Kapolda Sulsel Hadiri Pelepasan Tugas Anggota TNI

Kapolda Sulsel Hadiri Pelepasan Tugas Anggota TNI

Makassar, Beritakota Online -Kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jendral Dr. Drs. H. Anton Charliyan Mpkn menghadiri Upacara pelepasan sejumlah personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700/Wcy Sulawesi Selatan, di Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar, Rabu (29/06/2016) sekitar pukul 16 : 40 wita.

Sebanyak kurang lebih 500 orang personil TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700/Wyc yang di lepaskan di pebuhan Soekarno Hatta Makassar, menuju Ujung timur negara Indonesia dalam rangka melakukan Operasi pengamanan perbatasan darat Republik Indonesia (RI) – Papua New Guine (PNG), di wilayah Papua tahun 2016.

Panglima Kodam (Pangdam) VII wirabuana Mayor Jendral (Mayjen) Agus Surya Bhakti mengatakan bahwa pemberangkatan kali ini merupakan kali kedua, dan inilah yang akan menggantikan beberapa personil yang telah dikirim sebelumnya.

“Sebanyak 500 orang personil dari kesatuan yonif raider 700 yang kita kirim untuk yang kedua kalinya ini, mereka telah kita seleksi sebelumnya dan telah dibekali dengan berbagai ilmu bukan hanya perang namun juga ilmu bagaimana memberikan perdekatan secara persuasif dan pelajaran agar warga Indonesia yang berada pada perbatasan RI – PNG tidak termakan dan terhasut oleh bujuk rayu bangsa lain” Kata Agus Surya Bhakti yang didampingi Kapolda Sulsel.

Dalam acara tersebut turut hadir seluruh petinggi militer jajaran provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan serta pemerintah kota Madya Makassar.

Mengiringi kepergian para prajurit andalan TNI yakni Yonif Raider 700/wyc sejumlah Polisi wanita (Polwan) jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Satuan Brigader Mobile (Brimob) Polda Sulsel membentangkan Spanduk panjang yang bertuliskan “selamat jalan saudaraku, satuan tugas Yonif Raider 700/wyc”

Mereka berharap agar seluruh personil TNI yang dikirim menjalankan tugas negara di daerah perbatasan RI – PNG agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas yang mulia tersebut, dan kembali dengan membawa kemenangan dan tentunya kembali dengan selamat. ( Azis Umar)

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Humas Polda Sulsel


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

2 - Dec – 2015 - Admin1

Unismuh Palu Kelolah Hutan Pendidikan

7 - Apr – 2016 - Admin1

Hasbulah Mathar Padukan Hobi dan Profesi Dosen Fotografi

8 - Nov – 2016 - Admin1

DPRD Sesalkan Pemkab. Pangkep “Lambangnya Rancangan Perubahan Anggaran”

1 - May – 2016 - Admin1

Berita Foto : Masjid Terapung di Pangkep Belum Selesai, Menunggu Anggaran Dana Pemerintah

31 - Jul – 2013 - Admin1

Soal Kasus Korupsi, LSM Sorot Kinerja Kejati Sulsel

Tulisan Terkait

1 - Jan – 2017 - Admin1

Gebyar, Malam Pergantian Tahun Baru di Kota Pangkep Situasi Aman Dan Kondusif

13 - Oct – 2015 - Admin1

Ribuan TK Kelompok Bermain Dan PUAD Se Makassar Ikut Karnaval

16 - Nov – 2016 - Admin1

Kapolres Jadi Irup Apel Besar Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016 Dalam Wilayah Parepare

11 - Jul – 2015 - Admin1

Lagi, Politisi Nasdem Gowa Diamankan Polisi Diduga Pesta Sabu

12 - Aug – 2015 - Admin1

Prof Hamdan Menginspirasi Maba Stikes Mega Rezky

View Desktop Version
by Mobile Domain