Giat Ramadhan, Kapolres Sidrap Safari Ramadhan Santuni Kaum Dhuafa

Giat Ramadhan, Kapolres Sidrap Safari Ramadhan Santuni  Kaum Dhuafa

Sidrap, Beritakota Online-Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang Ajun Komisaris Besar Polisi M. Anggi Naulifar Siregar S.Ik, M.Si dan tim Safari Ramadhan Polres Sidrap, melakukan safari ramadhan di mesjid Taqwa Bojoe Kel. Lawawoi Kec. Wattang Pulu Kab. Sidrap, Sabtu (18-06-2016) malam.

Safari ramadhan ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang dilakukan dalam rangka melaksanakan sholat isya dan shalat tarwih berjamaah serta bersilaturahmi dengan warga masyarakat Bojoe. Selain itu Kapolres Sidrap memberikan sedikit tausyiah ataupun ceramah sebelum melaksanakan shalat tarwih kepada jamaah tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sidrap M. Anggi Naulifar Siregar S.Ik, M.Si “ Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada warga dalam melaksanakan ibadah shalat isya dan tarwih saya selaku Kapolres Sidrap telah memerintahkan dan menerjunkan personil saya unutuk melakukan pengamanan dimesjid mesjid dan berpatroli didaerah daerah rawan, selain itu saya menghimbau agar para warga bekerjsama dengan kami untuk meciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan cara melaporkan kepada kami apabila menemukan dan melihat aksi atau perbuatan sebagian oknum warga yang melakukan pelanggaran dan kriminalitas contohnya balapan liar dan menyalakan petasan atau kembang api yang menganggu kenyamanan dan kekhusyu’an kita dalam beribadah”

Dan saat ini Kepolisian RepubliK Indonesia telah menempatkan 1 personel kepolisian di setiap desa-desa. Maka mereka dapat meredakan permasalahan warga, dan mengurungkan diri untuk berbuat kejahatan, dan berkurangnya kasus curanmor  yang sering marak terjadi pada saat shalat isya dan tarwih, dan di waktu rawan.

Pada kesempatan safari ramadhan ini, dalam pelaksanaan shalat isya bertindak sebagai imam shalat isya adalah Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sidrap yaitu Ipda Syarifuddin HMT, setelah pelaksanaan shalat isya dan tarwih tim Safari Ramadhan Polres Sidrap memberikan sedikit santunan kepada warga yang kurang mampu yang diserahkan langsung oleh bapak Kapolres Sidrap, berupa paket bingkisan dan sembako. Hal ini dimaksudkan agar warga kurang mampu ini dapat juga merasakan kegembiraan dalam berpuasa dan beribadah dengan baik.

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Liputan Haji 2016 | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

15 - Jun – 2015 - Admin1

Polsek Makassar Tangkap Warga Diduga Sebagai Pengedar Somadril

5 - Jul – 2014 - Admin1

LSPR Choir Goes To Riga, Latvia

21 - Nov – 2015 - Admin1

YLBH Makassar : Sesuai Dengan Putusan Bulogading Tidak Bisa Dieksekusi

6 - Jan – 2015 - Admin1

Bupati Pasang Tanda Pangkat PNS Lingkup Kabupaten Jeneponto

21 - Feb – 2013 - Admin1

Lagi, Dua Kecamatan di Pangkep Diterjang Angin Puting Beliung

Tulisan Terkait

21 - Dec – 2015 - Admin1

Dr. Syamsiah Yunus Tekeng : Kegiatan Mahasiswa Diarahkan ke Kampus Bermartabat

26 - Jul – 2014 - Admin1

Bupati Pangkep Kunjungi Dan Berikan Bantuan Warga Korban Kebakaran

28 - Dec – 2016 - Admin1

Patut Dianjungi Jempol, Bupati Pangkep Anggarkan Gaji Guru Honorer Dari APBD

20 - Mar – 2016 - Admin1

Innalillahi Wainna Lillahi Rajiun, 13 Penumpang Pesawat Helikopter Yang Jatuh di Kebun Pesisir Selatan Poso Meninggal

12 - Aug – 2016 - Admin1

JCH Kloter I Embarkasi Makassar Padati Masjid Nabawi Madinah Shalat Jumat

View Desktop Version
by Mobile Domain