Waduh…Soal Penyebrangan di Sungai Perbatasan Maros Pangkep, Saling Melempar Tanggung Jawab

Waduh…Soal  Penyebrangan di Sungai Perbatasan Maros Pangkep, Saling Melempar Tanggung Jawab

Pangkep, Beritakotaonline,  Dalam kurung waktu 30 tahun hingga sekarang, titian penyebrangan diatas sungai perbatasan antara Desa Bonto lempangen Kabupaten Maros dan Kalibone Dalam Kelurahan Bonto Langkasa kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep, kini menjadi bulan-bulanan, nampaknya  “Saling Melempar” seakan-akan tidak ada yang mau bertanggung jawab atas permintaan warga setempat, dibuatkan  jembatan penyenbarangan diatas sungai perbatasan wilayah tersebut.

“Kemana lagi aku bisa mengadu pak,  profosal aku sudah buat di tujukan kepada Dinas Perikanan Pangkep, yang di setujui Kepala Kelurahan Bonto Langkasa, tapi tidak di realisasikan, sementara kami sudah hubungi Kepala Desa BontoLempangen -Maros,  juga melempar ke Pemerintahan Pangkep” demikian ungkapan Dg tata, salah satu warga setempat, Sabtu (16/7)

Menurutnya,  Penyebrangan yang ada sekarang di atas sungai perbatasan ini, hanya berupa bambu, yang di buat warga,  dan itu sangat berbahaya, apalagi sungainya juga cukup dalam, membuat kami semua merasa was-was, apalagi banyak anak-anak kita yang lewat  penyebrangan tersebut menuju ke sekolah.

Selain itu, di sebelah  sungai ini, terdapat ratusan hektar lahan empang yang di garaf masyarakat, potensinya luar biasa, dan yang cukup mengkwatirkan, ketika kita memikul ikan lewat penyebrangan sungai ini sangat berhati-hati, karena takutnya kaki terplesek, waduh..gawat, ikan pasti tertumpa ke sungai perbatasan ini.

Untuk itu, saya sangat senang terhadap Bapak wartawan dapat berkunjung, melihat langsung nasib kami di sini,  di wilayah sumber ikan bandeng dan udang, disamping juga memantau kondisi penyebrangan diatas sungai perbatasan Maros-Pangkep,  juga menyaksikan  kami, yang hampir tidak perna mendapat bantuan dari Pemerintah Pangkep, seperti pengelolah tambak lainnya., yang ada di Kecamatan Labakkang. Ujarnya. (Abdullah)

Editor : Herman Djide/ H. Sakkar Rauf


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

29 - Oct – 2016 - Admin1

Grand Opening Philips Home Lighting Store di Makassar

23 - Jan – 2014 - Admin1

Bentrok Antar Warga di Sungai Saddang , Satu Tewas

27 - May – 2016 - Admin1

Menempatkan Diri Sebagai Teladan Bagi Masyarakat,Sat lantas Laksanakan Bina Rohani dan Mental

21 - Nov – 2015 - Admin1

Inilah Hasil Olah TKP Satlantas Polres Bone Kecelakaan Tabrakan Maut di Pallatae Bone

18 - Feb – 2015 - Admin1

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Komjen Buwas

View Desktop Version
by Mobile Domain