Sejumlah Kades di Pangkep Tertutup, Penggunaan Anggaran Desa.

Sejumlah Kades di Pangkep Tertutup, Penggunaan Anggaran Desa.

Pangkep, Beritakotaonline, Dari hasil penelususran wartawan beritakota Nusantara, Herman Djide di berbagai Desa di Kabupaten Pangkep, atas anggaran Desa yang telah di kucurkan oleh Pemerintah, nampaknya tidak berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah, yang harus di lakukan secara transparansi.

Bahkan ada Desa, nyaris kepela Desanya sibuk terus dan jarang ada di kantornya, hanya mengurus bisnisnya sendiri, entahlah, apakah kesibukannya itu memakai dana Desa atau sumber dompetnya, pasalnya kesibukan itu baru terlihat setelah dana desanya di terima, hal inilah yang mejadi pertanyaan setiap masyarakat yang mendatangi kantornya, “Kades sibuk, jarang masuk” ujarnya.

Dari sekian  kantor Desa di Pangkep, yang kami  datangi,  yang sudah menerima dana Desanya, sama sekali tidak ada tanda-tanda terlihat secara transparansi di kantor Kades, yang di terapkan dalam pelaksanaan pembiayaan kegiatan program dan catatan pengeluaran di kantor desa tersebut, bahkan kami meminta di perlihatkan catatan program dan biayanya yang tertulis di sebuah papan di kantor Desa, nama hampir semua tidak ada.

Yang lebih mengherankan lagi, adanya beberapa tokoh masyarakat yang di tanya atas soal program Desa yang akan di biaya atas dana Desa tersebut, juga tidak tahu sama sekali, membuat program dana Desa ini bakal mubasir atau Kadesnya masuk penjara.

Untuk itu di minta kepada Pemerintah khususnya Dinas yang menangani hal ini lebih meningkatkan pembinaan kepada para kepala Desa, sebelum terjerumus mereka-mereka yang baru mengantongi anggaran Desa yang luar biasa besarnya.

Sementara itu, Kepala Badan PMD Kabupaten Pangkep, yang membidangi pembinaan Desa, yang sudah  beberapa kali di datangi wartawan berita Kota Nusantara di ruang kerjanya, nampaknya juga  senasib kepala Desa “Keluar Pak, sibuk” jawab stapnya.

Editor :  Herman Djide/ Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

31 - Mar – 2013 - Admin1

Pasca Kerusuhan, Palopo Semakin Kondusif

7 - Nov – 2013 - Admin1

Kapolda : Polisi Harus Terbuka Dengan Media

22 - Nov – 2013 - Admin1

Komite Sekolah Kumpulkan Orang Tua Siswa SMP 40 Makassar

23 - Jan – 2015 - Admin1

Bupati Jeneponto Sosialisasikan ” Gammara” Lewat Komunitas Sepeda Dan Tanam Pohon

11 - Mar – 2016 - Admin1

Kapolda Lampung Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Berikan Apresiasi Bagi Pengendara Bermotor Yang Mematuhi Lalu-lintas

View Desktop Version
by Mobile Domain