Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Pelaku Pemalsu STNK, Diduga Ada Orang Samsat Terlibat

Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Pelaku Pemalsu STNK, Diduga Ada Orang Samsat Terlibat

Makassar, Beritakota Online-Berakhir sudah sepak terjang komplotan pembuat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) palsu. Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel bersama Brimob Polda Sulawesi Selatan berhasil membekuk kembali dua orang pelaku pembuat STNK palsu, setelah sebelumnya berhasil meringkus empat orang komplotan tersebut.

Kedua komplotan tersebut masing masing berinisial IS alias CK (39), warga jalan Batua Raya, lorong Mandenge kota Makassar dan rekannya yang berinisial RH alias SN (29), warga jalan Abubakar Lambogo kota Makassar. Keduanya diringkus di salah satu rumah kost, di jalan sungai Pareman Makassar, Sabtu (15-07-2016) sekitar pukul 02 : 30 wita.

Selain meringkus pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk melancarkan aksi pelaku, diantaranya, satu buah laptop merk HP, satu lembar STNK palsu atas nama Rezha Ahlevi Febrianto, satu buah Headphone (HP) merk Samsung warna putih,

Dua buah dompet, satu buah flash disk, satu buah HP merk Nokia, satu bilah badik, satu buah modem, satu buah speaker laptop, satu buah buku tabungan BCA, satu lembar amplas halus, satu buah kunci mobil Daihatsu dan satu buah kunci motor Yamaha.

IS alias CK (39) yang di periksa pihak kepolisian mengaku telah setahun melakukan perbuatan tersebut, IS juga mengakui bahwa untuk memuluskan aksinya, ia tidak bekerja sendiri, beberapa rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran juga turut membantu.

“Saya tidak bekerja sendiri pak, saya hanya mencetaknya, kemudian ada rekan juga yang bekerja di Samsat yang memberikan blangkonya, kemudian ada juga rekan yang menerima pesanan dari daerah, dan ada juga rekan yang bertugas mengantarkan pesanan” kata IS alias CK.

Senada dengan IS alias CK, RH alias SN (29), juga mengakui bahwa dialah yang bertugas untuk mengantarkan pesanan terhadap seorang rekannya yang berinisial A yang sekarang masih dalam pengejaran. Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel AKP Mochammad Yunus Saputra yang di konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Dari pengakuan mereka, STNK palsu tersebut ia jual kepada si A yang di sebut sebut sebagai pemesan dengan harga satu juta rupiah perlembarnya, si A lah yang kemudian menjualnya kepada si pemakai alias konsumennya” urai Moh. Yunus Saputra.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribratanews


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

13 - Jul – 2013 - Admin1

Siswa Baru SMP 40 Diberikan Pembekalan Tata Tertib Sekolah

27 - Nov – 2014 - Admin1

Warga Pampang Yang Tewas Saat Bentrok Mahasiswa Dan Polisi di Makassar

26 - Nov – 2014 - Admin1

Konsolidasi Nasional Jaringan Organisasi Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

8 - Aug – 2014 - Admin1

Polda Sulselbar Bersama Bank BRI MOU Program KTA Elektronik

10 - Aug – 2016 - Admin1

Stok Beras di Jeneponto Cukup Sampai Pebruari 2017

Tulisan Terkait

24 - Apr – 2017 - Admin1

Warga Desa Mangilu Pangkep Blokade Jalan Penambang Tanah Liat Semen Tonasa

17 - Feb – 2016 - Admin1

Gubernur Sulsel Minta Bupati dan Wakil Bupati Bisa Penuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Wilayahnya

12 - Feb – 2017 - Admin1

Giat Polrestabes Makassar Basmi Aksi Begal, Puluhan Pelaku Begal Diamankan Diwilayah Panakkukang

21 - Nov – 2015 - Admin1

Pangdam VII Wirabuana Akan Buka Diklat Bela Negara LDII Se Sulawesi

9 - Jan – 2015 - Admin1

Pos Yandu Model Butir Pasir Pangkep Siap Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

View Desktop Version
by Mobile Domain