Prof Ambo Asse : Masalah-masalah Kecil Jangan Dibesar-besarkan

Prof Ambo Asse : Masalah-masalah Kecil Jangan Dibesar-besarkan

Makassar, Beritakota Online-Jika tidak penting, masalah-masalah kecil tidak perlu dipertajam dan janganlah dibesar-besarkan. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan secara internal, janganlah disampaikan kepada khalayak ramai, apalagi melalui media massa dan media sosial.

“Kita harus menjaga nama baik organisasi. Tidak perlu semua masalah yang terjadi di dalam organisasi kita bawa pembicaraan publik,” kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof Ambo Asse.

Hal tersebut diungkapkan pada acara Silatuturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Makassar yang dirangkaikan Milad ke-102 Aisyiyah dan Pengukuhan Pengurus Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu, 23 Juli 2016.

Acara silaturrahim dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Iqbal Parewangi, Ketua PDM Makassar Nurdin Massi, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Makassar Sitti Hamdana Dahlan, Walikota Makassar, serta sejumlah undangan dan seribuan kader dan simpatisan Muhammadiyah.
Ambo Asse yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, mengaku tidak punya media sosial WhatsApp (WA), tetapi sering mendapat informasi tentang pembicaraan yang terjadi di sejumlah grup WA kader dan simpatisan Muhammadiyah Sulsel.

“Saya menilai pembicaraan tentang berbagai masalah yang terjadi di grup WA sebagai bentuk perhatian kader dan simpatisan Muhammadiyah, tetapi saya berharap janganlah masalah-masalah kecil dipertajam dan dibicarakan di WA. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan di PDM (Pimpinan/Pengurus Daerah Muhammadiyah, red), bawalah ke PDM. Kalau ada masalah yang bisa diselesaikan di PWM (Pimpinan/Pengurus Wilayah Muhammadiyah), silakan dibawa ke PWM. Tidak perlu semua masalah dibicarakan di WA atau di medsos,” tutur Ambo Asse. (asnawin/Yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

22 - Mar – 2015 - Admin1

Berita Foto : Ruas Jalan Tondong Tallasa Seperti Kubangan Kerbau, Warga Nilai Pemimpin Pangkep Tidak Becus

1 - Apr – 2015 - Admin1

16, 3 Juta Warga Miskin di Indonesia Dapat Dana PSKS

8 - Mar – 2015 - Admin1

Berita Foto : Kemensos RI Serahkan Bantuan KUBE di Demak Sebesar Rp 800 Juta

1 - Oct – 2014 - Admin1

Pertemuan Regional Lingkungan Hidup Kawasan Segitiga Karang Dunia di Makassar

17 - Feb – 2016 - Admin1

Berita Foto : Polsek Segeri Polres Pangkep Implementasi Program Kapolda Sulselbar 5 MAU di Masyarakat

Tulisan Terkait

16 - Aug – 2013 - Admin1

Tokoh Buruh Sumut Sambut MOU Jamsostek Tanjung Marowa

13 - Apr – 2015 - Admin1

Solidaritas Mahasiswa Makassar Demo di PN dan Kantor Perwakilan Kementerian Hukum HAM Sulsel

4 - Nov – 2014 - Admin1

Tokoh Masyarakat Harapkan Parang Luarah Minta Dimekarkan Jadi Desa

2 - Dec – 2014 - Admin1

72 Ranmor Terjaring Opstin Zebra 2014 Di Polres Wajo

10 - Sep – 2016 - Admin1

Berita Foto : Peduli Polisi, Aktifis Mahasiswa Dan LSM Kopek Makassar Besuk Anggota Personil Samsat Makassar Yang Terbaring Sakit di RS Bhayangkara

View Desktop Version
by Mobile Domain