Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Pelaku Pemalsu STNK, Diduga Ada Orang Samsat Terlibat

Resmob Polda Sulsel Bekuk Dua Pelaku Pemalsu STNK, Diduga Ada Orang Samsat Terlibat

Makassar, Beritakota Online-Berakhir sudah sepak terjang komplotan pembuat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) palsu. Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel bersama Brimob Polda Sulawesi Selatan berhasil membekuk kembali dua orang pelaku pembuat STNK palsu, setelah sebelumnya berhasil meringkus empat orang komplotan tersebut.

Kedua komplotan tersebut masing masing berinisial IS alias CK (39), warga jalan Batua Raya, lorong Mandenge kota Makassar dan rekannya yang berinisial RH alias SN (29), warga jalan Abubakar Lambogo kota Makassar. Keduanya diringkus di salah satu rumah kost, di jalan sungai Pareman Makassar, Sabtu (15-07-2016) sekitar pukul 02 : 30 wita.

Selain meringkus pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk melancarkan aksi pelaku, diantaranya, satu buah laptop merk HP, satu lembar STNK palsu atas nama Rezha Ahlevi Febrianto, satu buah Headphone (HP) merk Samsung warna putih,

Dua buah dompet, satu buah flash disk, satu buah HP merk Nokia, satu bilah badik, satu buah modem, satu buah speaker laptop, satu buah buku tabungan BCA, satu lembar amplas halus, satu buah kunci mobil Daihatsu dan satu buah kunci motor Yamaha.

IS alias CK (39) yang di periksa pihak kepolisian mengaku telah setahun melakukan perbuatan tersebut, IS juga mengakui bahwa untuk memuluskan aksinya, ia tidak bekerja sendiri, beberapa rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran juga turut membantu.

“Saya tidak bekerja sendiri pak, saya hanya mencetaknya, kemudian ada rekan juga yang bekerja di Samsat yang memberikan blangkonya, kemudian ada juga rekan yang menerima pesanan dari daerah, dan ada juga rekan yang bertugas mengantarkan pesanan” kata IS alias CK.

Senada dengan IS alias CK, RH alias SN (29), juga mengakui bahwa dialah yang bertugas untuk mengantarkan pesanan terhadap seorang rekannya yang berinisial A yang sekarang masih dalam pengejaran. Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel AKP Mochammad Yunus Saputra yang di konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Dari pengakuan mereka, STNK palsu tersebut ia jual kepada si A yang di sebut sebut sebagai pemesan dengan harga satu juta rupiah perlembarnya, si A lah yang kemudian menjualnya kepada si pemakai alias konsumennya” urai Moh. Yunus Saputra.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribratanews


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

28 - May – 2015 - Admin1

Berita Foto : Ribuan Guru Berkumpul Di Kantor Semen Tonasa Ikut Sosialisasi Anggaran Bantuan Pendidikan

9 - Feb – 2017 - Admin1

Presiden RI Joko Widodo : Kehadiran Media Sosial Jadi Tantangan Besar Media Arus Utama

15 - Dec – 2013 - Admin1

Partai Demokrat Sulsel Akan Mendulang Suara Pada Pemilu Legislatif 2014 Hingga 30 Persen

24 - Jul – 2015 - Admin1

Berita Foto : Pengrajin Permata di Pangkep Dapat Bantuan CSR Semen Tonasa

25 - Nov – 2015 - Admin1

Yuk, Ke Anjungan Losari di Makassar Ada Pameran Alutsista TNI

Tulisan Terkait

24 - Feb – 2014 - Admin1

Gubernur Sulsel Luncurkan Pertamina Dex di Makassar

31 - Mar – 2016 - Admin1

Jaga Nama Baik Kampus UMI Makassar

8 - Feb – 2017 - Admin1

Wakapolda Sulsel Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Kabupaten Takalar 2017

12 - May – 2013 - Admin1

Genk Motor Meresahkan, Intel TNI Dilibatkan Atasi di Makassar

16 - Jan – 2017 - Admin1

Polres SANGGAU Amankan 7 Orang Diduga Pelaku Judi Lewat Facebook

View Desktop Version
by Mobile Domain