Prof Ambo Asse : Masalah-masalah Kecil Jangan Dibesar-besarkan

Prof Ambo Asse : Masalah-masalah Kecil Jangan Dibesar-besarkan

Makassar, Beritakota Online-Jika tidak penting, masalah-masalah kecil tidak perlu dipertajam dan janganlah dibesar-besarkan. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan secara internal, janganlah disampaikan kepada khalayak ramai, apalagi melalui media massa dan media sosial.

“Kita harus menjaga nama baik organisasi. Tidak perlu semua masalah yang terjadi di dalam organisasi kita bawa pembicaraan publik,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof Ambo Asse.

Hal tersebut diungkapkan pada acara Silatuturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Makassar yang dirangkaikan Milad ke-102 Aisyiyah dan Pengukuhan Pengurus Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu, 23 Juli 2016.

Acara silaturrahim dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Iqbal Parewangi, Ketua PDM Makassar Nurdin Massi, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Makassar Sitti Hamdana Dahlan, Walikota Makassar, serta sejumlah undangan dan seribuan kader dan simpatisan Muhammadiyah.
Ambo Asse yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, mengaku tidak punya media sosial WhatsApp (WA), tetapi sering mendapat informasi tentang pembicaraan yang terjadi di sejumlah grup WA kader dan simpatisan Muhammadiyah Sulsel.

“Saya menilai pembicaraan tentang berbagai masalah yang terjadi di grup WA sebagai bentuk perhatian kader dan simpatisan Muhammadiyah, tetapi saya berharap janganlah masalah-masalah kecil dipertajam dan dibicarakan di WA. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan di PDM (Pimpinan/Pengurus Daerah Muhammadiyah, red), bawalah ke PDM. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan di PWM (Pimpinan/Pengurus Wilayah Muhammadiyah), silakan dibawa ke PWM. Tidak perlu semua masalah dibicarakan di WA atau di medsos,” tutur Ambo Asse. (asnawin/Yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

11 - Oct – 2014 - Admin1

Perputaran Roda Perekonomian Warga Pangkep Dinilai Tidak Lancar

31 - May – 2016 - Admin1

Ungkap Kasus Pembunuhan Dengan Cepat, Kapolres Maros Beri Penghargaan 11 Personilnya.

6 - Sep – 2015 - Admin1

Berita Foto : Danrem 142 Melakukan Kunjungan Kerja Ke Yonif 726/Tamalate

31 - Mar – 2016 - Admin1

Kala-Yosia Resmi Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Toraja Utara, Silahturahmi Warga Toraja di Makassar

9 - Jul – 2016 - Admin1

Shalat Idul Fitri 1437 H di Kep. Selayar Berlangsung Khidmat dibawah Selimut Mendung

Tulisan Terkait

9 - May – 2016 - Admin1

Bupati Pangkep Pecahkan Rekor Bantu Petani Ribuan Hand Traktor

22 - Sep – 2012 - Admin1

Pelindo Janji Sipkan 54 Lapak

18 - Feb – 2016 - Admin1

Lantamal VI , Dirpolair Polda Sulselbar Dan Kanwil Bea Cukai Sulsel Gelar Ekspose Gagalkan Penyelundupan Pakain Bekas Senilai Rp 3 Millyar

5 - Jun – 2015 - Admin1

Pangdam VII Wirabuana Dan Kapolda Sulselbar Ke Wajo Pantau Persiapan Pengamanan Kunker Wapres RI

17 - Jun – 2016 - Admin1

Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama Rakyat Pangkep

View Desktop Version
by Mobile Domain