Woow, Ibu Kapolda Aceh Ambil SIM Sesuai Dengan Prosedur Dan Ketentuan Yang Berlaku

Woow, Ibu Kapolda Aceh Ambil SIM Sesuai Dengan Prosedur Dan Ketentuan Yang Berlaku

Banda Aceh, Beritakota Online- Nyonya Fauziah Husein Hamidi, Ketua Bhayangkarai Daerah Aceh, harus mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hari Rabu (27/07/2016), istri Kapolda Aceh Irjen Pol M Husein Hamidi, datang ke Satlantas Polresta Banda Aceh

Didampingi stafnya sesama anggota korp Bhayangkari, Ny Fauziah Husein Hamidi tampak mengurus perpanjangan SIM di Polresta Banda Aceh bersama warga yang lainnya. Tidak ada pelayanan khusus.

Ny Fauziah Husein Hamidi, ikut mengantri bersama warga lainnya dan mengikuti prosedur pembuatan SIM sesuai ketentuan yang berlaku. Bagi Ny Fauziah, kedisiplinan termasuk dalam hal berlalulintas, telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditawar.

“Memiliki SIM itu wajib hukumnya, apalagi sering berkendaraan di jalan. Bukan karena saya isteri Kapolda terus bisa mengemudi tanpa kelengkapan surat-surat. Sebagai warga negara yang baik, kita wajib memiliki SIM,” kata Ny Fauziah Husein Hamidi.

Menurut Ny Fauziah, dirinya telah memiliki SIM A jauh sebelum suaminya menjabat Kapolda Aceh. Hal tersebut karena tuntutan kesibukan sang suami yang membuatnya harus mengemudikan kendaraannya sendiri.

“Kalau SIM A sudah lama dan masa berlakunya tinggal satu bulan lagi. Kecuali untuk SIM C, saya baru membuatnya. Selama ini memang jarang naik sepeda motor,” kata Ny Fauziah.

Disampaikan bahwa dirinya teratur memperpanjang SIM. Apalagi, masa berlakunya akan habis dan agar terbebas dari kewajiban membayar biaya keterlambatan atau denda. “Saya tidak mau mengambil resiko membayar denda. Untuk itu, walau masih berlaku satu bulan langsung diurus. Lebih cepatkan lebih baik. Untuk STNK juga begitu, saya selalu prepare,” kata Ny Fauziah.

Mulanya, beberapa petugas tampak canggung. Suasana mencair setelah pembuatan SIM selesai dan Ketua Bhayangkari Polda Aceh itu mengacungkan jempol untuk pelayanan petugas.

“Saya lihat sudah cukup bagus ya, petugasnya ramah,dan humanis. Jadi dipertahankan terus. Agar masyarakat yang menurus kelengkapan surat suratnya merasa nyaman,” pungkas isteri jenderal bintang dua itu.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribratanews


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

17 - Sep – 2012 - Admin1

Bonay Syam Wakili Sulawesi Jadi Wasit PON XVIII Riau

3 - Mar – 2015 - Admin1

Sejumlah Birokrat Bersaing Diprediksi Akan Dampingi Sangkala Taepe

7 - Apr – 2017 - Admin1

Berita Foto : Inilah Situasi Tempat Belajar Anak Putus Sekolah, Buta Aksara Aquran Binaan Polres Pelabuhan Dan Polsek Ujung Tanah

30 - Jun – 2015 - Admin1

Amaliah Ramadhan, REI Sulsel Buka Puasa Bersama di Makassar

27 - Oct – 2016 - Admin1

Kapolda Dan Wakapolda Sulsel Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Wafat Ayahanda Kapolri

Tulisan Terkait

9 - May – 2014 - Admin1

Gubernur Warning Walikota Makassar Laksanakan Program Smart City Secepatnya

31 - Jan – 2016 - Admin1

Waduh, Diduga Bisnis Esek-esek Berkedok Tempat Karaoke Ada di Jeneponto

28 - Jul – 2014 - Admin1

Berita Foto : Kapolda Sulselbar Silahturahmi Gubernur Sulsel Saat Open House di Gubernuran

21 - Mar – 2015 - Admin1

Mari Dukung Program Transmigrasi Menteri Desa

6 - Aug – 2016 - Admin1

Waduh, Kontigen Pramuka Jeneponto Terpaksa Berutang Untuk Berangkat Ke Cibubur Jawa Barat

View Desktop Version
by Mobile Domain