Politisi PKPI di Pangkep Minta Dana Desa Tepat Sasaran, “Bukan Perkaya Diri”

Politisi PKPI di Pangkep Minta Dana Desa Tepat Sasaran, “Bukan Perkaya Diri”

Pangkep, Beritakotaonline, Anggaran Desa yang di gelontorkan oleh Presiden RI, Jokowid di Indonesia, diharapkan agar tepat sasaran, utamanya program unggulan di Desa demi kesejahteraan rakyat di Desa itu, dan di minta agar pengelolah anggaran desa ini dapat menghindari  “Perkaya Diri” demikian di ungkapkan Herman Djide, Legislator Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP-Indo ) Kabupaten Pangkep di Sekertariat Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK PKP-Indo) Pangkep Senin, (11/7).

Herman Djide yang juga sebagai Redaktur Daerah Beritakota Nusantara mengatakan, sepanjang sejarah, baru kali ini, para kepala Desa mendapatkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan di Desa tersebut, sehingga sangat perlu di lakukan pembinaan yang lebih, demi menyelamatkan anggaran desa  dan  pengelola anggaran desa tersebut.

Keinginan Presiden Jokowi untuk membangun pondasi pembangunan yang di mulai dari desa, adalah suatu terobosan yang sangat jitu, segala potensi unggulan Desa yang selama ini perlu di sentuh, kini saatnya para kepala Desa bersama tokoh masyarakat setempat, harus lebih lihai melihat yang perlu di bangun di desa itu, demi laju perkembangan ekonomi dan bidang lainnya dengan harapan rakyat bisa sejahtera, ujarnya.

Legislator  PKP-Indo, Kabupaten Pangkep ini menghimbau kepada para kepala Desa, kiranya lebih transparansi dalam pengelolaan setiap program kerja yang sudah di musyawarakan itu, sehingga semua dapat berjalan lancar ke depannya.

Selain itu, sedini mungkin dapat menghindari adanya ide-ide muncul, untuk melakukan bisnis yang ujung-ujungnya hanya memperkaya diri sendiri, dengan memakai anggaran desa tersebut “Bisa jadi, ada usaha ekonomi yang di buka oleh kepala Desa dengan mengatasnamakan usaha sendiri, tidak di salurkan ke masyarakat, tapi sumber modal itu dari anggaran Desa, itu namanya perkaya diri sendiri” ujarnya. ( Bahar)

Editor :Herman Djide/ H. Sakkar rauf


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

8 - Sep – 2012 - Admin1

Pengrajin Perak Emas di Makassar Ikut Bintek Pemasaran

21 - Aug – 2015 - Admin1

Berita Foto : Calon Bupati Pangkep H. Sangkala Taepe Besuk Korban Kebakaran Semen Tonasa IV di Makassar

31 - Aug – 2016 - Admin1

Dewan Pendidikan Silaturrahmi dengan Kadikpora Jeneponto

5 - Mar – 2015 - Admin1

Mensos: Raskin Untuk 15,5 Juta Keluarga Miskin

12 - Apr – 2015 - Admin1

Opini : Anda Tidak Akan Pernah Belajar Apa-Apa Jika Anda Terus Bicara.

View Desktop Version
by Mobile Domain