oleh pemimpin komunitas Kajang ini. (yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

5 - Oct – 2013 - Admin1

HUT TNI Ke 68 di Makassar Dipusatkan di Lanud Hasanuddin

15 - Mar – 2016 - Admin1

Makassar Dibanjiri Buah-Buahan

13 - Sep – 2014 - Admin1

A.Yatrif : Panjat Tebing Pangkep Target 10 Medali Emas

16 - Apr – 2015 - Admin1

Lagi, Rembang 10 Telan Korban Dijalan Pettarani, Satpam KFC Tewas

2 - Jan – 2017 - Admin1

Danrem 121/Alambhana Wanawai ; Pecat Prajurit Gunakan Narkoba

View Desktop Version
by Mobile Domain