Waduh, Pelayanan RSUD Lanto Dg Pasewang Semakin Buruk

Waduh, Pelayanan RSUD Lanto Dg Pasewang Semakin Buruk

Jeneponto, Beritakota Online-Pelayanan di Rumah Sakit Daerah Lanto Dg.Pasewang Kabupaten Jeneponto semakin Buruk ungkap H.Salinringi Salah  seorang Anggota DPRD Jeneponto pada wartawan di kantor Dikpora Selasa, 26 Juli 2016.

Menurut Salinringi politis PDIP bahwa dirinya pernah mengalami pelayan yang tidak maksimal sekitar bulan puasa lalu.
Pada waktu itu dirinya mengalami.kecelakaan lalu lintas dikampung Balangloe Kecamatan Binamu, pada saat itu kelaurga yang mengantar kerumah sakit Umum Daerah Lanto.dg.Pasewang  dan masuk.diUGD pada saat itu pihak meminta rujukan dari.puskesmas tempat kami.berdomisili akan tetapi kelurga tidak.bisa memperlihatkannya karena dari temat kejadian lansung saya dibawa kerumah sakit cerita salinringi.

Lebih jauh Salinringi, sehrusnya pihak rumah sakit bukannya menanyakan rujukan dari Puskesmas tetapi tetapi dia harus melàyani terlebih dahulu pasien untuk menyelamatkan jiwa bukan hanya mencari-cari celah untuk memperlambat pelayanan.

Pada saat itu  saya (salinringi red)Menunjukkan kartu Askes dengan harapan mendapatkan.pelayanan yang lebih cepat namunnpetugas tetap.tidak.melayani dengan dalih rujukan dan kelengkapan berkas lainnya tidak.

Akhirnya keluarga menarik kesimpulan dari pada ribut lebih baik dibawa  kemakasaar untuk segera mendapat pelayanan yang kami sesalkan saya ini anggota DPRD tidak dilayani dengan baik bagaimana kalau masyarakat miskin tidak punya BPJS , Saya saja punya kartu askes tidak mendapatkan pelayanan maksimal.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Kepala.Dinas Kesehatan agar memberikan teguran.kepada pihak rumah sakit dalam.hal ini direktur  agar pelayanan seperti kami tidak terulang kembali.

Kapan dibiarkan hal ini terjadi tentu akan menjadi preseden buruk bagi nama baik rumah sakit .tidak dipercaya karena ulah para petugasnya.

Bahkan tentu masyarakat yang berharap pelayanan menyelamatkan jiwa akan tertunda karena harus menunguh rujukan dari piskesmas pada menyelamat jiwa diahulukan ketimbang meminta rujukan, tidak bisakah rujukan itu atau adminisyrsi yang butuhkan diurus belakang setelah pasien mendapatkan.pertolongan pertama kata Salinringi  dengan nada tanya Karena kapan administrsi didahulukan.maka banyak.jiwa yang tidak tertolong kalau masuk dirumah sakit Umum.Lanto.Dg. Pasewang jadi pihak rumah sakit perlu ada perubahan dalam pelayanan.

Semetara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jeneponto Dr.M.Iswan Sanabi yang dikofirmasi diruang kerjanya membantah kalau pelayanan dirumah sakit yang buruk, selama ini tidak ada pasien yang tak.terlayani dengan baik semuanya kita layanan.baik itu oknum anggota DPRD maupun.masyarakat.

Sambil  mengatakan pada wartawan bahwa pihaknya tidak.akan.memberikan penjelasan lebih jauh sebelum dibicara dengan H.Salinringi, menurutnya  harus tahu dimasuk dirumah sakit ini dibagian apa kalau dia menginap dikamar berapa atau dilontara apa dan petugasnya siapa.(rizal)

Editor : Zul/ Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

18 - Jan – 2017 - Admin1

Soal Pembunuhan Rafika, Kabid Polda Sulsel Gelar Jumpa Pers di RS Bhayangkara Makassar

29 - Nov – 2013 - Admin1

Lagi, Wajib Pajak Sorot Jasa Raharja di Samsat Makassar

27 - Nov – 2014 - Admin1

Pasca Bentrokan Mahasiswa Dengan Polisi, Kampus UMI Dijaga Ketat Brimob Polda

19 - Apr – 2015 - Admin1

Pemuda di Makassar Nekat Bunuh Diri Pakai Pisau

15 - Jun – 2012 - Admin1

Lagi, Tawuran Antara Mahasiswa di UNM Terjadi

View Desktop Version
by Mobile Domain