Menunggak 3-9 Bulan, PLN Rayon Daya Cabut 103 Meteran Listrik Warga di BTP

Menunggak 3-9 Bulan, PLN Rayon Daya Cabut 103 Meteran Listrik Warga di BTP

Makassar, Beritakota Online-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Selatan dan Barat Rayon Daya, mencabut meteran listrik warga yang bermukim di Bumi Tamanrea Permai (BTP), Sabtu (23/7/2016).

Tak tanggung-tanggung, tercatat sebanyak 103 meteran listrik warga dicabut yang otomatis memutus aliran listrik karena tunggakan yang sudah berbulan-bulan. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Manager PLN Rayon Daya Rosnadewi, pencabutan tersebut seharusnya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Tadi ini kita cabut meteran warga sebanyak 103 buah di BTP. Apalagi kalau bukan karena tunggakan pembayaran. Tunggakan mereka antara 3-9 bulan. Parah kan?,” terang Rosnadewi usai melakukan pencabutan.

Rosnadewi tak hanya sendiri. Ia ditemani oleh 44 pewagai PLN lainnya yang terdiri dari suvervisor dan tim lapangan PLN. Meski sempat diprotes warga, bahkan dihalang-halangi dan disambut kata-kata kasar, Rosnadewi dan tim tetap melanjutkan pencabutan meteran.

Namun kata Rosna, ada sejumlah warga yang enggan dicabut meterannya dengan membayar langsung tunggakan dilokasi dan menyelesaikan administrasi lainnya di kantor Rayon yang beralamat di Jl. Baddoka. Namun untuk warga yang enggan membayar tunggakan dan hendak memasang kembali, maka warga tersebut kata Rosna harus memulai dari awal lagi.

” Gampang kalau mau dipasang. Cukup ke kantor bayar biaya sambung baru dan jangan lupa tunggakannya juga wajib bayar. Setelah itu, kami pasti pasangkan ,” tambah Manager yang dikenal ramah tersebut.

Saat ini, PLN Rayon Daya tengah gencar mencari para pelaku penunggakan listrik.  ( Saiful Dg Emba)

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribun


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

1 - May – 2016 - Admin1

drg. Lilies Anggarwati Astuti,S.KG Memahami Karakter Mahasiswa

11 - Mar – 2016 - Admin1

Sinergitas antara TNI-Polri di Maros, Bersama Bersihkan Bantaran Sungai

18 - Feb – 2015 - Admin1

Kecamatan Manggala Musrenbang Hari ini

2 - Apr – 2016 - Admin1

Woow…..Lebih Parah, Dana BOS SLTA Belum Cair, Kepsek Kelabakan.

8 - Jan – 2014 - Admin1

KPU Makassar Sudah Turunkan Baliho Caleg Sebanyak 20 Ton

View Desktop Version
by Mobile Domain