Pemprov Sulsel Optimistis Menangkan Sidang Putusan CPI di PTUN Makassar

Pemprov Sulsel Optimistis Menangkan Sidang Putusan CPI  di PTUN Makassar

Makassar, Beritakota Online-Jelang sidang putusan gugatan Izin Reklamasi Center Point Of Indonesian (CPI), Kamis (28/7/2016) di PTUN Makassar, Pemprov Sulsel optimis akan memenangkan perkara tersebut.

Hal ini dilihat dari berbagai persyaratan seluruh dokumen administratif dalam pelaksanaan reklamasi pada kawasan tersebut dianggap tidak bermasalah.

Hal tersebut diperkuat sesuai surat yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai teritori izin reklamasi yang masuk ke dalam area transportasi khususnya Pelabuhan.

Selain memiliki dokumen resmi terkait persoalan tersebut, Pemerintah Provinsi mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

“Yang pertama, mereka masih mempersoalkan persoalan lingkungan, tapi kami mempunyai dokumen lingkungan. Kemudian yang kedua mungkin mereka mempersoalkan masalah kewenangan. Jelas dalam hal ini, di dalam aturan perundang-undangan, itu memang menjadi kewenangan kami,” ujar Kadistarkim Sulsel, A. Bakti Haruni kepada di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, Ia telah berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan menyetujui berbagai dokumen yang dimilikinya dan dianggap tidak melanggar hukum.

“Kami sudah koordinasi, dan kami punya dokumennya. Kan KKP dan Kemenhub sudah dipanggil semua kan jadi saksi?, dan yang kami amati atas saksi mereka, bahwa saksi-saksi ini tidak bertentangan dengan apa yang kami sampaikan. Intinya, tidak ada kemungkinan terburuk, yah kemungkinan besar saya menang,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sidang lanjutan perkara gugatan izin rekamasi CPI, di PTUN beberapa waktu lalu, Walhi Sulsel sebagai penggugat dan Pemprov selaku tergugat bersama-sama menyerahkan kesimpulan hasil persidangan kepada Majelis Hakim, Teddy Romyadi.

Dalam penyerahan kesimpulan tersebut, Majelis Hakim, Teddy Romyadi melakukan pendalaman perkara lebih dulu berdasarkan kesimpulan yang diterima. Baik mendalami fakta persidangan di lapangan maupun di Pengadlian.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Rakyatku


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

20 - Oct – 2016 - Admin1

DPR Harapkan MA Berikan Perlindungan Hukum Terhadap Investasi

31 - Mar – 2013 - Admin1

AJI Kecam Pembakaran Kantor Palopo Pos

8 - Aug – 2015 - Admin1

Woow, Mahar Termahal Pasangan Pengantin Adam-Indar di Bulukumba Capai Rp 505 Juta Akan Bulan Madu di Dubai

4 - Apr – 2017 - Admin1

Berita Foto : Kanit Shabara Polsek Tinanggea Berkunjung Ke Kantor Berita Kota Nusantara Biro Perwakilan Konawe Selatan

29 - Jan – 2015 - Admin1

Dua Jenasah Korban Air Asia Diberangkatkan Surabaya

View Desktop Version
by Mobile Domain